5 Manga Bertema Masak dan Kuliner Terbaik

Last updated:


Manga bertema kuliner mungkin bisa dibilang ‘biasa’, atau mungkin kurang menarik bagi beberapa orang. Tapi kenyataannya, banyak komik dan anime yang mengangkat tema ini, dan kepopulerannya bukan hanya di negara asalnya saja. Alasan untuk populer biasanya meliputi gambar makanan yang ditampilkan, dan tentu saja, bagaimana ceritanya sendiri dikemas.

Kondisi ini tentunya tidak disa-siakan oleh para mangaka dengan memilih mengngkat manga dengan tema kuliner. Dengan menggunakan teknik pemilihan skenario serta gambar yang baik ternyata manga kuliner dapat sukses dipasaran. Hal ini dikarenakan manga tersebut disajikan dengan sangat baik dan hanya membacanya dapat menggugah selera makan kita.

Bagi kamu yang suka dengan dunia kuliner maka 5 manga bertema kuliner ini dapat menjadi rekomendasi terbaik buat kamu. Dafar manga kuliner ini sudah dibaca oleh penulis jadi pastinya review manga ini bagus dan wajib dibaca. Manga kuliner ini tidak hanya menyajikan adegan memasak, tetapi juga disediakan resep hasil masakan yang dibuat. Jadi, selain membaca manga ini kamu juga bisa langsung mencoba membuatnya di rumah.

Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma adalah sebuah karya dari mangaka Michiko Itō dan Taiki Asatoki. Manga ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Soma Yukihira yang bercita-cita menjadi seorang full-time chef di restoran milik ayahnya dan melampaui keahlian memasak ayahnya.

Komik ini memiliki gambar yang bagus dan banyak plotwist yang tersirat di setiap chapter-nya. Dirilis oleh majalah Weekly Shōnen Jump dari tahun 2012-2019 (Sudah tamat), Shokugeki no Souma berhasil meraih kesuksesan di seluruh dunia dan di hati para fansnya.

Toriko

Toriko merupan manga karya Mitsutoshi Shimabukuro. Manga ini bercerita tentang dunia Gourmet (pencicip makanan), Dunia di mana segala jenis makanan terrsedia dari yang normal hingga yang paling aneh. Dunia gourmet ini dipenuhi oleh banyak hewan buas dan tumbuhan berbahaya, Para gourmet berlomba-lomba mencari jenis makanan untuk membuat full course (menu lengkap) makanan favorit mereka.

Komik ini dirilis oleh Weekly Shōnen Jump dari tahun 2008-2016 (sudah tamat), Toriko memiliki episode unik yang menampilkan overcross antra Toriko dengan One Piece dan juga Dragon ball.

Addicted to Curry

Addicted to Curry adalah manga karya Kazuki Funatsu. Manga ini bercerita tentang Makito Koenji seorang koki kari dari Singapura yang berkunjung ke Jepang untuk menemui seorang bernama Sonezaki.

Komik ini dirilis oleh Weekly Shōnen Jump dari tahun 2001-2012 (sudah tamat), dalam ceritanya manga ini memiliki berbagai konflik yang menghadang sang karakter utama dalam membuat kari terlezat di Jepang.

Cooking Master Boy (Chuka Ichiban!)

Cooking Master Boy adalah manga karya Etsushi Ogawa. Manga ini bercerita tentang seorang anak kecil yang bercita-cita menjadi koki nomor satu di daratan cina. Liu Mao Hsing yang berpetualang ke seluruh dataran cina untuk meneruskan tekat ibunya. menjadi soerang master koki.

Komik ini dirilis oleh Weekly Shōnen Jump dari tahun 1995-1999 (sudah tamat). Memiliki cerita yang under-rated di awal peluncuranya tapi dikit demi sedikit penikmat manga sadar akan alur cerita yang bagus dan tampilan gambar pada waktu itu.

Yakitate!! Japan

Yakitate!! Japan adalah manga Takashi Hashiguchi. Manga ini bercerita tentang Azuma kazuma yang sangat menyukai roti setelah awalnya dikenalkan oleh kakaknya saat ia kecil, kemudian ia merantau ke tokyo untuk berkerja di salah satu toko roti terbaik di jepang bernama Pantasia.

Komik ini dirilis oleh Weekly Shōnen Jump dari tahun 2002-2007. Manga ini sudah tamat dan sudah tidak tersedia di toko buku tapi mungkin saja masih tersedia di rental komik. Jika kalian membacanya secara online juga bisa, tersedia versi bahasa inggris dan indonesia.

Latest Reviews

More Stories
Rekomendasi Film Pembunuh Bayaran Yang Sayang Jika Dilewatkan
%d blogger menyukai ini: