4 Fakta yang Bikin MV aespa “Next Level” Beda dari Group K-POP Lain

Girlgroup KPOP aespa resmi rilis MV “Next Level.” MV kali ini suguhkan tema futuristic mood yang unik dan jarang dipakai KPOP group lainnya!

Mei ini dunia per-KPOP-an benar-benar terasa panas. Bagaimana tidak, bulan ini bakal terjadi persaingan panas dari banyak grup KPOP populer. Mulai dari BTS, NCT Dream, dll.

Salah satu grup KPOP rookie (istilah buat grup KPOP yang masih baru), aespa, juga turut memanaskan persaingan di bulan ini. Lewat MV “Next Level,” aespa resmi comeback dan suguhkan tema yang benar-benar segar dan unik.

Alasan MV “Next Level” aespa Beda dari yang Lain

Sebelum membahas soal fakta dan keunikan “Next Level,” tentang apa sih lagu ini? Jadi lagu ini bercerita tentang perjalanan aespa menuju tempat bernama KWANGYA. Tujuan mereka ke sana adalah untuk membebaskan para ae-aespa dari gangguan si Black Mamba (villain aespa di MV debut mereka yang berjudul “Black Mamba”).

Usung Konsep Futuristic Mood Mirip Game

Jujur, menurut comeback aespa kali ini tidak semewah MV debut mereka “Black Mamba.” Tapi MV ini jauh lebih unik dibanding MV debut mereka. Apa alasannya?

Jadi setiap MV KPOP pasti mengusung tema yang beragam. Contohnya tema army (tentara), tema pantai (biasanya edisi musim panas), floral (khusus musim semi dan biasanya dipakai girlgroup), dll.

Bukannya mengusung tema yang kebanyakan dipakai grup lain, girlgroup besutan SM Entertainment ini justru memilih tema yang super unik, yakni futuristic mood. Tema-tema ini bisa kamu lihat di berbagai game populer, contohnya Cyberpunk 2077.

Konsep ini sendiri memang cocok sama aespa. Perlu kamu tahu, aespa adalah girlgroup KPOP pertama yang punya member virtual bernama ‘ae-aespa.’

Bisa dibilang, mereka dalah pioneer dari SMCU (SM Culture Universe). Kalau mau diumpamakan, SMCU hampir seperti MCU (Marvel Cinematic Universe). Cuma bedanya, SMCU berisi semua idol KPOP besutan SM Entertainment. Nantinya, semua idol SMCU bakal punya member virtual dan dunianya sendiri yang bernama “KWANGYA.”

BACA JUGA  GIRLS ARE BACK! SNSD Siap Comeback Full Member Pada Agustus 2022

Musik Eksperimental Khas SM Entertainment

Penggemar KPOP lintas generasi pasti udah paham kalau SM Entertainment adalah agensi yang hobi ‘bereksperimen.’ Tak hanya dalam hal genre atau konsep MV artisnya, SM juga hobi bereksperimen pada musiknya.

Contoh Lain Musik Eksperimental Khas SM Entertainment

Contohnya di “Next Level” kali ini. Ketika mendengarkannya, kamu bakal teringat lagu-lagu milik senior aespa di SM seperti “I Got a Boy” dari Girl’s Generation, “NU ABO” dari f(x), dan “Zimzalabbim” dari Red Velvet.

Jadi karakteristik dari jenis musik SM yang satu ini adalah, kebanyakan pendengar bakal merasa kalau lagu ini aneh karena jenis musiknya berubah-ubah setiap menitnya. Tapi ketika didengarkan berulang-ulang, kamu bakal ketagihan dan nadanya bakal terus terngiang di pikiranmu. Inilah ciri khas SM Entertainment!

Remake dari OST “Fast and Furious Presents”

Ini yang perlu diluruskan. Lagu “Next Level” aespa sebenarnya adalah remake dari OST film “Fast and Furious Presents: Hobbs & Shaw’?.”

Itu artinya, lagu ini sudah dibeli oleh SM Entertainment (jadi bukan plagiat ya). Hal ini memang sering dilakukan oleh agensi hiburan di Korsel. SM juga sering melakukannya. Contohnya bisa kamu lihat pada “Run Devil Run” dari Girl’s Generation, “Ko Ko Bob” dari EXO, “4 Walls” dari f(x), dll.

Versi aslinya dinyanyikan oleh Aston Wyld dengan judul yang sama, yakni “Next Level.” Pas kamu dengerin versi aslinya, 90% bakal mirip dengan versi aespa.

Tapi.. di versi remake-nya, aespa menyisipkan lirik rap yang berbeda dan vokal dengan nada tinggi khas SM. Berbeda dengan versi aslinya yang cuma berisi lirik rap. Selain itu, kamu juga bakal disuguhkan koreaografi yang lebih santai namun tetap keren.

Turut Menghadirkan ae-aespa di MV

Kalau di MV “Black Mamba” member ae-aespa cuma tampil sekilas, beda dengan “Next Level.” Kali ini, semua member ae-aespa ikut andil dalam MV. Bahkan mereka juga ikut menari dan bernyanyi bersama member asli lainnya.

BACA JUGA  Jago Bahasa Asing! Inilah 10 Idol KPOP yang Besar di Luar Korea
Sumber Gambar : YouTube/aespa

Inilah yang membuat “Next Level” berbeda dengan MV-MV lainnya. Lalu yang perlu kamu antisipasi, di music video aespa kedepannya juga bakal selalu menampilkan anggota virtual ae-aespa.

Bahkan kabarnya, next comeback bakal menyajikan alur cerita yang berkesinambungan. Jadi antara MV “Black Mamba,” “Next Level,” dan MV-MV lainnya bakal terhubung dalam satu cerita.

Jadi gimana, kamu udah nonton MV-nya di YouTube belum? Kalau udah, gimana pendapatmu soal comeback aespa kali ini?

%d blogger menyukai ini: