5 Komik Romantis Indonesia Terbaik yang Ada di Webtoon. Udah Baca?

Webtoon adalah salah satu platform terbaik bagi mereka yang senang membaca komik. Kamu bisa menemukan komik-komik keren asal Korea dengan beragam genre termasuk roman. Di membaca komik luar negeri, kamu juga bisa menemukan banyak komik romantis asal Indonesia yang ada di Webtoon.

Nah buat kamu yang mungkin belum tahu atau penasaran dengan judul-judul komik populer asal Indonesia, Popculture.id telah merangkum dan merekomendasikan 5 judul komik romantis asal Indonesia yang bisa kamu baca di platform Webtoon. Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Teman Rasa Pacar

Teman Rasa Pacar adalah komik yang ditulis oleh komikus dengan nama M.E.A.W. Komik ini bercerita tentang persahabatan dua orang sejak dari bayi. Mereka bertetangga dan tumbuh bersama sampai ada rasa cinta yang tumbuh di antara keduanya.

Sama seperti judulnya, komik ini bercerita tentang cinta di antara sahabat. Konfliknya berkisar pada kecemburuan dan hubungan tanpa status. Teman Rasa Pacar menjadi komik yang bagus karena menyisipkan unsur komedi dan relatable dengan pembaca.

Joyful Delight

Selanjutnya ada Joyful Delight. Komik ini ditulis oleh komikus bernama Chairunnisa. Sebelum baca komik ini, alangkah lebih baik kamu membaca dulu karya Chairunnisa yang lain berjudul Matahari 1/2 Lingkar.

Joyful Delight menceritakan kisah cinta Joy dan Aydan, seorang yang bekerja sebagai chef di restoran Turki. Komik ini menarik karena kisah perjuangan Joy mencari cinta sejati. Joyful Delight jadi sangat relate terutama bagi perempuan yang sedang menunggu kepastian dalam hubungan. Komik ini sangat bagus karena sang penulis bisa menghadirkan konflik yang rumit menjadi sederhana.

Tweening

Tweening adalah komik roman yang ditulis oleh komikus Amabel Emillavta. Komik ini mendapat rating 9,8 dari pembaca. Berkisah tentang Caroline dan Nathan. Komik ini berfokus pada kehidupan Caroline sebagai perantau Indonesia yang mendapat beasiswa untuk bersekolah di luar negeri.

Komik ini menarik karena perkembangan karakternya yang menarik. Pada dasarnya komik ini berkisah tentang kehidupan karakter-karakter lain dari sudut pandang Caroline. Jadi kamu nggak akan bosan membaca komik ini. Apalagi bebepera episode Tweening sang komikus menambahkan backsound sendiri dalam komiknya.

Zona Maya

Lalu ada Zona Maya. Komik yang dikerjakan oleh Tupaikidal ini merupakan sekuel dari komik berjudul Lara(s)hati. Berkisah tentang hubungan Maya dan Radi. Komik ini menarik karena memperlihatkan latar kota Bandung dengan detil. Selain itu, arakter Maya yang belum pernah berhubungan dengan laki-laki manapun sangat relate bagi beberapa pembaca perempuan.

Karena hal tersebut, kamu akan dibuat melting karena kecanggungan Maya saat bertemu dengan Radi. Komik ini begitu bagus karena memperlihatkan masalah-masalah yang sering muncul dalam hubungan mahasasiwa tingkat akhir. Menariknya lagi sang komikus menjelaskan banyak hal detil tentang dunia perkuliahan.

Pasutri Gaje

Terakhir ada komik Pasutri Gaje karya Annisa Nisfihani. Komik ini menjadi favorit penulis karena Annisa mampu menangkap dan menceritakan kehidupan rumah tangga utamanya di Indonesia. Sebelum komik ini, Annisa juga mengerjakan komik yang melatarbekalangi hubungan dua karakter utama sebelum menjalani pernikahan. Jadi komik ini komplit banget deh. Disarankan kamu baca dulu My-Pre Wedding.

Nah itu dia rekomendasi 5 komik roman Indonesia yang bisa kamu baca di Webtoon. Gimana menurut kalian Popins? Apa kalian pernah baca salah satunya? Atau kalian punya komik Indonesia favorit kalian? Yuk tulis di kolom komentar~

Yuk, lanjut baca
Rekomendasi 8 Tontonan Netflix Original Yang Tayang Agustus 2021
%d blogger menyukai ini: