Super Keren, Ini Karakter 8 Penjelajah Waktu Di Semesta Marvel

Perlu diakui, ending dari serial Loki membuat para penggemar Marvel penasaran sekaligus antusias. Fakta bahwa munculnya karakter penjelajah waktu, He Who Remains membuat sejumlah orang ingin tahu karakter penjelajah waktu lainnya di semesta Marvel.

Memang tema penjelajahan waktu bukan hal yang aneh di semesta Marvel. Film Avengers: Endgame juga melibatkan unsur menjelajah waktu ke masa lalu untuk memperbaiki masa depan yang telah dirusak oleh Thanos. Kembali lagi, emang siapa aja sih karakter-karakter penjelajah waktu yang ada di semesta Marvel? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak daftar lengkap versi Popculture.id di bawah ini!

Kang The Conqueror

Pertama tentu saja ada Kang The Conqueror. Karakter satu ini memang erat kaitannya dengan waktu dan realitas. Meski seorang manusia biasa yang nggak memiliki kekuatan super, kecerdasan Kang memang luar biasa. Ia mampu menjelajahi waktu dari setiap timeline untuk menaklukan, mencari sekutu, mendapat senjata canggih dan memperluas kerajaannya. Ia bahkan nggak ragu untuk membunuh seseorang di masa lalu jika dianggap nisa mengancam kekuasaannya di masa depan.

Kang The Conqueror sendiri sudah dipastikan akan muncul di MCU dan siap mengacak-ngacak timeline yang dijaga para superhero lewat film terbaru Ant-Man and The Wasp: Quantumania. Kang sendiri akan diperankan oleh aktor Jonathan Mayors, aktor yang juga memerankan He Who Remains di episode terakhir serial Loki.

Iron Lad

Kang The Conqueror adalah salah satu varian dari karakter Nathaniel Richard. Karena hal tersebut, ada juga lo Kang versi baik alias superhero. Ia adalah Iron Lad. Sama seperti Kang, Iron Lad menggunakan alat penjelajah waktu sebagai kekuatan utamanya.

Iron Lad sendiri adalah orang yang nggak ingin berubah menjadi Kang lain yang sama-sama jahat. Ia akhirnya mengkhianati sang penakluk. Ia mulai menjelajahi waktu dan setiap timeline menggunakan alat tersebut. Bedanya, ia mencoba untuk melawan kekuatan jahat Kang dan menyelamatkan banyak orang. Iron Lad juga merupakan anggota dari tim superhero Young Avengers.

Kitty Pryde

Kitty Pryde adalah salah satu penjelajah waktu pertama di antara anggota X-Men. Ia sendiri pergi ke masa lalu dalam kisah “Days of Futures Past”. Saat itu, Kitty kembali ke masa mudanya untuk memperingatkan X-Men dan para mutan tentang masa depan berbahaya yang menunggu mereka.

Meski teknologi Sentinel yang memusnahkan semua jenis mutan berhasil dikalahkan, Kitty Pride ternyata telah membuka multiverse. Bisa dikatakan, Kitty adalah seorang pionir sekaligus orang yang bertanggung jawab membuka multiverse di semesta X-Men.

Bishop

Masih dari X-Men, penjelajahan waktu memang bukan tema aneh di antara para mutan. Selain Kitty, karakter lain yang mewarisi kekuatan menjelajah waktu ada Bishop. Ia sendiri adalah karakter inti dalam komik “The Onslaught Saga” yang dirilis pada tahun 90-an. Event tersebut mengisahkan tentang nasin X-Men yang sekarat karena ulah pengkhianat di antara mereka.

Kemampuan Bishop untuk menjelajahi waktu secara nggak langsung menginspirasi Avengers dan kelompok Fantastic Four untuk melakukan hal yang sama. Bisa dikatakan, Bishop dan kekuatan penjelahan waktunya adalah inspirasi bagi cerita-cerita lain di semesta Marvel.

Doctor Doom

Selanjutnya ada villain paling keji di semesta Marvel, Doctor Doom. Memiliki nama asli Viktor Vaughn, Doctor Doom dikenal sebagai diktator yang punya kekuasaan dan pengaruh yang kuat. Selain kekuatan magisnya, Doctor Doom juga menjadi salah satu penjelajah waktu yang paling penting.

Ia adalah karakter yang memanfaatkan penjelajahan waktu untuk memaksimalkan beragam kekuatan. Doctor Doom mencari harta karun yang hilang, alat-alat canggih yang mampu merubah dunia. Dalam versi komik, Doctor Doom adalah peran kunci yang menjadi asal usul konflik Kang The Conqueror dengan Fantastic Four. Emang tukang adu domba sih~

Immortus

Immortus adalah versi masa depan dari Kang The Conqueror. Sama seperti saat muda, ia adalah penjelajah waktu yang signifikan. Tindakan-tindakannya memiliki pengaruh kuat pada kelanjutan cerida di Marvel. Ia dikenal pernah bekerja sama dengan Time Keepers.

Karena memiliki kekuatan yang besar, Immortus memiliki kelemahan dan musuh alami, yani Nexus Being. Atas alasan itu, Immortus selalu mencari cara untuk memburu dan melenyapkan mereka. Immortus bahkan pernah berhadapan dan memburu Scarlet Witch alias Wanda Maximoff.

Ravonna Renslayer

Ravonna Renslayer adalah salah satu karakter penjelajah waktu yang cukup penting. Setelah tampil di MCU, kita tahu bahwa ia adalah tokoh penting dalam kisah Kang. Ravonna adalah seorang kekasih dari Kang. Dalam ending serial Loki, kita tahu bahwa Ravonna pergi ke sebuah tempat dengan membawa time pad. Adegan ini semakin menguatkan kalau Ravonna menjadi penjelajah waktu di MCU kelak. Meski begitu, kita belum tahu keberpihakannya.

Cable

Terakhir ada Cable. Buat kamu penggemar Deadpool, pasti udah nggak asing lagi dengan sosok anti-hero satu ini. Cable sendiri adalah orang yang berasal dari masa depan. Ia menjelajahi waktu dan kembali ke masa lalu demi menghabisi orang yang kelak akan membunuh orang tuanya.

Dalam cerita personalnya, ia kemudian bertemu dengan banyak superhero dan bekerja sama dengan mereka, termasuk dengan Deadpool. Kemampuan penjelajahan waktu Cable memang melekat pada dirinya. Kekuatan ini berasal dari orang tuanya. Cable adalah anak dari Cyclops dan Medelyne Pryor, dua mutan kuat.

Nah itu dia 8 karakter penjelajah waktu di semesta Marvel versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Adakah karakter favorit kalian di daftar di atas? Atau kalian punya karakter penjelajah waktu favorit kalian sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Setelah Pulih Dari Corona, 205 Bioskop Di Shanghai Kembali Dibuka
%d blogger menyukai ini: