Loki Episode 5: Pencarian Jati Diri dan Villain Di Balik TVA

Setelah dikejutkan dengan kemunculan 4 varian Loki di episode keempat, para penggemar hampir mati bahagia melihat lebih banyak varian dari Loki di episode 5. Selain memunculkan beragam karakter baru, ada banyak hal yang terjadi di episode lima Loki. Episode baru ini juga semakin mendekatkan kita dengan misteri dan ending dari serial ini.

Buat kamu yang mungkin sudah menonton serial Loki episode 5, Popculture.id akan sedikit membongkar beberapa hal yang mungkin kamu lewatkan. Ada banyak makna terselubung easter egg dan teori-teori yang muncul di episode kelima. Apa saja? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Pencarian Jati Diri

Setelah memberikan vibes misteri dan kejar-kejaran di empat episode pertama, serial Loki mulai membangun karakter dari Loki yang kita kenal. Kemunculan beragam variant setelah Loki terkena prune adalah cara Marvel untuk membangun karakter Loki. Dari Loki dan Sylvie kita bisa menyimpulkan bahwa Loki bukanlah seorang villain, melainkan anti-hero.

Kesedihan, kekacauan dan tipu daya menjadi sifat dan cerita tersendiri yang melekat pada sosok God of Mischief. Sangat menyenangkan melihat beragam variant Loki membicarakan Nexus Event mereka masing-masing. Kid Loki yang membunuh Thor sampai Classic Loki yang hidup dengan damai sebelum akhirnya ditangkap TVA.

Menariknya lagi, para Loki ini memiliki beragam kekuatan yang berbeda-beda namun bisa saling mempelajari. Melihat beragam variant yang bertarung satu sama lain, mendengarkan cerita dari Loki lain menjadikan sang God of Mischief mengenali dirinya sendiri. Mau bagaimanapun, Loki adalah karakter yang penting dan memainkan peran di semesta MCU. Ia selalu bisa bertahan bahkan memenangkan apa yang menjadi ‘Glorious Purpose’-nya.

Easter Egg

Selain tema jati diri yang diangkat, episode kelima ini memperlihatkan banyak easter egg pada para penggemar. Sejauh ini episode 5 memiliki easter egg yang sangat menarik dan sangat menghibur penggemar. Buat kamu yang mungkin melewatkan beberapa detail, ada beberapa easter egg. Berikut beberapa di antaranya:

  • Kemunculan Frog Thor: Thor berbentuk katak terlihat sedang mencoba keluar dari toples yang menjebaknya. Sang katak mencoba untuk meraih mjolnir yang berada di atasnya
  • Helikopter Thanos: Sebelum memasuki bunker persembunyian Loki, kita bisa melihat beragam barang-barang dari bekas timeline yang dihapus. Salah satu yang menarik perhatian adalah bangkai helikopter bertuliskan Thanos
  • Kebangkitan Asgard: Buat kamu yang rindu pada tempat tinggal Thor dan Loki, di episode 5 kita bisa melihat kembali Asgard yang dibangun ulang oleh kekuatan magis Classic Loki.
  • Helicarier S.H.I.E.L.D: Kita bisa melihat reruntuhan dari markas S.H.I.E.L.D, salah satunya adalah Helicarier yang sangat ikonik. Hal ini juga menegaskan bahwa ada versi Nick Fury dan agennya yang telah dihancurkan oleh TVA
  • Menara STARK: Penonton bisa melihat dengan jelas menara milik STARK yang hancur berkeping-keping. Dari bangkai tersebut kita bisa tahu bahwa ada sebuah timeline kota New York yang pernah dimusnahkan oleh TVA
BACA JUGA  Serial Hawkeye Akan Bawa Karakter Superhero Baru Echo Ke MCU

Misteri Alioth dan Kastil

Terakhir ada beberapa misteri dan teori yang meliputi episode kelima dari serial Loki. Tentu saja dua hal yang sangat menarik untuk dibahas adalah sosok monster Alioth dan juga kastil yang dijaganya di akhir ‘waktu’. Jika melihat dari versi komik, Alioth adalah makhuk yang berfungsi untuk menyebabkan kekacauan dan kehancuran di berbagai timeline. Ia mampu menghancurkan segala hal dalam hitungan detik hanya dengan menyentuhnya.

Menariknya, dalam versi komik, Alioth nggak pernah bisa menaklukan rumah dan kerajaan dari Kang The Conqueror, Chronopolis. Jika mengacu pada hal ini, teori Kang di balik TVA semakin menguat. Mau bagaimanapun, Kang pasti menggunakan Alioth untuk melindungi dirinya sendiri dari pemberontakan variant pada TVA. Teori ini juga semakin diperkuat dengan tujuan Ravonna yang hendak melindungi sosok individual yang mengatur TVA.

Hal terakhir yang masih jadi misteri adalah kastil yang dijaga oleh Alioth sendiri. Kita bisa melihat kastil megah tersebut. Apakah itu Chronopolis? Ataukah kastil tempat lain? Yang pasti Kastil adalah tempat yang identik dengan kaisar, raja atau pemimpin satu bangsa. Ada teori yang menyebut bahwa kastil tersebut adalah milik Kang, ada juga yang berspekulasi kalau kastil tersebut mirip kastil Dr. Doom. Para penggemar juga berasumsi kalau kastil tersebut adalah tempat tinggal dari variant Loki yang lain. Yup, masih ada satu Loki lain dalam trailer serial yang belum muncul sampai episode terakhir.

Nah gimana menurut kalian Popins? Seru nggak episode kelima ini? Buat kamu yang belum nonton, kalian bisa langsung meluncur ke kanal resmi Disney+. Selamat menonton dan berteori!

%d blogger menyukai ini: