Loki Episode 4: Kebenaran Soal Time-Keepers dan Kemunculan Loki Lain

Para penggemar Marvel kini nggak bisa tidur tenang. Bukan tanpa alasan, serial Loki episode 4 membuat banyak penggemar penasaran. Meski beberapa kebenaran telah diperlihatkan, misteri terus menerus bertambah. Karena hal tersebut, Loki sepertinya berhasil menjadi serial Marvel yang membuat penggemarnya sangat penasaran dan greget.

Ada beberapa hal yang terjadi di serial Loki episode 4. Setelah Sylvie alias Lady Loki dan Loki berhasil keluar dari Lamentis, mereka kemudian kembali ke markas TVA dan menemukan banyak kebenaran. Bukan hanya kedua Variant ini saja, para pegawai TVA satu demi satu mulai tercerahkan. Episode keempat ini semakin mempertegas bahwa villain utama dalam serial ini adalah Time Variance Authority.

Time-Keepers

Dalam tiga episode pertama, Time-Keepers adalah sosok yang sakral dan misterius. Mereka hanya ditampilkan lewat layar perkenalan dan patung-patung yang memenuhi markas TVA. Setelah episode keempat tayang, akhirnya para penggemar bisa melihat secara langsung bentuk wajah dan kebenaran soal para Time-Keepers yang dianggap sakti.

Sayangnya, Time-Keepers yang selama ini kita pikir begitu sakti dan berkekuatan dahsyat nggak lebih dari android yang nggak berakal. Setelah pertarungan sengit melawan para penjaga di TVA, Sylvie akhirnya bisa memenggal salah satu kepala Time-Keepers. Dari sana kita tahu kalau Time-Keepers hanyalah alat semata. Ada orang yang lebih kuat dan besar yang mengendalikan TVA dari balik layar. Pertanyaannya, apakah Time-Keepers asli benar-benar ada? Siapakah orang di balik TVA?

Nexus Event

Episode keempat serial Loki berjudul Nexus Event. Buat kamu yang mungkin belum terlalu mengerti, Nexus Event adalah sebutan bagi sebuah kejadian yang membuat cabang dari Sacred Timeline. Setiap orang yang membuat Nexus Event, akan segera ditangkap oleh pihak TVA karena menganggu stabilitas dari timeline ini. Beberapa contoh orang yang membuat Nexus Event antara lain Loki dengan mencuri Tesseract dan saat Loki dan Lady Loki membicarakan hidup dan saling jatuh cinta satu sama lain.

Nexus Event juga berkaitan dengan istilah lain dalam dunia Marvel yakni Nexus Being. Diketahui kalau Nexus Being akan menjadi fokus utama dalam MCU fase keempat. Secara singkat, Nexus Being adalah karakter-karakter Marvel yang mampu hidup dan memiliki kekuatan besar untuk menghancurkan atau melindungi multiverse. Beberapa sosok Nexus Being yang diketahui adalah Scarlet Witch dan villain Kang The Conqueror.

BACA JUGA  MCU Lirik kemungkinan Kembalinya Thanos di Phase 4

Loki Lain

Nggak seperti tiga episode sebelumnya, kita mendapat post-credit scene di episode keempat ini. Tentu saja, adegan ini sangat mengejutkan dan juga bikin penggemar gregetan. Post credit scene ini pun kemudian memunculkan hal baru soal “prune” atau penghapusan variant. Diketahui, Loki telah dihapus oleh Ravonna Ranslayer di akhir episode keempat. Alih-alih menghilang, Loki justru bangun di tempat lain. Hal ini juga mungkin berlaku pada Mobius, kemungkinan besar ia juga berpindah ke tempat lainnya setelah dihapus.

Terlepas dari itu, kita bisa melihat kalau Loki bertemu dengan 4 versi lain dari dirinya di post-credit scene tersebut. Kita bisa melihat Old Loki yang diperankan oleh Richard E. Grant, lalu ada Kid Loki yang dibintangi Jack Veal dan Boastful Loki yang diperankan Deobia Operei. Selain itu ada juga sosok buaya yang menggunakan mahkota Loki. Hal yang kemudian menarik perhatian adalah fakta bahwa mereka berada di reruntuhan New York City. Kita juga bisa melihat Boastful Loki yang menggengam palu sejenis Mjolnir.

Terlepas dari itu, kita masih belum tahu apa yang sebenarnya akan mereka lakukan dan rencanakan. Kemungkinan besar, mereka akan bersatu dan mencoba untuk bertemu dengan Lady Loki yang tengah berjuang mencari kebenaran di TVA. Sekadar Teori, kita mungkin akan melihat kekacauan terjadi di TVA dan para Loki akhirnya memegang kendali atas multiverse. Ini hanya teori, meski kemungkinan besar ini bisa terjadi.

Teori Kang The Conqueror

Serial Loki perlahan-lahan membuka kebenaran soal organisasi TVA yang sangat unik. Setelah kita tahu kalau Time-Keepers adalah boneka robot tak berotak, kita akhirnya sampai pada segudang pertanyaan. Siapa orang yang mengendalikan TVA? Para penggemar Marvel memiliki teori tersendiri. Teori paling populer adalah mengenai sosok villain Kang The Conqueror.

Banyak penggemar Marvel yang percaya bahwa Kang The Conqueror adalah orang di balik TVA. Hal ini diperkuat dengan beberapa fakta menarik yang diambil dari komik. Beberapa teori antara lain adalah hubungan Kang dengan Time-Keepers asli. Dalam versi komik, Time-Keepers pernah menjalin hubungan dengan sosok Immortus, versi lain dari sosok Kang.

BACA JUGA  Boyong Emilia 'Daenerys' Clarke, Serial Secret Invasion Bikin Penasaran

Selain itu teori ini diperkuat dengan fakta soal Ravonna Renslayer. Dari awal serial kita tahu bahwa Ravonna adalah satu-satunya pejabat TVA yang memiliki akses terhadap segala informasi dan satu-satunya orang yang bisa berbicara dengan Time-Keepers. Menariknya, sosok Ravonna sendiri adalah kekasih dari Kang di versi komik. Bisa jadi, Ravonna adalah orang yang bertanggung jawab menjaga stabilitas TVA sementara Kang menghilang. Teori semakin kuat dengan fakta bahwa Kang akan segera memasuki MCU lewat film Ant-Man and The Wasp: Quantumania.

Nah itu dia rekap dari serial Loki episode 4. Gimana menurut kalian Popins? Kalian semakin penasaran kan dengan serial ini?

%d blogger menyukai ini: