Karakter Justice Society yang Muncul di Film “Black Adam”

film Black Adam - JSA

Hari perilisan film “Black Adam” semakin dekat. Seperti kita ketahui, film ini dibintangi oleh mantan aktor gulat WWF, Dwayne Johnson, sebagai sang tokoh utama. Tapi selain itu ada beberapa tokoh lain dari Justice Society yang muncul di film “Black Adam.”

Hal ini jadi angin segar bagi para penggemar DC. Karena kemunculan mereka bakal mengingatkan kepada kelompok superhero, yang notabene sedang kalah pamor dengan tim Justice League. Justice Society notabene belum pernah nongol di layar lebar

Justice Society of America dalam Film Black Adam

Justice Society of America atau yang kerap kali disingkat JSA adalah sekelompok superhero yang lebih dulu ada sebelum JLA (Justice League of America).

JSA dan JLA tidak bisa bersatu dalam satu misi karena berada di Universe yang berbeda. JSA berada di Earth Two (Bumi Dua), dan JLA berada di Earth One (Bumi Satu).

Fatalnya, JSA sama sekali belum pernah dihadirkan dalam DCEU (DC Extended Universe). Padahal dalam komiknya mereka sudah muncul sejak 1940. Tim ini beranggotakan Doctor Fate, Hourman, The Spectre, Sandman, Atom, The Flash, Green Lantern dan Hawkman.

Karakter Justice Society di “Black Adam”

Nah, film “Black Adam” ini akan menjadi debut pembuka yang memperkenalkan JSA pada dunia. Ini lho ada tim hebat lain yang ikut menjaga keharmonisan dunia selain JLA.

Tapi sayangnya diketahui baru ada 4 superhero JSA yang bakal muncul film “Black Adam” mendatang. Mereka adalah:

Atom Smasher

Mulanya Atom Smasher adalah Nuklon, yang muncul pada tahun 1983 di komik All-Star Squadron #25. Merupakan anggota dari Justice Society lama sebelum perombakan yang dilakukan oleh Grant Morisson.

Tapi di tengah perjalanan kisahnya, Nuklon kembali bergabung bersama Justice Society dengan kostum dan panggilan baru, yakni Atom Smasher.

Nama yang ia gunakan identik dengan kemampuannya dalam memanipulasi Atom. Mulai dari mengubah ukuran dan kekuatannya. Sejak dalam komik, Atom Smasher dikenal yang punya masalah dengan Black Adam.

Sedangkan dalam film perdana Black Adam, belum ada yang tahu pasti apakah menjadi musuh atau rekannya. Yang pasti, Atom Smasher akan dibintangi oleh Noah Cintineo, seperti yang terlihat di trailer-nya.

Cyclone

Cyclone atau Maxine Hunkel, merupakan cucu dari anggota Justice Society of America yang bernama Red Tornado. Cyclone mampu memanipulasi angin, karena itu terbang dan tornado menjadi ciri khas dari kekuatannya.

Bukannya mendapat kekuatan dari keluarganya, ia malah mendapatkannya dari eksperimen nano teknologi yang dilakukannya di umur 19 nya.

Dalam debutnya di film “Black Adam,” Cyclone akan dibintangi oleh aktor cantik Quintessa Swindell.

Hawkman

Hawkman adalah karakter yang benar-benar baru di DC Film. Tapi dalam komik, ia sudah muncul sejak 1940 tepatnya di Flash Comic #1 sebagai Carter Hall.

Hawkman merupakan pemimpin dari JSA (Justice Society of America) dengan kemampuan reinkarnasi yang ia peroleh dari Nth Metal.

Berkat kemampuannya ini, Hawkman pun terkenal dengan wawasan pengetahuannya. Bagaimana tidak, ia mengalami berkali-kali reinkarnasi dan mendapat ingatan masa lalunya. Benar saja, sampai-sampai ia menguasai banyak bahasa, senjata, dan sangat taktis.

Dalam debutnya nanti, Hawkman terlihat sedang bertarung dengan Black Adam. Apa penyebabnya? Belum ada yang bisa memastikan. Melainkan yang pasti hanyalah peran Hawkman akan dibawakan oleh Aldis Hodge.

Doctor Fate

Sama halnya dengan Hawkman, Doctor Fate muncul di komik sejak 1940 sebagai Nelson Kent. Merupakan seorang penyihir kuat yang diprediksi mampu mengalahkan Superman dengan mudah.

Kekuatannya ini berasal dari sebuah helm yang dia dapatkan ketika eksplorasi makam Nabu, “Helmet of Fate”. Ditambah dengan Cloak of Destiny dan Amulet of Anubis yang ia dapatkan dari Nabu, kekuatan Doctor Fate semakin tak tertandingi.

Dalam film Black Adam nanti, Doctor Fate akan diperankan oleh Pierce Brosnan.


Demikianlah 4 sosok hebat yang akan muncul di Film Black Adam. Sebesar apa peran mereka di Black Adam? Kita tunggu saja di 21 Oktober 2022.

Yuk, lanjut baca
Batman Thomas Wayne Akan Muncul Di Film The Flash?
%d blogger menyukai ini: