Kejutan! Netflix Rilis Bonus Episode ke-11 Serial “The Sandman”

the sandman bonus episode netflix

Secara mengejutkan Netflix merilis episode ke-11 serial “The Sandman” sebagai bonus. Episode ini melanjutkan sedikit kisah Morpheus di the Dreaming dan the waking world.

Episode ke-11 “The Sandman” ini merupakan sebuah episode dengan dua bagian cerita di dalamnya dan berjudul “A Dream of a Thousand Cats/Calliope.” Yang pertama merupakan film animasi, sedangkan yang kedua live-action.

Kedua kisah ini diambil dari kisah yang bernama “Dream Country” yang terbentang di komik “The Sandman” episode 17-20. Kisah ini juga ditulis oleh Neil Gaiman. Di komiknya, kisah “Dream Country” sendiri melanjutkan kisah “The Doll’s House” yang hadir di episode 7-10.

episode the sandman

“A Dream of a Thousand Cats”

Bagian episode ini merupakan film animasi “The Sandman” pertama di Netflix. Hisko Hulsing, seorang animator asal Belanda, bertindak sebagai sutradara dan perancang produksi.

“A Dream of a Thousand Cats” menampilkan gambar ala lukisan untuk membawa nuansa mimpi yang magis. Animasi itu sendiri merupakan gabungan antara teknologi 3D untuk para kucing dan 2D untuk efek lukisannya.

the sandman A Dream of a Thousand Cats

Selain Tom Sturridge yang kembali mengisi suara versi kucing Morpheus, pengisi suara film animasi episode bonus “The Sandman” ini juga nggak main-main. Ada James McAvoy, David Tennant, dan Neil Gaiman sendiri.

“Calliope”

Untuk bagian live-action episode ke-11 “The Sandman,” Louise Hooper, yang sebelumnya menyutradarai episode “Lost Hearts,” menjadi sutradaranya.

the sandman Calliope

Cerita “Calliope” akan menghadirkan Melissanthi Mahut, Arthur Darvill, Anita Suman, dan Derek Jacobi. Kemudian, selain Tom Sturidge yang mengulang perannya sebagai Sang Mimpi, ada juga Nina Wadia, Souad Faress, dan Dinita Gohil yang melanjutkan peran mereka sebagai The Fates.


“The Sandman” berhasil menjadi serial yang paling banyak ditonton pada bulan Agustus 2022 di Netflix. Sampai 17 Agustus, serial ini meraih 127.5 juta jam tayang. “The Sandman” juga duduk di 10 besar serial Netflix di 93 negara.

Kalau kamu memang suka dengan serial ini, silakan lanjutkan nonton bonus episode ke-11 ini di Netflix.

BACA JUGA  Serial Netflix The Sandman Sedang Dalam Tahap Pengembangan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: