Warga +62 Meradang! Begini Kronologi Kontroversi Drakor “Racket Boys”

Drakor “Racket Boys” bikin geger warga Indonesia gara-gara kontroversi yang dibuatnya! Beginilah kronologi lengkapnya.

Baru-baru ini, akun Instagram SBS ramai-ramai diserbu warga +62. Tak lagi karena kemunculan Alex Lee di “The Penthouse 3 yang dianggap rasis, namun sekarang gara-gara kontroversi yang ditimbulkan drakor mereka yang lain “Racket Boys.”

Kontroversi ini terjadi setelah SBS menayangkan episode 5 drakor tersebut. Dalam episode tersebut, salah satu karakter utama perempuannya, Han Se Yoon, diceritakan sedang menjalani pertandingan bulu tangkis di Jakarta.

Inilah awal dari kontroversi tersebut. Di adegan pertama, pelatih Han Se Yoon dari Korea mengatakan ‘dengan jelas’ kalau panitia di Indonesia ‘sengaja’ memberikan hotel dengan fasilitas buruk ke tim mereka.

Sumber : Tribunnews

Pelatih Han Se Yoon juga menambahkan kalau hal tersebut dilakukan karena panitia Indonesia pengin mengalahkan Han Se Yoon apa pun caranya. Termasuk dengan memberikan fasilitas buruk ke Se Yoon.

Apakah itu saja yang bikin warga Indonesia memanas? Tentu tidak. Kamu harus baca ke bawah lagi untuk mengetahui kronologi lainnya.

Jadi setelah perkataan tak mengenakkan dari pelatih Se Yoon, ada adegan lain di mana Han Se Yoon berhasil memenangkan pertandingan. Sayangnya di sini tim supporter Indonesia diceritakan langsung mengejek Se Yoon dan meneriakinya habis-habisan.

Sumber : Tribunnews

Kita tahu sendiri kan gimana kekuatan warga +62 kalau di media sosial? Apalagi kalau ada drakor yang terang-terangan pengin membuat citra Indonesia buruk.

Alhasil, akun Instagram SBS langsung dibrondong komentar pedas dari warga Indonesia. Mayoritas netizen +62 merasa tak terima dengan penggambaran buruk Indonesia di drama “Racket Boys.”

Bahkan salah satu netizen Indonesia dengan username @mbakcinde pun ikut melontarkan kekecewaannya ke SBS (komentar versi aslinya berbahasa Inggris):

SBS, tolong hati-hati ya, kami sangat kecewa dengan ‘Racket Boys’ episode 5, yang menggiring opini buruk terhadap Indonesia. Mohon pertimbangkan lagi, karena kami sangat kecewa dengan ini,” tulisnya.

Kami pikir itu adalah drama yang ‘sangat bagus’ sebelum akhirnya kami menonton episode 5. Kami berharap, selanjutnya ‘Racket Boys’ atau drama lainnya tak menggiring opini buruk terhadap Indonesia. Terima Kasih,” lanjutnya.

BACA JUGA  Daftar Pemeran Lengkap Drakor "The Glory" Terungkap, Ada Song Hye Kyo!

Sementara akun lain @ekisugiyanti lebih lantang dalam mengutarakan kekecewaannya:

Saya kecewa dengan dialog di episode 5. Di dialog itu sepertinya supporter Indonesia tidak ada sopan santunnya, padahal orang Indonesia terkenal di dunia orangnya ramah. Ini membuat saya sebagai warga Indonesia sangat kecewa, apalagi hari ini Indonesia kehilangan seorang pahlawan bulutangkis, mohon dimaklumi masyarakat Indonesia sedang berduka,” begitu tulisnya.

Di sisi lain akun Instagram @nupii_1095 justru menyindir (sekaligus mengancam) SBS untuk berhati-hati dengan Indonesia. Karena kalau berani mencubit Indonesia, bisa-bisa akun SBS bakal tutup seperti “warga sebelah” (colek All England hehe–).

Korea kalu marah sama drama bikin petisi. Indo mah cukup kritik dan saran sampe tuh akun tutup kolom komentar berakhir dengan kena mental??

Nah gimana menurutmu soal kontroversi ini?

%d blogger menyukai ini: