Nama Semesta DCEU Telah Diresmikan Warner Bros

Para pecinta superhero di dunia ini terbagi menjadi dua kubu. Pertama ada para fanboy Marvel yang menyukai Marvel Cinematic Univrse dan semesta dengan nama DCEU untuk film DC yang dirilis Warner Bros.

Nah apakah kalian tahu kalau sebenarnya DCEU alias DC Extended Universe bukanlah nama resmi dari semesta superhero komik DC? Terus kalau bukan DCEU apa dong nama semesta superhero DC?

Pertama-tama kita harus membahas tentang persaingan dua komik superhero ini dilayar lebar. Perlu diakui, soal film layar lebar Marvel punya konsep yang matang dan menarik. Mereka menamai film keluaran Marvel Studios dengan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Berbeda dengan Marvel Studios, faktanya Warner Bros nggak pernah sekalipun meresmikan nama semesta dari film superheronya dengan nama DCEU. Bahkan pada tahun 2017, pihak Warner Bros mengakui bahwa nama tersebut bukanlah buatan pihak mereka. Lalu siapa orang yang bertanggung jawab mempopulerkan nama tersebut?

Menarik, penamaan semesta superhero DCEU berawal dari seorang penulis bernama Keith Staskiewicz. Keit menulis nama DCEU di situs Entertaiment Weekly pada tahun 2015. Ia menulis nama tersebut sebagai referensi film superhero Warner Bros untuk menandai persaingan kualitas dengan Marvel Cinematic Universe yang lebih dulu punya nama resmi. Untuk lengkapnya kamu bisa klik di sini.

Siapa sangka, berkat tulisan Keith nama DCEU meledak dan viral di internet. Dari mulai penggemar sampai media sering menandai film superhero dari Warner Bros dengan nama DCEU. Singkatnya nama ini populer dikalangan penggemar. Bahkan populer juga dikalangan fanboy Marvel.

Meski begitu, Warne Bros nggak terburu-buru meresmikan nama DCEU sebagai nama resmi dari film superhero mereka. Nah setelah 5 tahun sejak muncul nama tersebut, Warner Bros akhirnya meresmikan nama tersebut.

Nama tersebut diresmikan setelah Warner Bros menamai film-film seperti Suicide Squad, Wonder Woman dan Justice League masuk pada kategori film DC Extended Universe lewat layanan streaming milik mereka, HBO Max.

Ya seperti kita tahu situs streaming HBO Max tergolong baru. Mereka merilis situs ini pada 27 Mei 2020 silam. Ya situs streaming ini akan ikut bersaing bersama dengan Disney+, Netflix ,dan layanan streaming lainnya.

Terlepas dari itu, belum ada kabar soal royalti yan diberikan pada sang penulis artikel Keith Staskiewicz. Ya nggak bisa dipungkiri tulisan dan kreatifitas jurnalis film tersebut dapat mempengaruhi seluruh penggemar film superhero, bahkan oleh studio yang membuat film tersebut.

Nah gimana menurut kalian Popins? apakah Keith sebagai pencetus nama DCEU yang diresmikan Warner Bros harus diberi royalti?

banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
ray sahetapy captain america civil war
Ray Sahetapy Bercerita Tentang Penggarapan Captain America: Civil War
%d blogger menyukai ini: