7 Kekuatan Scarlet Witch yang Belum Kamu Tahu

Serial superhero WandaVision baru saja dirilis pada tanggal 15 Januari 2021 kemarin. Serial yang akan menampilkan kekuatan dan cerita Scarlet Witch dan Vision ini langsung membuat heboh para pecinta superhero.

Wajar kiranya para fanboy Marvel merasa hype dengan tayangnya WandaVision di kanal streaming Disney+. Serial ini ibarat takjil untuk membuka tahun 2021 dengan beragam jadwal tayang film dan serial MCU kedepannya. Untuk menyegarkan, kali ini Popculture.id ingin membahas salah satu karakter dalam serial WandaVision. Yup, dia adalah Wanda Maximoff alias Scarlet Witch.

Memanipulasi Kemungkinan

Wanda Maximoff alias Scarlet Witch mungkin bukan menjadi fokus utama dalam Marvel Cinematic Universe. Hal ini berbeda dengan sosok Wanda di versi komik. Buat kamu yang belum tahu, Wanda sendiri memiliki kemampuan untuk memanipulasi kemungkinan, memanipulasi, energi, waktu dan materi. Bisa dikatakan Scarlet Witch adalah salah satu entitas yang disebut Nexus Being di semesta Marvel. Nexus Beings sendiri adalah karakter yang memiliki kekuatan yang mampu menjaga keseimbangan, waktu dan realitas di semesta Marvel.

Memasuki Alam Setelah Kematian

Jarang sekali kita diperlihatkan alam setelah kematian dalam film-film MCU. Jika mengacu pada komik, alam setelah kematian benar-benar eksis dan dihidupi oleh mereka yang sudah mati. Jarang sekali ada superhero yang pernah masuk dan menghidupkan kembali seseorang dari alam tersebut. Salah satu yang bisa melakukannya adalah Scarlet Witch.

Kekuatan ini pernah dilakukan oleh Wanda dalam komik Marvel Avengers #59 . Saat itu Wanda memasuki alam kematian dan menghidupkan kembali salah satu superhero bernama Wonder Man. Sebenarnya jika Wanda mau, ia mampu menghidupkan kembali orang yang telah mati.

Mengubah dan Membentuk Realitas Baru

Salah satu kekuatan Scarlet Witch paling keren dalam komik adalah menciptakan dan mengubah realitas. Hal ini diceritakan lengkap dalam komik House of M. Yup, Scarlet Witch diceritakan pernah membuat kenyataan baru karena trauma pada kejadian yang menimpanya. Ia menciptakan kenyataan yang baik bagi dirinya sendiri. Ia juga bisa mengubah realitas dengan kekuatannya, bahkan tanpa ia sadari.

Kemampuan Penyembuhan Yang Kuat

Kemampuan penyembuhan acapkali diremehkan. Padahal kemampuan ini sangatlah berguna baik dalam atau sesudah pertempuran. Scarlet Witch sendiri memiliki kekuatan penyembuhan tingkat tinggi. Bukan sekedar kemampuan penyembuhan Mutan seperti Wolverine. Dalam komik House of M, Scarlet Witch pernah membuat Professor X sembuh dari kelumpuhannya. Sesuatu yang nggak bisa dilakukan superhero lain.

Manipulasi Mental

Bukan penyihir namanya jika dia nggak bisa menggunakan kekuatan manipulasi pikiran, mental yang bisa meroboh dan mengontrol lawannya. Scarlet Witch memiliki kemampuan yang cukup mengerikan ini. Wanda pernah menggunakannya saat membuat Hulk berbalik melawan Avengers. Itu baru mengendalikan Hulk, bagaimana jika ia mengendalikan sosok lain yang lebih berbahaya dan kuat?

Telekenesis

Menjadi seorang superhero di dunia Marvel diharuskan untuk melawan segala jenis musuh. Salah satunya adalah musuh yang menggunakan teknologi. Maka dari itu kemampuan yang bisa mengalahkan teknolog akan sangat berguna bagi superhero.

Beruntungnya Wanda memiliki kemampuan untuk melawan para pusuh yang menggunakan teknologi. Kekuatan tersebut adalah Telekenesis dimana ia bisa memindahkan, melayangkan dan memanipulasi objek untuk mempengaruhi dan mengontrol partikel suatu benda. Kekuatan ini pernah ia gunakan pada Ultron. Wanda menghancurkan inti atau pusat Ultron yang terbuat dari Vibranium.

Ilusi

Terakhir ada ilusi. Kekuatan ini merupakan kekuatan dasar yang selalu digunakan oleh Wanda. Ilusi juga menjadi salah satu kemampuan Wanda yang diperlihatkan dalam layar lebar, tepatnya dalam Avengers: Age of Ultron. Kala itu Wanda menggunakan ilusi untuk membuat fokus Avengers terbagi dan membuat mereka putus asa. Sayangnya kekuatan ini nggak pernah diperihatkan kembali di film-film selanjutnya.

Nah itu dia 7 kekuatan Wanda yang paling menakjubkan dan tentunya berguna. Gimana menurut kalian Popins? Apakah Wanda bisa disebut sebagai salah satu superhero terkuat dengan kemampuannya ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya~

More Stories
sean connery james bond pertama
Sir Sean Connery, Pemeran James Bond Pertama, Meninggal Dunia
%d blogger menyukai ini: