5 Mainan LEGO Terbesar di Dunia. Ada yang Bentuknya Kapal Titanic!

Penasaran apa saja mainan LEGO terbesar di dunia? Simak daftar terbarunya di sini. Ada yang bentuknya kapal Titanic, kastil Harry Potter, dll.

Siapa nih yang suka merakit LEGO? Seberapa besar mainan LEGO yang pernah kamu rakit? Yakin kalau yang kamu rakit selama ini sudah paling besar?

Hmmm.. Mungkin kamu perlu baca daftar mainan LEGO terbesar di dunia berikut ini. Dijamin kamu bakal dibikin melongo saking besarnya ukuran mereka, dan juga saking rumit detilnya.

LEGO Titanic

LEGO Titanic adalah mainan terbaru yang baru-baru ini rilis. Kalau dilihat dari namanya, pasti kamu bakal langsung ingat sama filmnya James Cameron “Titanic” kan?

Sumber : WGNTV

Nggak salah. Mainan yang satu ini memang terinspirasi dari kapal Titanic. Bukan bermaksud mengenang tragedi mematikan zaman dulu, mainan ini justru dibuat untuk menampilkan detil eksterior dan interior kapal Titanic yang super megah.

Bicara soal ukurannya, LEGO Titanic punya ukuran 54 inci atau sekitar 135cm. Ukurannya setara dengan beberapa TV 4K yang ada saat ini. LEGO ini tersusun oleh 9.090 balok.

Bisa dibayangkan dengan ukuran raksasa seperti itu, pasti perakitan LEGO Titanic sangat rumit. Apalagi bagian interiornya dibikin detil banget.

LEGO Art World Map

Sebelum LEGO Titanic rilis, sebenarnya rekor ini dipegang oleh LEGO Art World Map. Sesuai namanya, mainan ini punya bentuk berupa peta dunia yang bisa kamu jadikan pajangan dinding.

Sumber : LEGO

Mainan yang satu ini punya tinggi 65cm dan panjang 104cm. LEGO Art World Map tersusun oleh 11.695 balok. Bisa dibilang mainan ini cocok banget buatmu yang suka jalan-jalan. Kamu bisa memasang pin kecil berwarna di wilayah atau negara yang pernah dikunjungi.

Walau nggak sebesar LEGO Titanic, namun proses perakitannya sepertinya hampir sama rumitnya. Gimana menurutmu?

LEGO Colosseum

Terinspirasi dari bangunan bersejarah Colosseum, LEGO Colosseum benar-benar dibuat kembar seperti bangunan versi aslinya. Bahkan bagian luarnya pun dikemas dengan sangat detil.

Sumber : LEGO

LEGO Colosseum terdiri dari 9.036 balok. Dia punya tinggi 27cm dan panjang 52cm. Ini menjadikannya sebagai mainan LEGO paling besar ketiga dalam sejarah.

Kalau mencari mainan sekaligus pajangan bertema benda/tempat bersejarah, mungkin LEGO Colosseum bisa kamu pertimbangkan.

LEGO Harry Potter Hogwarts Castle

Sesuai namanya, mainan LEGO yang kelima ini dibikin berdasarkan Hogwarts Castle. Dia tersusun dari 6.020 balok LEGO, tinggi 58cm dan lebar 69cm. Walau jumlah baloknya lebih sedikit, tapi kamu bakal dibikin terkesan dengan apa yang ada di dalamnya.

Sumber : LEGO

Di dalam LEGO Harry Potter Hogwarts Castle kamu bakal menemukan Sorcerer’s Stone, Chamber of Secrets, sampai kantor Dolores Umbridge.

Menariknya lagi, mainan juga seolah-olah ingin menggambarkan perjalanan Harry Potter sebelum dia masuk ke Hogwarts. Dimulai dengan naik perahu, sampai ke Great Hall sebelum akhirnya menjelajahi bagian kastil lainnya.

LEGO Star Wars Millennium Falcon

Penggemar “Star Wars” mana suaranya? LEGO juga pernah bikin mainan raksasa bertema “Star Wars” lho, namanya LEGO Star Wars Millenium Falcon.

Sumber : Shopee

Mainan terdiri dari 7.541 balok, punya tinggi 21cm dan lebar 56cm. Mainan yang satu ini dibikin berdasarkan kapal barang Corellian Han Solo.

Mainan ini punya detil eksterior super rumit, meriam laser quad atas dan bawah, kaki untuk mendarat, jalan naik turun, sampai kokpit 4-minifigur dengan kanopi yang dapat dilepas pasang.

More Stories
Ralph Breaks The Internet: Wreck-It Ralph 2, Bikin Kacau Internet!
%d blogger menyukai ini: