Kena Skandal Sampai Didepak dari Drakor, Inilah Kronologi Kasus Ji Soo [FULL]

Dan sekarang Jisoo diumumkan bakal berangkat wamil. Hmmm

Aktor Korsel yang tengah naik daun, Ji Soo terseret skandal bullying. Begini kronologi lengkap kasus Ji Soo, dari kena skandal sampai didepak dari drakor.

Beberapa waktu lalu, dunia hiburan di Korea sempat dikejutkan dengan sederet berita bullying yang dilakukan pesohor di sana. Dari kalangan idol ada Hyunjin Stray Kids, Naeun APRIL, Soojin (G)I-DLE, dll.

Sedangkan dari kalangan aktor dan aktris, ada aktris Park Hye Soo dan aktor Ji Soo. Setelah sebelumnya membahas soal Park Hye Soo, sekarang saya akan mengupas kronologi lengkap kasus panas yang melibatkan Ji Soo, main lead drakor “River Where the Moon Rises.”

Kronologi Lengkap Kasus Bullying Ji Soo

Berawal dari Postingan Netizen (Korban)

Skandal ini awalnya bersumber dari postingan yang diunggah oleh netizen anonim. Netizen tersebut mengaku sebagai teman sekelas Ji Soo di SMP Seorabeol, sekitar tahun 2006 – 2008.

Sumber Gambar : Koreaboo

Netizen tersebut mengatakan kalau Ji Soo adalah aktor yang nakal. Ji Soo juga merupakan ketua dari geng iljin (geng para pem-bully). Dulu Ji Soo sering membolos saat sekolah.

Parahnya, netizen tersebut mengatakan kalau Ji Soo pernah melakukan adegan intim di kamar mandi. Ji Soo juga memaksa teman-teman lelaki (satu gengnya) untuk melakan ejakulasi di wajah korban.

Dan yang tidak kalah parah, Ji Soo merekam video ketika ia berhubungan intim dengan korban. Ji Soo bahkan menyebarkan video tindakan menjijikkannya itu anggota gengnya.

Sempat Tak Dipercayai Penggemar

Entah ini sebuah kebetulan atau tidak, kasus Ji Soo mencuat dalam waktu yang hampir bersamaan dengan skandal pesohor lain.

Sumber Gambar : Pinterest

Inilah yang menyebabkan penggemar tidak percaya rumor ini. Apalagi selama ini Ji Soo dikenal sebagai aktor yang walau wajahnya ala-ala bad boy, tapi dia selalu sopan. Yah.. setidaknya saat ada di depan kamera.

Selain itu, ada teori konspirasi yang menyebutkan bahwa, kasus bullying Ji Soo sengaja dibuat-buat untuk menutupi skandal yang lebih besar. Yakni skandal bullying menimpa si kembar atlet nasional Korsel misalnya.

Ji Soo ‘Mengakui Semuanya’

Momen yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang. Ji Soo melalui Instagram pribadinya menulis surat tulisan tangan. Intinya dalam surat tersebut, Ji Soo meminta maaf kepada korbannya dan juga penggemar yang selama ini setia mendukungnya.

Imbas dari postingannya itu, Ji Soo langsung mendapat kecaman dari banyak orang terutama Knetz (netizen Korea). Mayoritas komentar menggambarkan kemurkaan netizen, khususnya netizen perempuan.

Netizen pun beramai-ramai menandatangi petisi (total ada lebih dari 5.000 petisi) untuk KBS. Isi petisi tersebut adalah mendesak KBS agar mengeluarkan Ji Soo dari drakor “River Where the Moon Rises” yang kini ia bintangi bersama aktris Kim So Hyun.

Didepaknya Ji Soo dari Drakor

Setelah menggelar diskusi panjang, pihak KBS akhirnya memberikan pengumuman. Dan yang seperti diduga banyak orang, Ji Soo pun akhirnya ‘didepak’ dari drakor tersebut. Hm sayang sekali ya, padahal ini pertama kalinya ia menjadi main lead.

Sumber Gambar : MyDramaList

Semua adegan Ji Soo di drakor tersebut juga dihapus oleh KBS. Untuk sementara ini, penayangan drakor anyar ini dihentikan. Syuting akan dimulai lagi nanti untuk episode 9.

KBS sekarang sedang mencari pengganti Ji Soo. Kabarnya sih, pihak KBS melirik aktor Na In Woo (second lead “Mr. Queen”) untuk menggantikan Ji Soo. Wah.. Semoga Na In Woo mau ya.

[UPDATE] Na In Woo dikonfirmasi bakal menggantikan Ji Soo di drakor “River Where the Moon Rises.” Syuting akan dilakukan secepatnya. (via Star News)

Pengakuan Mengejutkan Staf “River Where the Moon Rises”

Tak cukup pengakuan dari korban pelecehan seksual Ji Soo, kali ini muncul lagi satu pengakuan yang tak kalah mengejutkan. Pengakuan ini berasal dari seorang staf dari drakor “River Where the Moon Rises.”

Staf tersebut berkomentar di salah satu artikel yang membahas skandal bullying Ji Soo. Staf itu membeberkan sifat asli Ji Soo selama di lokasi syuting. Seperti inilah pengakuan dari staf tersebut.

Sumber Gambar : Allkpop

Bekerja dengan Ji Soo di lokasi syuting selama tiga bulan, dia benar-benar seorang baj*ngan. Dia tidak menyapa siapa pun saat melihat staf. Dia merokok, meludah, dan membuang rokok sembarangan,” tulis staf tersebut.

Dia juga memperlakukan manajernya seperti pelayan pribadi. Dia berkata, ‘Bawakan aku rokok, bawakan aku air’ dan perlakuannya sangat buruk. Dia bukan orang yang baik,” imbuhnya. Staf itu juga menambahkan komentar lain.

Tapi tidak tidak bisa mengatakan apa-apa di depan sutradara. Orang seperti dia seharusnya tak boleh menjadi publik figur. Perlu kalian tahu, semua yang kalian lihat di dalam drama itu.. 100% palsu,” pungkasnya.

Waduh.. Kok ngeri ya.

Endingnya.. Ji Soo Bakal Berangkat Wamil

Buntut dari perkara yang menyandungnya, Ji Soo dilaporkan bakal mendaftar wajib militer pada Oktober 2021, sebagai pekerja layanan sosial.

Kenapa dia tidak bekerja sebagai tentara aktif? Kita flashback ke tahun 2016. Waktu itu, Ji Soo pernah menjalani operasi untuk memperbaiki osteomyelitis akutnya. Inilah yang membuat fisiknya lemah.

Tapi pertanyaannya, kenapa sekarang ini publik figur Korsel yang tersandung kasus, seolah terburu-buru mendaftarkan dirinya untuk menjalani wamil ya? Apa ini dilakukan untuk meredam gosip yang beredar? Entahlah..

Kalau menurut kalian gimana?

More Stories
Paititi, Dunia Baru dalam ‘Shadow of the Tomb Raider’
%d bloggers like this: