[Review] Hubie Halloween: Film Khas Adam Sandler, Terlalu Klise dan Hambar

Dulu, Adam Sandler adalah sebuah jaminan untuk film komedi segar yang bikin ketawa ngakak. Namun makin hari, film komedi besutannya makin tak menentu. Sayangnya film komedi terbaru Adam Sandler berjudul “Hubie Halloween” yang hadir di Netflix ini pun mengecewakan.

Film “Hubie Halloween” menjadi film Adam Sandler lain yang premiere di Netflix selain “Murder Mystery”. Film “Murder Mystery” sendiri nggak jelek-jelek amat. Malah lumayan buat hiburan.

Cerita “Hubie Halloween”

Kisah yang ada di “Hubie Halloween” benar-benar klise. Sebuah cerita ‘from zero to hero‘ yang mudah diduga dengan bumbu humor jorok kurang pas.

Hubie Dubois (Adam Sandler) adalah seorang penakut. Begitu penakutnya ia, sampai dianggap sebagai the biggest loser di kota Salem. Hampir semua orang mem-bully-nya. Ia selalu menjadi relawan untuk menjaga ketertiban di malam Halloween. Kali ini, ia menghadapi penyelidikan sebenarnya untuk mengejar seorang pembunuh.

adegan film hubie halloween
Hubie dikejar anak-anak

Seiring berjalannya film, kita akan melihat bagaimana Hubie mengalami berbagai prank dan bullying. Mulai dari yang biasa sampai yang keterlaluan. Di sisi lain, kita juga melihat bagaimana Hubie sebenarnya adalah orang yang baik, lugu (terlalu lugu malah), dan selalu menolong orang lain. Yah, bukan resep baru. Kita sudah melihatnya di film Adam Sandler lain, “The Waterboy”.

Premis pembunuh yang berkeliaran di kota Salem di malam Halloween sebenarnya cukup menarik. Terutama karena ada beberapa orang yang mencurigakan. Sayangnya, kecurigaan ini kurang dibangun dengan baik. Jadi ya lewat begitu saja tanpa memberi ikatan emosi apa pun.

Humor Basi dan Karakter Hambar

Sebagian besar humor di film “Hubie Halloween” adalah komedi slapstick. Yah, sebenarnya nggak ada salahnya juga film komedi memakai resep humor slapstick. Asal pas.

Tapi humor yang sebagian jorok dan berlebihan di film ini boleh dibilang nggak nendang. Lagi-lagi, klise dan cuma sekedar tempelan saja. Bahkan kita bisa jarang ketawa melihatnya. Misalnya adegan awal yang memperlihatkan Hubie memperhatikan Violet Valentine, idolanya, ketika naik sepeda, lalu menabrak mobil.

Steve Buscemi dan Rob Schneider

Padahal Adam Sandler mengajak banyak aktor ngetop di film ini. Beberapa muncul sekilas, beberapa lainnya menjadi tokoh lumayan penting. Ada Steve Buscemi, Ray Liotta, Kevin James, Maya Rudolph, Rob Schneider (mudah diduga), Ben Stiler, Peyton List (yang tampil tanpa beha), dan Shaquile O’Neal.

Memang ada beberapa adegan yang punya twist cukup menarik. Seperti tokoh cewek pembawa acara radio di kota Salem. Sayangnya porsinya cuma sedikit dan kurang kuat mengangkat isi film.

Tonton Kalau Nggak Ada Film Lain

Ya… film “Hubie Halloween” ini jelas film komedi yang sekedarnya saja. Masih banyak film komedi lain yang jauh lebih lucu. Bahkan film Adam Sandler jadul pun lebih lucu.

Jadi, kalau kamu mau nonton film ini, jangan pakai mikir. Tonton kalau kamu memang nggak ada pilihan film lain. Toh kalau kamu nonton, kemungkinan besar film “Hubie Halloween” ini akan jadi salah satu film yang gampang kamu lupakan.

Ringkasan
Flm "Hubie Halloween" ini akan jadi salah satu film yang gampang kamu lupakan.
4
Duh Gusti...
TONTON
banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
Fantastic Beasts and Where to Find the Second Movie?
%d blogger menyukai ini: