Nasib Lanjutan Film Fantastic Beasts Belum Jelas, Kapan Meluncur?

Source: Nerdist

Kabar terbaru menyebutkan kalau nasib lanjutan film Fantastic Beasts masih menggantung. Bahkan disebutkan kalau belum ada skenario untuk film keempat.

Sejauh ini, film Fantastic Beasts 3 tercatat telah meraup keuntungan sebesar $405 juta di box office global. Meskipun terbilang cukup besar, tapi pendapatan tersebut masih belum lebih baik seperti dua film perdananya.

Film pertama Fantastic Beasts and Where to Find Them yang rilis tahun 2016 berhasil meraih keuntungan sebesar lebih dari $800 juta secara global. Sementara itu, sekuel kedua Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018) mendapatkan $654 juta pada debutnya.

Penurunan pendapatan Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore (2022) yang tidak memuaskan, akhirnya membuat Warner Bros terpaksa menunda pengumuman film Fantastic Beasts 4.

Dilansir dari Variety, Warner Bros masih menunggu hasil yang lebih baik dari film ke-3 sebelum mengucurkan dana untuk produksi film ke-4 dan ke-5 Fantastic Beasts.

Bahkan, disebutkan kalau entri keempat atau kelima sebagai lanjutan film Fantastic Beasts masih belum memiliki skenario. Paling tidak sampai bulan April 2022, ketika film ke-3 dirilis ke publik.

Waralaba film Fantastic Beasts memang berbeda dengan film Harry Potter. Film-film Harry Potter sudah memiliki modal cerita dari novel yang sudah terbit. Sementara Fantastic Beasts hanya berpijak pada satu buku saja.

Walau begitu, J.K Rowling dan Steve Clove, yang bertindak sebagai penulis naskah, mengembangkan cerita Fantastic Beasts pada usaha Profesor Dumbledore dan kawan-kawan dalam menghentikan Gellert Grindelwalt.

Proses produksi film Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore memang terpengaruh oleh pergantian kepemimpinan yang baru saja dilakukan oleh pihak Warner Bros. Warner Bros memang telah melakukan merger dengan Discovery, pada 8 April 2022 lalu. Perusahaan ini kemudian bernama Warner Bros. Discovery Inc.

Ketika itu, Warner Bros lebih mengutamakan dua film unggulan mereka lainnya, yaitu Dune dan Wonder Woman 1984. Sementara Fantastic Beasts nampaknya tidak terlalu menjadi fokus utama.

Selain itu, film ketiga juga dihinggapi masalah pergantian pemeran. Johnny Depp yang dipecat sebagai Grindelwald digantikan oleh Mads Mikkelsen.

BACA JUGA  Johnny Depp Dipecat dari Peran Grindelwald di Film "Fantastic Beast"

Sejauh ini, pihak Warner Bros juga belum memberi berkomentar soal lanjutan film Fantastic Beasts. Walau David Zaslav selaku CEO Warner Bros. Discovery sempat menyinggung soal cerita lain untuk waralaba Wizaring World.

Cerita yang disebutkan itu kemungkinan adalah Harry Potter and the Cursed Child, yang merupakan pentas teater. Cerita ini sendiri melanjutkan kisah Harry Potter, Hermione, dan Ron paska peristiwa di buku Deathly Hallows (Relikui Kematian).

Jadi memang nasib lanjutan film Fantasic Beasts masih belum jelas., Jika tim pembuat film Fantastic Beasts berhasil melakukan syuting selama enam bulan ke depan, kita bisa segera melihatnya. Tapi itu tidak mungkin karena saat ini belum ada skenario.

Dengan begitu, film keempat mungkin tidak akan dirilis hingga tahun 2025. Apalagi diketahui cerita spin-off tidak menarik bagi para penggemar. Hal ini terbukti dengan penjualan tiket yang semakin menurun dari tiap filmnya.

Apa pendapatmu tentang masa depan film Fantastic Beasts? Apa kamu termasuk yang menunggu atau yang kurang suka?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: