Yuk Kenali Bangsa Yang Muncul di Serial “Rings of Power”

Rilis episode pertama “House of the Dragon” di HBO masih panas. Namun Amazon tidak mau kalah. Mereka melepas trailer berikutnya dari serial “The Lord of the Rings: Rings of Power,” beserta perkenalan bangsa atau ras yang muncul di serial itu.

Jika kita bandingkan dengan trailer Comic-Con sebelumnya (yang menunjukkan versi elf Sauron), versi kali ini sebenarnya lebih kurang memberi kejutan. Tapi kelihatannya ada sesuatu yang ingin mereka tunjukkan.

Hal itu adalah betapa seriusnya mereka menggarap efek visual serial ini. Jadi, walau kelihatannya ceritanya lebih ‘ringan’ dari pertikaian Targaryen di “House of the Dragon,” serial ini nampak lebih ‘besar.’ Tidak heran, konon season pertama serial ini menghabiskan dana sekitar $465 juta.

Tapi bagi fans LOTR yang paham mitologi ceritanya, mungkin yang lebih menarik adalah kemunculan bangsa atau ras khas kisah fantasi. Apalagi, LOTR dalam masa di serial ini memiliki beberapa ras unik.

Nah, ini dia bangsa yang akan muncul di serial “Rings of Power.”

Bangsa Elf

Penggemar LOTR tentu sudah tidak asing dengan bangsa elf (dalam bahasa Inggris jamak: Elves). Bagaimanapun film trilogi “The Lord of the Rings” dan “The Hobbit” sudah menampilkan mereka. Misalnya Elrond dan Galadriel (keduanya muncul dalam versi muda di serial ini).

Pada trailer di atas, kita bisa melihat beberapa karakter kunci bangsa elf. Ada Galadriel (Morfydd Clark), Elrond (Robert Aramayo), High King Gil-galad (Benjamin Walker), Celebrimbor (Charles Edwards), dan Arondir (Ismael Cruz CĂłrdova)

Bangsa Hartfoot

Bangsa Hartfoot adalah salah satu garis ras Hobbit, selain Stoor dan Fallohide. Mereka memiliki tubuh lebih kecil dibanding ras Hobbit lainnya, dan yang paling umum.

Namun, penggambaran bangsa Hartfoot di serial ini kelihatannya berlawanan dengan penggambaran J. R. R. Tolkien di prolog “Fellowship of the Ring.” Jika versi Tolkien menyebutkan kalau bangsa Hartfoot lebih suka menetap di satu tempat, di serial ini digambarkan kalau mereka lebih cenderung nomaden.

Pada trailer di atas, karakter dari bangsa Hartfoot yang muncul adalah Elanor “Nori” Brandyfoot (Markella Kavenagh), Largo Brandyfoot (Dylan Smith), dan The Stranger (Daniel Weyman).

BACA JUGA  Episode 8 (Final Season 1) "Rings Of Power": Sauron & 3 Cincin Elf

Bangsa NĂșmenor

NĂșmenor adalah kerajaan manusia yang berada di pulau buatan para Valar. Bangsa yang ringgal di sana disebut NĂșmenĂłrean atau DĂșnedain.

Karena ikut serta dalam perang yang disebut ‘War of the Wrath,’ selain diberi pulau tempat tinggal, mereka juga dikaruniai umur panjang, tubuh lebih tinggi, dan lebih bijaksana dibanding manusia lainnya. Aragorn merupakan salah satu keturunan NĂșmenor terakhir (tepatnya DĂșnedain of Arnor).

Pada trailer di atas, karakter bangsa NĂșmenor yang muncul adalah Isildur (Maxim Baldry), EĂ€rien (Ema Horvath), Elendil (Lloyd Owen), PharazĂŽn (Trystan Gravelle), dan Ratu MĂ­riel (Cynthia Addai-Robinson).

Bangsa Dwarf

Bangsa Dwarf (jamak: Dwarves) juga sudah kita kenal di film “The Lord of the Rings” dan “The Hobbit.” Terutama di film terakhir yang memang fokus pada kisah para dwarf merebut Lonely Mountain dari sang naga Smaug.

Di trailer “Rings pf Power” di atas, muncul karakter dwarf Raja Durin III (Peter Mullan), Pangeran Durin IV (Owain Arthur), dan Putri Disa (Sophia Nomvete).

Southlander

Nah, kaum satu ini cukup menarik. Karena sejauh ini kelihatannya penyebutannya ‘tidak resmi’ (dalam arti sesuai mitologi Tolkien).

Southland merupakan sebuah daerah bernama Nurn, yang berada di dalam wilayah Mordor (atau nantinya jadi Mordor). Leluhur mereka berpihak pada musuh dan mereka pun harus membayar konsekuensinya.

Karakter dari wilayah Southland yang muncul adalah Silvan-elf Arondir (Ismael Cruz CĂłrdova), Halbrand (Charlie Vickers), dan Bronwyn (Nazanin Boniadi).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: