Selain Iron Man Ini 10 Karakter Film Terbaik Diperankan Robert Downey Jr

Tanggal 4 April adalah hari yang spesial bagi para penggemar Robert Downey JR. Yup, pada tanggal tersebut pemeran tokoh Tony Stark tersebut berulang tahun. Seperti kita tahu, karakter Iron Man di semesta film MCU memang telah membuat nama Robert Downey JR dikenal banyak orang. Sampai sekarang banyak penggemar yang ingin Iron Man kembali ke semesta MCU setelah diceritakan mati.

Meski sudah identik dengan Tony Stark, sebenarnya Robert Downey adalah salah satu aktor yang cukup lama malang melintang di industri perfilman dunia. Sejak awal karirnya telah banyak karakter film telah diperankan Robert Downey JR. Nah, buat kamu yang belum tahu, berikuti ini ada 10 tokoh terbaik yang diperankan Robert Downey. Yuk langsung simak daftarnya di bawah!

Kirk Lazarus (Tropic Thunder)

Film Tropical Thunder garapan Ben Stiller adalah salah satu film laga yang underatted. Dalam film ini Downey menjadi seorang tentara bernama Kirk Lazarus, seorang pria kulit hitam. Yup, kamu akan melihat tampilan Downey yang berbeda dalam film ini. Selain berbeda, Downey memperlihatkan akting yang lucu dalam film Tropical Thunder. Akibatnya Robert Downey dinominasikan sebagai Best Supporting Actor di ajang Academy Awards.

Billy Bush (Short Cuts)

Short Cuts adalah film dengan rating tertinggi yang pernah dibintangi Robert Downey Jr. Meski perannya sebagai pemuda bernama Billy Bush nggak terlalu besar, ia tetap tetap total seperti aktor-aktor lainnya. Sebenarnya film ini merupakan film ensemble yang diisi oleh 22 karakter dengan 9 cerita yang diadaptasi dari cerpen karangan Raymod Carver.

Roger Barton (True Believer)

Selanjutnya ada film True Believer. Robert Downey Jr dalam film ini berperan sebagai Roger Barton, seorang pengacara muda yang bekerja di bawah bimbingan aktivis James Woods. Film ini menceritakan kasus-kasus sosial dengan konsep thriller yang seru. Buat kamu penggemar Robert Downey, True Believer adalah salah satu film yang wajib ditonton mengingat peran sang aktor sangat berbeda dari film-film lainnya.

Lord Rivers (Richard III)

Siapa bilang Downey Jr hanya bermain di film-film tema modern? Downey pernah main di film Richard III yang didasarkan pada tulisan klasik Shakespeare. Mengambil latar tahun 1930-an di New England, film ini dibintangi Ian McKellen sebagai Raja Richard.

Secara keseluruhan, penampilan aktor dalam film ini sangatlah kuat. Nah Downey Jr berperan sebagai Lord Rivers, saudara laki-laki Ratu Elizabeth. Downey JR terlihat sangat muda dalam film ini sebelum akhirnya kembali sebagai Iron Man.

Joe Wershba (Good Night, And Good Luck)

Good Night, and Good Luck adalah film terkenal tahun 2005 yang dibintangi oleh George Clooney dan Jeff Daniel. Film ini menampilkan Robert Downey sebagai Joe Wershba, seorang tokoh nyata yang didasarkan seorang jurnalis yang bekerja di CBS News tahun 40-an yang menghentikan stigma anti-komunis di Amerika Serikat. Meski bermain sebagai tokoh pembantu, Robert memperlihatkan kualitas akting terbaiknya dalam film ini.

Bill Avery (Zodiac)

Robert Downey Jr pernah berperan sebagai seorang reporter kriminal bernama Paul Avery dalam film Zodiac. Dalam film ini, Robert beradu peran dengan Jake Gyllenhaal yang berperan sebagai Robert Graysmith. Kedua tokoh yang mereka perankan bertentangan secara mendasar.

Meski Jake Gyllenhall menjadi bintang utama film ini, penampilan Robert Downey membuat dampak besar bagi film kriminal ini. Ia berhasil memerankan tokoh mentah seorang pria yang terobsesi pada kasus yang nggak pernah ia pecahkan.

Martin (Chef)

Setelah menggarap Iron Man bersama Jon Favreau, Downey Jr akhirnya diajak untuk bermain di film drama komedi lain berjudul Chef. Dalam film ini, Favreau bermain sebagai tokoh utama, Chef Carl Casper sementara Downey berperan sebagai Martin. Film ini cocok buat kamu yang ingin melihat kualitas akting komedi Downey.

Harry Lockhart (Kiss, Kiss, Bang Bang)

Komedi adalah salah satu genre yang paling sering menampilkan aktor Downey Jr. Salah satunya adalah Kiss, Kiss, Bang Bang, sebuah film komedi neo-noir yang diadaptasi dari novel. Dalam film ini Downey Jr jadi pemeran utama bernama Harry Lockhart, seorang pencuri yang lari dari kejaran polisi dengan menjadi seorang detektif. Wkwk~

Ian (Weird Science)

Film komedi garapan John Hughes tahun 1985 berjudul Weird Science juga menampilkan Robert Downey Jr. Dalam film ini, Robert Downey berperan sebagai Ian, seorang anak populer yang sering menindas para kutu buku yang jadi pemeran utama dalam film ini. Weird Science sendiri jadi salah satu film cult bersejarah yang dibintangi Robert Downey Jr.

Julian Wells (Less Than Zero)

Terakhir ada film tahun 1987 berjudul Less Than Zero yang diadaptasi dari novel karya Bret Easton Ellis. Film ini dibintangi oleh Andrew McCarthy dan Downey Jr. Downey berperan sebagai pecandu narkoba yang punya sikap ‘unik’. Karena penampilannya, Less Than Zero berhasil menampilkan sebuah ironi yang memukau penonton dan kritikus film.

Nah itu dia 10 karakter yang pernah diperankan oleh Robert Downey Jr dalam film. Sekarang kalian tahu kalau banyak karakter yang diperankan Robert Downey selain Tony Stark. Gimana menurut kalian Popins? Tokoh mana yang paling jadi favorit kalian? Atau kalian punya tokoh favorit sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Menikmati Bermain Final Fantasy XV di Smartphone, Yuk!
%d bloggers like this: