Webtoon yang Dijadikan Anime Karena Popularitasnya yang Gak Main-Main!

Beberapa webtoon dengan popularitas mengerikan akhirnya dijadikan adaptasi anime. Penasaran apa saja webtoon-nya?

Webtoon adalah komik digital yang dirancang untuk dibaca secara online. Mereka punya ciri khaas bab strip vertikal memanjang, yang membuat lebih mudah dibaca daripada komik tradisional halaman demi halaman.

Awalnya, webtoon menjadi bagian yang sering diabaikan dalam industri anime. Biasanya anime-anime lebih suka mengambil adaptasi dari novel atau manga. Tapi sekarang berbeda. Bahkan perusahaan besar sekelas Crunchyroll mulai mencari webtoon yang menjanjikan untuk diadaptasi jadi anime.

Hal tersebut membuat banyak webtoon Korea populer yang akhirnya dijadikan menjadi adaptasi anime. Hasilnya pun kebanyakan mendapat respon positif. Selain memang basis penggemar webtoon-nya yang sangat besar, adaptasi anime bisa menjadi pelepas rindu bagi penggemar jika webtoon­ tersebut sudah tamat. Berikut beberapa judul anime yang diadaptasi dari webtoon populer.

Solo Leveling

Webtoon “Solo Leveling” awalnya dibuat berdasarkan web novel Korea Selatan karya Chugong. Cerita ini tambah populer saat “Solo Leveling” diangkat menjadi komik digital. Versi webtoon ini kemudian diserialkan ke dalam bentuk cetak untuk KakaoPage dan telah dirilis dalam bentuk majalah fisik berbahasa Inggris juga.

Karena mendapat respon yang sangat bagus dari penggemar, webtoon ini akhirnya akan diadaptasi jadi anime yang tayang tahun 2023.

Serial anime “Solo Leveling” diatur dalam sebuah dunia fantassi yang penuh dengan karakter yang disebut Hunter. Anime ini akan mengikuti karakter utama, Sung Jinwoo, yang menjadi salah satu Hunter terlemah.

Tapi sejak mendapatkan sebuah kekuatan misterius, kemampuannya langsung naik level secara drastis dan ia mampu menyaingi kemampuan orang-orang yang dulu merendahkannya.

Tower of God

Berapa lama seseorang mau memperjuangkan impian terbesar mereka? Di “Tower of God,” mereka yang mencapai lantai paling atas bisa memperoleh apapun yang diinginkan.

Tapi bagi Bam, hanya ada satu tujuan yang memotivasinya untuk memanjat menara. Yakni seorang gadis bernama Rachel. Ya, webtoon ini adalah kisah tentang seorang gadis yang ingin melihat bintang-bintang. Lalu seorang anak laki-laki yang tidak membutuhkan apapun selain gadis tersebut.

Pertama kali diterbitkan tahun 2010, “Tower of God” telah berjalan hampir 12 tahun sampai sekarang. Popularitasnya tidak berkurang sedikit pun, dan masih digembar-gemborkan sebagai salah satu webtoon aksi terpopuler sampai sekarang.

Karena sangat populer, “Tower of God” resmi diadaptasi jadi anime pada tahun 2020. Sebelumnya, webtoon ini juga sempat diadaptasi jadi game RPG cross-webtoon berjudul Hero’s Cantare di tahun 2019.

The Gof of High School

Webtoon yang saat ini menceritakan tentang sebuah organisasi misterius, yang mengirim undangan ke semua seniman bela diri terbaik di seluruh dunia. Mereka semua harus bersaing dalam sebuah kompetisi.

Siapa yang menang, ia akan menerima gelar The God of High School. Karakter protagonis Jin Mori adalah salah satu penerima undangan tersebut.

Sampai sekarang “The God of High School” masih diakui menjadi salah satu manhwa terbaik di komunitas webtoon. Webtoon ini mengambil referensi dari mitologi Korea dan China klasik, untuk mencampurkan aksi fantastis yang memukau. Karena sangat populer, webtoon ini akhirnya diadaptasi jadi anime oleh Studio Mappa pada 2020.

Noblesse

Setelah 820 tahun, Cadis Etrama Di Raizel terbangun dari tidurnya dan tiba-tiba ada di dunia modern. Ia kebetulan menemukan pelayanan setianya, Frankenstein, yang menjadi kepala sekolah di salah satu SMA Korea. Cadis pun mendaftar jadi murid SMA dengan nama baru Rei.

“Noblesse” telah menjadi landasan webtoon fantasi dalam waktu lama. Walaupun resmi tamat di tahun 2019, tapi sampai sekarang “Noblesse” masih dipandang sebagai webtoon terikonik bersama “Tower of God” dan “The God of High School.”

Bahkan nggak sedikit penggemar yang minta agar webtoon ini dibikin jadi anime, dan permintaan tersebut terkabul di tahun 2020.

Nah itu tadi beberapa webtoon terkenal yang dijadikan adaptasi anime karena impact-nya nggak main-main. Btw, webtoon mana yang jadi favoritmu?

Yuk, lanjut baca
Muncul, Yuk Kenalan Sama America Chavez Dan Kekuatan yang Ia Punya
%d blogger menyukai ini: