Joe Taslim Akui Kostum Sub-Zero Bikin Syuting Mortal Kombat Lebih Sulit

Beberapa waktu ke belakang, aktor film laga Indonesia, Joe Taslim kembali jadi perbincangan banyak orang. Setelah membintangi film Korea, The Swordsman, Joe Taslim datang dengan sebuah kejutan kalau ia berperan sebagai Sub-Zero dalam film Mortal Kombat.

Seperti kita tahu, Sub-Zero adalah salah satu karakter Mortal Kombat paling ikonik. Dipilihnya Joe Taslim tentu jadi prestasi tersendiri bagi sang aktor juga bagi dunia perfilman Indonesia yang semakin diakui dunia internasional.

Sebagai seorang aktor laga, sudah pasti Joe telah terbiasa dengan proses syuting yang melelahkan berat dan mungkin berbahaya. Seperti kita tahu, film yang membuat nama Joe naik, The Raid punya koreografi yang teramat rumit. Sebagai penonton kita bisa tahu syuting film tersebut sangatlah sulit.

The Raid jadi salah satu film sulit yang pernah dibintangi Joe. Namun saat wawancara eksklusif dengan Screen Rant, Joe Taslim mengatakan kalau prosesi syuting Mortal Kombat jauh lebih sulit daripada film-film yang pernah ia bintangi sebelumnya.

Menurut pengakuan Joe, hal yang membuat syuting Mortal Kombat lebih sulit adalah kostum Sub-Zero yang ia kenakan. Meski terlihat cukup sederhana, rupanya kostum tersebut punya berat 10-12 kilogram. Dengan beban seperti itu, Joe tentu kesulitan.

Selain beban berat tersebut, Joe juga diharuskan bergerak secara lincah mengingat Sub-Zero adalah karakter ninja. Joe menyebut kalau film Mortal Kombat lebih sulit dari The Raid karena ia dituntut untuk melakukan koreografi, beraksi dan juga bergerak secara lincah. Terlepas dari itu Joe menyebut vibes dan energi dari kedua film laga tersebut sama-sama kuat.

Hal yang membuat Joe mampu melewati proses syuting sulit adalah prinsipnya sebagai seorang aktor laga. Ia ingin memberikan sebuah ‘cerita’, ‘energi’ dan ‘makna’ pada setiap aksinya dalam sebuah film. Joe nggak ingin kalau karakternya muncul hanya melakukan pertarungan, perjuangan, menang atau kalah dengan kosong tanpa makna.

Ia juga nggak ingin sakadar memukul atau menendang, menangkis serta merasakan kesakitan saja. Menurut Joe, sebuah tendangan, pukulan dan tangkisan memiliki cerita dan kekuatannya sendiri bagi sebuah film laga.

Wah keren banget ya dedikasi Joe Taslim sebagai aktor film-film aksi. Wajar sih dengan sikap dan semangatnya tersebut banyak sineas film laga yang tertarik untuk menggunakan Joe Taslim. Saya yakin kalau Joe Taslim akan jadi salah satu aktor laga Indonesia yang bersinar dan membintangi film-film besar di waktu yang akan datang.

More Stories
Resmi, Javicia Leslie Jadi Pemeran Batwoman Di Serialnya
%d bloggers like this: