Diceritakan Mati, Ini Teori Kenapa Vision Bisa Hidup Dalam WandaVision

Bagi yang menonton Infinity Saga pasti sudah nggak asing lagi dengan superhero Vision. Sosok yang memiliki kekuatan dari batu pikiran ini banyak membantu para Avengers mengalahkan banyak musuh kuat. Dikisahkan Vision mati setelah Thanos mengambil paksa batu pikiran miliknya. Setelah itu ada banyak teori soal nasib Vision yang dipertanyakan, apakah ia hidup atau mati.

Pertanyaan tersebut akhirnya mendapat jawaban dengan hadirnya serial terbaru Marvel, WandaVision yang tayang di Disney+. Serial ini secara khusus menceritakan hubungan antara Wanda dan Vision. Pada serial itu pula, Vison muncul dan hidup. Pertanyaannya, kok bisa? Padahal Vision telah mati dalam pertempuran? Buat kamu yang masih bingung berikut ini adalah teori kenapa Vision hidup dalam serial WandaVison. Langsung aja yuk disimak!~

Wanda Mengubah Realitas

Teori pertama datang dari sosok Wanda alias Scarlet Witch. Sang penyihir ini memang memiliki ragam kekuatan yang cukup unik. Salah satu kekuatan Scarlet Witch adalah mengubah dan menciptakan realitas baru. Setelah pertempuran dalam Infinity Saga, kita tahu bahwa Wanda sangat terpukul karena kehilangan Vision.

Karena terpukul, Wanda menciptakan realitas baru dimana Vision masih hidup dan sehat. Mereka membentuk keluarga dan bahagia dalam realitas tersebut. Ini mungkin menjadi salah satu skenario dan teori yang paling masuk akal. Teori ini juga diperkuat oleh fakta bahwa kini Marvel berfokus mengeksplorasi kekuatan Scarlet Witch berbasis cerita komik.

Faktor Mutan Dan Mind Stone

Ada beberapa hal penting yang bekesinambungan antara tokoh Wanda dan Vision. Salah duanya adalah Kematian Vision dalam Infinity Saga yang jadi kunci hadirnya serial WandaVision. Lalu ada juga pengaruh batu pikiran yang merupakan kekuatan utama Vision dan mungkin saja Wanda.

Jika diperhatikan, nggak ada karakter dalam Infinity Saga yang memiliki trauma seberat Wanda yang mampu memicu kekuatan yang lebih besar. Selain itu karakter Wanda dalam Infinity Saga masih terbuka untuk dieksplorasi. Lalu, apa hubungan Wanda dengan mind stone? Dikisahkan, Wanda dan Pietro (Quicksilver) adalah hasil eksperimen yang berkaitan dengan mind stone. Dengan logika ini, tanpa kita sadari Wanda dan Vision adalah satu entitas yang nggak jauh berbeda.

Sihir Kekacauan

Ada beberapa versi latar belakang Wanda alias Scarlet Witch di versi komik. Ada yang menyebut bahwa Wanda adalah anak dari Magneto, namun ada juga cerita tentang Wanda yang merupakan seorang penyihir dengan kekuatan chaos magic atau sihir kekacauan. Kekuatan ini sendiri membuat Wanda dengan mudah memanipulasi dan mengubah kenyataan.

Dengan kekuatan tersebut, Wanda sendiri membuat kenyataan baru dimana ia hidup bersama dengan Vision meski kekasihnya telah diceritakan mati. Menariknya, skenario satu ini melibatkan mentor penyihir Wanda bernama Agatha Harkness yang juga muncul dalam serial WandaVision sebagai tetangga bernama Agnes.

Konsep Multiverse di MCU

Seperti kita tahu, Marvel Cinematic Universe mulai mengadopsi Multiverse sebagai alur utama. Nah serial WandaVision sendiri akan menghubungkannya dengan sekuel film MCU yang akan datang, Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Disamping rumor kehadiran Spider-Man, kabarnya, tokoh Scarlet Witch dipastikan menjadi sosok kunci dalam film tersebut.

Jadi bisa saja Multiverse ini menjadi hal penting dan alasan utama mengapa Vision bisa hidup dan menjalani kehidupannya dengan Wanda. Masih ingatkah tentang kemungkinan masa depan yang dikatakan Doctor Strange dalam film End Game? Mungkin saja salah satu kemungkinan tersebut adalah keberhasilan Wanda dan Vision merebut kembali mind stone.

Nah itu dia beberapa teori kenapa Vision bisa kembali hidup dan muncul dalam serial WandaVision. Gimana menurut kalian Popins? Apakah sudah cukup jelas?

More Stories
Sekarang Kamu Bisa Dapatkan 250 Artwork Resmi Gratis Dari Film Studio Ghibli
%d bloggers like this: