Unchhh.. MV Debut Solo D.O EXO “Rose” Fix Bikin Kasmaran!

Telah lama dinanti-nanti EXO-L, D.O EXO akhirnya resmi debut solo lewat mini album “Empathy” dan MV “Rose” yang bikin klepek-klepek!

Satu lagi member EXO yang akhirnya memulai debut solonya. Setelah sebelumnya ada Baekhyun, Lay, Chen, Suho, dan KAI, sekarang gantian D.O yang memulai debut solonya.

Debut solo D.O EXO memang telah dinanti oleh banyak penggemar. Pasalnya EXO-L (sebutan buat penggemar EXO) sendiri sudah sangat merindukan D.O, yang notebene baru merampungkan wajib militernya beberapa bulan lalu.

Kini D.O telah resmi debut sebagai penyanyi solo. Lewat mini album solo pertamanya yang bertajuk “Empathy,” D.O siap memanjakan EXO-L dengan 8 lagu spesial.

Berbeda dengan lagu milik rekan-rekannya, D.O debut dengan lagu yang bernuansa akustik. Dipadukan dengan suaranya yang lembut namun powerful, membuatmu nggak bakal bosan mendengarkannya.

Dari kesekian lagu yang disuguhkan D.O, title track-nya yang berjudul “Rose” tentu saja paling dinanti-nanti oleh penggemar.

Lagu ini menceritakan tentang si D.O yang sedang kasmaran dengan cewek, hingga seluruh situasi pahit yang ada di dunia pun ibaratnya bakal terasa manis kalau dia mengingat cewek itu (waduh, kalau ini sih kayanya bucin tingkat akut deh).

Sebagai title track, lagu ini juga hadir dalam MV yang nggak kalah manis dengan liriknya. Nuansanya benar-benar cerah, dan menurut saya memang sangat cocok menggambarkan orang yang sedang kasmaran. Hihihi~

Terakhir yang paling bikin lagu ini spesial adalah suara D.O itu sendiri. Pria bernama asli Do Kyungsoo itu dikenal memiliki suara menarik, halus dan cocok untuk semua jenis genre lagu, khususnya akustik.

Di lagu ini, D.O seperti biasa menyuguhkan suara lembut, jernih dan powerful. Membuat orang betah mendengarkan lagunya terus-menerus.

Sementara itu, D.O baru-baru ini membeberkan asal-usul nama “Empathy” yang ia pakai di album debut solonya. Ia mengatakan kalau nama tersebut mengandung banyak energi, dan lewat album tersebut ia ingin memberikan energi yang baik dan berpengaruh pada orang lain.

D.O juga berbagi, karena ini adalah album solo pertamanya, ia tak berambisi menang dalam program musik atau memecahkan rekor. Ia hanya ingin ‘melakukan apa yang selama ini ingin ia coba dan lakukan.’

Secara pribadi, aku sangat menyukai suara gitar akustik. Rasanya sangat nyaman untuk didengarkan, jadi aku memutuskan untuk pergi ke arah itu,” kata D.O dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Star News.

Nah gimana nih EXO-L, udah nonton MV D.O yang berjudul “Rose” belum? Kalau sudah, dari nilai 1-10, kira-kira kamu beri nilai berapa buat lagu debut D.O?

More Stories
Bikin Penasaran, Ini Trailer Anime Dota 2 yang Ditayangkan Netflix
%d blogger menyukai ini: