10 Karakter Terkuat Dalam Manga dan Anime Dr Stone. Ada Favoritmu?

Salah satu anime dan manga terbaru yang banyak dibicarakan adalah Dr. Stone. Sama seperti serial anime pada umumnya, ada banyak karakter terkuat dalam manga dan anime Dr Stone. Hanya saja, dalam anime dan manga ini ada dua jenis kekuatan; fisik dan kekuatan otak.

Setiap karakter dalam manga dan anime Dr. Stone selalu ada dalam dua kategori tersebut. Biasanya orang yang punya kekuatan otak akan lemah secara fisik. Begitupun sebaliknya. Hanya saja ada juga beberapa karakter yang mampu menyeimbangkan hal tersebut. Nah daripada bikin kalian penasaran, berikut ada beberapa karakter terkuat di manga dan anime Dr Stone versi Popculture.id. Langsung aja simak~

Senku Ishigami

Pertama ada karakter utama dalam serial ini, yakni Senku Ishigami. Peradaban manusia setelah pembatuan bisa perlahan pulih berkat kemampuan otak Senku. Meski lemah secara fisik, Senku hampir menguasai beragam jenis sains dari mulai fisika, biologi sampai kimia. Pengetahuannya tentang sains tersebut yang membuat Senku sangat sulit dikalahkan bahkan oleh orang yang lebih kuat darinya.

Tsukasa Shishio

Tsukasa Shishio adalah karakter yang disebut sebagai ‘Monster SMA’ di serial Dr. Stone. Sebelum pembatuan, Tsukasa merupakan seorang atlet MMA yang punya kemampuan fisik dan pertarungan yang brilian. Setelah dibangkitkan, Tsukasa memilih jalan berbeda dengan Senku meski pada akhirnya kalah dalam perang. Tsukasa akhirnya menjadi salah satu pelindung terkuat kerajaan sains setelah Senku membangkitkan dan menyembuhkan adiknya

Kohaku

Kohaku adalah warga desa keturunan dari para astronot yang dikirim ke luar angkasa saat bumi mengalami pembatuan. Hidup di tengah-tengah peradaban batu bersama warga desa lain, Kohaku memiliki kemampuan bertarung di atas rata-rata. Kecepatan dan kelincahannya adalah hal yang paling menyulitkan lawan. Meski perempuan, Kohaku nggak pernah takut melawan siapapun. Perisai dan sebuah katana menjadi senjata utamanya saat pertempuran.

Hyoga

Hyoga menjadi karakter terkuat nomor dua di kekaisaran Tsukasa. Meski nggak punya dasar sains sama sekali, Hyoga jadi tokoh paling menakutkan dalam serial. Hyoga punya kemampuan bertarung ditambah dengan otaknya yang licik. Sebelum akhirnya dikalahkan, Hyoga hampir membunuh Senku dan Tsukasa disaat yang bersamaan. Teknik bermain tombak dan kegeniusan soal strategi perang menjadi kekuatan utamanya.

Taiju Oki

Taiju Oki adalah sahabat dari Senku. Ia adalah orang yang pertama kali dibangkitkan oleh sang ilmuwan batu. Meski nggak punya dasar bela diri yang kuat, Taiju Oki adalah orang dengan semangat dan kekuatan nggak terhingga. Ia menjadi pelindung sahabat-sahabatnya dan rela mengorbankan nyawa terutama bagi Senku. Kemampuannya bertahan dari beragam serangan selalu membuat lawannya kesal.

Ukyo Sainoji

Ukyo Sainoji adalah tokoh yang muncul dalam arc Stone Wars. Ukyo sendiri merupakan mantan anggota SDF Navy Submarine sebagai Sonar Operator sebelum pembatuan. Dengan pengalamannya tersebut ia punya pendengaran yang sangat peka. Dibekali dengan gerakan yang lincah dan kemampuan berpanah, Ukyo menjadi mata-mata paling efektif bagi kerajaan sains.

Matsukaze

Sekarang kita mulai masuk pada salah satu prajurit dari Petrification Kingdom. Salah satu tokoh terkuat dari kerajaan tersebut adalah Matsukaze. Berbeda dengan prajurit lain, Matsukaze menjadi orang yang mampu mengimbangi Hyoga dan Tsukasa.

Selain kekuatan serangannya yang efektif, kecepatan dan sensitifitas terhadap keadaan lingkungan sangatlag hebat. Ia bisa merasakan kehadiran musuh yang ada di dekatnya. Matsukaze juga punya refleks di atas rata-rata sehingga bisa menangkis serangan Kohaku dan Kirisame yang dianggap cepat. Matsukaze sendiri diberkahi kemampuan berpedang. Di tangannya, senjata klasik tersebut bisa menepis granat yang dibuat oleh kerajaan sains. Gokil~

Stanley Snyder

Selanjutnya ada tokoh musuh bernama Stanley Snyder. Ia adalah seorang mantan perwira militer yang mencoba menghancurkan kerajaan Senku. Ia sangat berbahaya karena mahir bertarung jarak dekat maupun bersenjata. Ia juga punya kemampuan menyusun taktik yang brilian karena merupakan seorang penembak jitu.

Stanley sendiri dibekali beberapa senjata di antaranya adalah senapan mesin dan sniper. Sebagai seorang penembak jitu, Stanley punya mental yang kuat dan nggak pernah kehilangan ketenangan dalam situasi apapun. Hal ini membuatnya menjadi salah satu musuh sekaligus karakter terkuat dalam cerita Dr. Stone.

Mozu

Selanjutnya ada tokoh Mozu dari Petrification Kingdom. Mozu adalah salah satu tokoh penting yang sempat dikalahkan dan dibunuh oleh villain bernama Ibara sebelum akhirnya dibangkitkan kerajaan sains. Mozu menjadi salah satu tokoh terkuat dalam cerita mengingat ia bisa mengalahkan beberapa karakter dengan satu pukulan saja. Belum lagi kemampuannya menyelinap mampu menembus pendengaran super milik Ukyo.

Kirisame

Terakhir ada prajurit dari Petrification Kingdom bernama Kirisame. Meski seorang perempuan, Kirisame adalah salah satu prajurit terkuat dari kerajaan tersebut. Ia membuktikan kekuatannya dengan membunuh buaya Amerika berukuran besar sendirian. Ia juga punya semangat bertarung dan reflek serta kecepatan yang nggak main-main. Kirisame adalah tokoh rival dari Kohaku dan pernah mengalahkannya dalam sebuah pertarungan.

Nah itu dia 10 karakter terkuat dalam manga dan anime Dr Stone. Gimana menurut kalian Popins? Adakah karakter favorit kalian di daftar? Atau kalian punya karakter favorit lain? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Justice League Ga Sesuai Harapan, Jake Gyllenhaal Dirumorkan Gantiin Batfleck
%d bloggers like this: