Karena Virus Corona, Bioskop XXI Tutup Sementara

bioskop xxi

Penyebaran virus corona di Indonesia kian hari kian mengkhawatirkan. Hal ini membuat Bioskop XXI tutup sementara sampai 5 April 2020. Kebijakan tersebut diambil setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan keadaan tanggap darurat terkait virus corona.

Arahan tersebut tertera dalam surat edaran No 60/SE/2020 Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provensi DKI Jakarta. Dalam rangka mendukung upaya penangangan virus corona oleh pemerintah,

Bioskop XXI akhirnya mengambil keputusan untuk menghentikan sementara operasi seluruh bioskop di daerah Jakarta. Penutupan sementara tersebut rencananya mengikuti arahan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang menetapkan penonaktifan seluruh jaringan bioskop di Jakarta pada tanggal 23 Maret-5 April 2020

Sebelum tutup sementara, Bioskop XXI sempat melakukan penyemprotan disinfektan di 219 bioskopnya yang tersebar di 52 kota. Upaya tersebut dilakukan untuk menegah penyebaran infeksi pada pengunjung bioskop.

Sementara itu bioskop CGV juga sempat menutup beberapa bioskop di Bekasi. Upaya ini dilakukan untuk mendukung gerakan social distancing. Menyoal surat edaran pemerintah provinsi Jakarta, CGV menyatakan bahwa keputusan mereka bergantung pada operasional mal tempat jaringan bioskop berada, pendeknya jika mal tutup, CGV ikut tutup.

Industri perfilman merupakan salah satu sektor yang mengalami dampak besar akibat pandemi virus corona. Selain banyak pemutaran film yang ditunda, banyak juga proses syuting film yang ditunda. Bahkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Di saat seperti inilah kita bisa bersandar pada layanan streaming film seperti Netflix. Paling tidak, kita tetap bisa mendapat hiburan walau terkurung di dalam rumah.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apa kalian kecewa kalau bioskop ditutup sementara? Atau mungkin kalian sudah asik nonton lewat layanan streaming?

Latest Reviews

More Stories
Netflix Akan Produksi Film Adaptasi Game Dragon’s Lair
%d blogger menyukai ini: