Lama Dinantikan, Akhirnya Manga Getter Robo Arc Jadi Anime

Ada kabar baik nih bagi kamu para pecinta anime maupun manga genre mecha. Lama dinantikan oleh penggemar, mahakarya legendaris manga Getter Robo Arc akan diadaptasi menjadi anime. Anime ini dijadwalkan tayang pada musim panas tahun 2021 yang akan datang.

Badai Namco Arts mengunggah sebuah video promosi berdurasi 38 detik di laman YouTube mereka dan sukses membuat para penggemar Getter Robo nggak sabar menantikan series penutup manga kesayangan mereka menjadi anime.

Getter Robo Saga

Buat kamu yang belum tahu, Getter Robo Arc adalah sebuah serial manga yang masuk pada Getter Robo Saga karya Ken Ishikawa dan Go Nagai. Getter Robo Saga adalah istilah umum yang digunakan untuk merangkum rangkaian cerita Getter Robo itu sendiri.

Selain Neon Genesis Evangelion, serial Getter Robo ini jadi salah satu penanda paling ikonik dari genre mecha. Getter Robo pertama kali dirilis tahun 1974. Diikuti oleh karya lain Getter Robo G (1975), Getter Robo Go (1991), Shin Getter Robo (1997) dan terakhir Getter Robot Arc (2001).

Sang penulis, Ken Ishikawa mempublikasikan manga Getter Robo Arc di Super Robot Magazine milik perusahaan Futabasha pada tahun 2002. Manga ini jadi mahakarya tak terselesaikan karena Ishikawa meninggal dunia pada tahun 2006. Akhirnya Futabasha menerbitkan manga ini sebanyak tiga volume.

Adaptasi Jadi Anime

Getter Robo karya Ken Ishikawa dan Go Nagai pertama kali terbit tahun 1974 dan kini menginjak usia 46 tahun. Di usia tua ini, akhirnya seri terakhir dari Getter Robo Saga, manga Getter Robo Arc akan diapdatasi jadi anime.

Anime ini diproduksi lewat studio Bee Media dan akan disutradarai oleh Jun Kawagoe yang sebelumnya memimpin penggarapan anime Getter Robo: Armaggedon.

Getter Robo Arc mengambil latar post apokalips futurisik dengan genre science-fiction. Serial terakhir ini berfokus pada konflik pada tokoh utama dengan negara Anromeda yang menjadi musuh baru umat manusia.

Manusia nggak bertarung sendiri, mereka dibantu oleh Kekaisaran Dinosaurus dengan harapan terakhir robot Getter Robo Arc. Nantinya kita akan melihat pertarungan antara Dinosaurus, Robot dan monster mirip serangga dari negara Anromeda.

Dari video yang dirilis terlihat anime ini diproduksi dengan mengedepankan karakteristik karya visual original. Dalam video berdurasi 36 detik tersebut terlihat Takuma Nagare, robot utama Getter Arc dan Hayato Jin, pilot pertama Getter Robot yang juga terlibat dalam serial ini.

%d blogger menyukai ini: