Mangaka Original Naruto, Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto

Ada kabar cukup mengejutkan bagi para penggemar Naruto dan dunia ninja. Setelah 51 bab dirilis, kini pencipta asli Naruto, Masashi Kishimoto akan mengambil alih penulisan sekuel manga Boruto: Naruto New Generations!

Sebelumnya, Masashi Kishimoto hanya mengawasi pengerjaan manga Boruto ini. Tugas penulisan naskah dengan total 51 bab sepenuhnya ditangani oleh Ukyo Kodachi dan diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto.

Seperti yang sudah dikatakan, serial ini telah merilis 51 bab dengan cerita yang amat kompleks dan cukup dipandang ‘aneh’ oleh para penggemar. Tetapi kini serial akan berjalan ke arah baru karena Kishimoto akan melakukan pendekatan langsung; Ia akan menulis dan menyusun Boruto dari bab berikutnya dan seterusnya.

Kabar ini diketahu dari akun resmi Boruto. Pengumuman tersebut menyebut bahwa bab 52 dari seri ini akan dirilis pada 21 November di Jepang. Kishimoto yang akan langsung menulis dan membuat story board untuk serial ini.

tweet boruto masashi kishimoto

“Sehubungan dengan manga Boruto bab 52 yang terbit di V-Jump edisi Desember, kami ingin mengumumkan bahwa struktur produksi telah berubah. Pengerjaan akan dimulai dari awal sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Kepada Ukyo Kodachi yang menjadi penulis naskah sampai saat ini, kami ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya. Mulai saat ini serialisasi akan dilanjutkan sesuai dengan draf asli Masashi Kishimoto Sensei”

Seperti pengumuman di atas, Masashi Kishimoto akan mengambil alih tugas Kodachi yang akan segera meninggalkan proyek. Masa depan serial ini kini ada di tangan sang mangaka sepenuhnya. Keren atau tidaknya Boruto akan bergantung pada tulisan dan storyboard Kishimoto. Oiya, serial ini tetap diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto.

Sampai tulisan ini dibuat, mamasih belum jelas apakah sang mangaka akan mengambil alih dan melanjutkan Boruto dari chapter sebelumnya dengan memasukan variabel cerita chapter 51 ke chapter 52, atau ia akan memulai sesuatu yang berbeda.

Terlepas dari hal tersebut, rencana ini tentu saja menarik perhatian dan menjadi angin segar bagi para penggemar Naruto dan Boruto. Seperti kita tahu banyak penggemar yang lelah melihat perkembangan cerita Boruto dari sisi cerita. Ya tengok saja rumor soal kematian Naruto kemarin~

banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
film pokemon coco
Film Baru Pokemon: Coco Hadirkan Petualangan di Belantara Hutan
%d blogger menyukai ini: