Komik Attack on Titan Raksasa Pecahkan Rekor Dunia!

Komik “Attack on Titan” berukuran raksasa baru saja memecahkan rekor dunia. Penasaran gimana penampakannya? Kuy langsung cek di sini.

Bicara soal anime “Attack on Titan pasti nggak ada habisnya ya. Pasti ada saja fakta atau rahasia menarik yang tersimpan dalam anime ini.

Baru-baru ini, ada salah satu fakta mengejutkan seputar “Attack on Titan.” Walau kali ini bukan seputar animenya, tapi dijamin bakal bikin kamu melongo!

Bagaimana tidak, ada komik “Attack on Titan” berukuran raksasa lho. Bahkan saking gedhe-nya, cetakan ini berhasil menyabet rekor dunia sebagai buku komik terbesar yang pernah diterbitkan.

Guinness World Record juga telah secara resmi mensertifikasi komik ini. Penerbit komik jumbo “Attack on Titan,” Kodansha resmi memegang rekor ini per 13 April 2021.

Sumber Gambar : Intoxi Anime

Hm, kamu pasti penasaran dengan ukuran komik raksasa ini kan? Jadi komik raksasa ini punya tinggi satu meter, lebar 70 sentimeter dan berat mencapai 13,7 kilogram (waduh, udah kaya gendong anak kecil nih).

Menariknya 100 eksemplar cetakan edisi terbatas dari dua bab pertama manga, dilaporkan ludes terjual hanya dalam waktu 2 menit (penjualan dibuka pada 6 Maret 2021).

Untuk harganya, komik raksasa ini dibanderol dengan harga 165.000 yen (atau sekitar $1.540) untuk masing-masing salinan. Pengiriman komik bakal dilakukan pada 9 Juni mendatang.

Yah, bagaimana pun, namanya edisi terbatas pasti langsung jadi incaran banyak orang. Apalagi kalau komiknya se-gedhe ini. Lumayan, bisa dipakai pajangan di kamar atau dipamerkan di ruang tamu. Hehehe.

Sementara itu, rekor komik terbesar sebelumnya dipegang oleh “Turma da Monica.” Ini adalah komik raksasa asal Brazil yang dibuat oleh Mauricio de Sousa Producoes, dan diterbitkan oleh Panini Brasil. Komik ini berukuran 6.976,02 cm².

Waw, jadi penasaran. Kira-kira bakal ada lagi nggak ya, yang bisa bikin komik yang lebih gedhe dari “Attack on Titan?”

BACA JUGA  Berikut Ini 5 Plot Twist di Anime Attack On Titan. Bikin Mind Blowing!~
%d blogger menyukai ini: