5 Lagu KPOP yang Tidak Boleh Didengar Selama Ujian, Ada “Next Level”

Lagunya kelewat adiktif guys!!!

Terlampau adiktif, beberapa lagu KPOP ini tidak boleh didengar selama ujian masuk perguruan tinggi. Penasaran apa saja lagunya? Cek disini.

Dari ribuan lagu KPOP yang telah ada sampai sekarang, ada beberapa lagu yang lirik plus nadanya kelewat adiktif, alias bikin ketagihan. Biasanya semakin adiktif sebuah lagu KPOP, lagu tersebut bakal booming (nggak cuma di dalam negeri, tapi sampai ke luar negeri).

Saking bikin ketagihannya, di Korea Selatan ada beberapa lagu KPOP yang sampai ‘dilarang’ atau tidak boleh didengar sebelum ujian masuk perguruan tinggi. Karena khawatirnya, lirik lagu tersebut bakal terus terngiang-ngiang di kepala dan mengganggu konsentrasi siswa.

Nah, kamu pasti penasaran kan, kira-kira apa saja lagu KPOP yang ‘haram’ didengar pas mau ujian masuk universitas (versi Korea Selatan)? Hm, saya yakin pasti kamu pasti nggak asing sama lagu-lagu ini deh.

aespa – Next Level

Grup rookie yang tengah naik daun ini baru saja melangsungkan comeback lewat singleNext Level.” Selain menyajikan konsep MV yang futuristik, versi remake dari OST “Fast and Furious Presents: Hobbs & Shaw” langsung booming di berbagai negara.

Saat pertama kali mendengarkan lagunya, kamu mungkin berpikir ini adalah lagu yang aneh. Tapi cobalah memutarnya 2 – 3 kali. Dijamin kamu bakal dibikin ketagihan sama lagu ini. Apalagi pas part Karina, “I’m on the next level” dinyanyikan, lirik itu bakal terus terngiang-ngiang di pikiranmu. Hahaha.

BLACKPINK – DDU DU DDU DU

Siapa yang setuju kalau lagu BLACKPINK yang satu ini benar-benar bikin ketagihan? Pasti kamu semua bakal berpikir hal yang sama kan? Yah, inilah lagu legendaris yang sukses bikin BLACKPINK go internasional!

Rilis tahun 2018, chorus lagu ini benar-benar bikin gagal fokus. Ditambah perpaduan trap beat dan bridge line yang susah dilupakan, dijamin kamu bakal susah konsentrasi pas belajar deh.

MOMOLAND – Bboom Bboom

Siapa bilang girlgroup dari agensi menengah tak bisa mencetak lagu viral? MOMOLAND berhasil mematahkan stigma itu lewat singleBboom Bboom.”

BACA JUGA  Jarang Diketahui! 4 MV KPOP Ini Ternyata Terinspirasi dari Film Terkenal

Dari sekian lagu yang dimiliki MOMOLAND, “Bboom Bboom” adalah lagu mereka yang paling populer secara internasional lho.

Karakteristik dari lagu ini adalah, kamu nggak bakal bisa mendengarkan lagu ini sekali saja. Karena sekali kamu memutar lagu ini, kamu bakal pengin memutarnya terus-menerus.

SHINEE – Ring Ding Dong

12 tahun sebelum “Next Level” rilis, senior aespa di SM Entertaiment, SHINEE pernah mencetak rekor ini. “Ring Ding Dong” bisa dibilang sebagai lagu yang membawa nama boygroup ini melejit sampai ke mancanegara.

Di tahun 2009 (tahun rilis lagu tersebut), “Ring Ding Dong” resmi dinobatkan sebagai ‘lagu yang wajib dihindari’ untuk didengar sebelum masuk universitas.

Sama seperti lagu juniornya, “Ring Ding Dong” sangat adiktif. Apalagi dipadukan dengan drum congo dan chorus yang catchy, membuat siapa pun yang mendengarnya bakal ketagihan.

Super Junior – Sorry Sorry

Legend-nya anak KPOPers nih! Bicara soal lagu adiktif, rasanya nggak bakal afdol kalu kita melewatkan single legendaris “Sorry Sorry” milik Super Junior nih.

Single milik sunbae (istilah Korea dari senior) SHINEE dan aespa ini juga sempat ‘diharamkan’ buat anak-anak yang mau masuk universitas lho.

Bagaimana tidak, lirik “Sorry Sorry” benar-benar bikin kecanduan. Makanya tidak heran kalau lagu ini sampai booming ke luar negeri. Hingga akhirnya, lagu inilah yang membuka jalur KPOP Wave masuk ke mancanegara (terutama ke Indonesia).

Wah, anak-anak KPOPers zaman now harus berterima kasih sama Super Junior nih..

%d blogger menyukai ini: