Netflix dan David Fincher Bekerja Sama Secara Eksklusif Untuk 4 Tahun

Last updated:

Netflix membuat pengumuman besar, yaitu membuat kontrak kerja sama dengan David Fincher, sutradara di balik film-film keren seperti Gone Girl, The Social Network, Fight Club dan Zodiac. Kontrak tersebut berisi kerja sama selama 4 tahun secara eksklusif.

Hal ini diketahui dari hasil wawancara David Fincher dengan salah satu majalah Perancis, Premiere. Dalam wawancara tersebut ia mengatakan soal kesepakatan tersebut dan bergantung pada penerimaan pada film terbarunya, Mank.

Mank adalah film drama hitam-putih terbaru karya David Fincher. Film tersebut rencananya akan dirilis di bioskop pada 13 November. Sementara itu akan hadir di Netflix pada tanggal 4 Desember 2020 mendatang.

“Ya tergantung penerimaan Mank, saya akan melihat dan bertanya malu-malu soal apa yang dapat saya lakukan untuk menebus diri. Atau saya juga bisa mengambil sikap bajingan sombong dan akan membutuhkan pembuatan film lain dalam format hitam putih” gurau David Fincher.

Terlepas dari itu David Fincher sendiri mengatakan bahwa ia akan datang untuk memberikan ‘konten’ atau apapun artisnya serta kemungkinan mendatangkan penonton dalam lingkup kecil pengaruhnya di dunia perfilman dunia pada Netflix.

Netflix dan Pelaku Film Kelas Dunia

Netflix sendiri memiliki sejarah panjang dengan Netflix. Fincher adalah orang yang menyutradarai dua episode pertama House of Cards sekaligus menandai Netflix sebagai layanan streaming yang terjun ke konten original.

Selain itu sang sutradara juga berpengalaman menjadi produser eksekutif dan sutradara untuk beberapa episode Mindhunter dan serial antologi Love, Death & Robots. Ya tampaknya kerja sama yang ditawarkan Netflix bermanfaat sampai-sampai ia berani menandatangani kesepakatan eksklusif untuk 4 tahun kedepan.

Selain membahas soal rencananya, Fincher sendiri memiliki ambisi tersendiri untuk Netflix. Fincher ingin menggunakan kesepakatan ini untuk mencoba hal berbeda. Sebab sang sutradara merasa aneh setelah 40 tahun terjun di industri film hanya bisa menghasilkan 10 film saja.

Fincher adalah salah satu dari banyak pembuat film yang menandatangani kontrak panjang dengan Netflix. Tahun lalu Netflix bahkan menggelontorkan dana 200 juta Dollar untuk mengontrak showrunner Game of Thrones, David Beniof dan DB Weiss untuk mengadaptasi trilogi buku fiksi ilmiah karangan Liu Cixin, The Three Body Problem.

Selain orang-orang yang telah disebutkan di atas, Shonda Rhines, pencipta Grey’s Anatomy juga bersepakat dengan Netflix sejak 2017 dan kini seri pertama berjudul Bridgerton yang dihasikan dari kesepakatan tersebut akan tayang akhir tahun ini.

Terakhir pada tahun 2018, pencipta American Horror Story, Ryan Murphy bersepakat dengan Netflix dengan bayaran 300 juta Dollar. Kini salah satu filmnya Murphy’s The Prom akan dirilis Netflix pada bulan Desember.

banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
Intip Trailer “Lucky Grandma”, Film Kriminal Komedi Berlatar Chinatown
%d blogger menyukai ini: