Kucurkan Dana $450 Juta, Film Knives Out 2 dan 3 Jadi Film Eksklusif Netflix

Knives Out 2” dan “Knives Out 3” kini resmi jadi film eksklusif Netflix. Kabarnya demi mendapatkan hak rilis film ini, Netflix rela mengucurkan dana $450 juta.

Knives Out” menjadi salah satu film hits tahun 2019 yang disutradarai Rian Johnson. Film detektif klasik ini dikonfirmasi bakal mendapatkan dua sekuel.

Menariknya, untuk menonton film ini secara online, kamu nanti hanya bisa menikmatinya di Netflix. Sebab Netflix telah berhasil mendapatkan hak rilis film “Knives Out 2” dan “Knives Out 3.

Knives Out 2 dan 3 Jadi Film Eksklusif Netflix

Menurut Variety, demi mendapatkan hak rilis kedua film ini, Netflix rela menggelontorkan dana super fantastis sebesar $50 juta lho. Hm, sungguh cara yang agresif untuk mengunci penggemar film “Knives Out” di platform-nya.

Yah mau bagaimana lagi, pasar streaming kini makin ramai khususnya dalam 18 bulan terakhir. Bisa kamu lihat lewat peluncuran layanan streaming anyar seperti Disney+, HBO Max dan yang terbaru Paramount Plus.

Karena semakin banyak perusahaan yang menghapus judul film mereka dari Netflix agar dapat bersaing dengan raksasa streaming, mau tak mau Netflix harus melakukan perubahan yang lebih besar. Yah, contohnya seperti mendapatkan hak rilis untuk dua film ini.

KNIVES OUT, from left: Jamie Lee Curtis, Christopher Plummer, Don Johnson, Michael Shannon, Jaeden Martell, 2019. ph: Claire Folger / © Lionsgate / courtesy Everett Collection

Sementara itu, “Knives Out” adalah film kisah misteri pembunuhan yang klasik. Seri pertamanya menceritakan seorang penulis terkenal yang meninggal secara misterius setelah acara ulang tahunnya yang ke-85.

Benar saja, setelah ditelusuri, kematian penulis itu terasa janggal. Akhirnya semua orang yang hadir di acara itu dijadikan tersangka, bahkan termasuk anggota keluarga dan sang perawat.

Selain detektif polisi, seorang detektif swasta terkenal, Benoit Blanc (Daniel Craig), juga ikut andil dalam menguak misteri ini. Dengan telaten, Blanc mengupas satu per satu misteri kematian penulis tersebut.

Meski menurut review-nya, ending film ini tak terlalu mengejutkan, namun “Knives Out” berhasil menjadi hits di box office kala itu.

Film ini bahkan berhasil meraup $311 juta dengan anggaran hanya $40 juta, membuatnya sangat menguntungkan. Film ini juga berhasil memenangkan piala Oscar dalam kategori skenario asli terbaik.

BACA JUGA  Sutradara 'Glass Onion' Rian Johnson Tidak Ingin 'Knives Out' Masuk dalam Judul!

Sebenarnya sampai sekarang belum ada tanggal yang ditetapkan untuk sekuel “Knives Out.” Tapi yang pasti, sekuel ini bakal dibintangi lagi oleh Daniel Craig (sebagai detektif Benoit Blanc).

Film ini juga akan kembali disutradarai oleh Rian Johnson. Johnson sempat membocorkan di film ini detektif Blanc akan mengambil kasus baru di belahan dunia lain. Sementara untuk tempat syuting, gosipnya sih di Yunani.

%d blogger menyukai ini: