The Walking Dead: World Beyond Punya Pendekatan Beda Buat Yang Nonton

Alexa Mansour as Hope, Aliyah Royale as Iris - The Walking Dead: World Beyond _ Season 1, Gallery - Photo Credit: Carlos Serrao/AMC

Jika ada nominasi untuk penonton setia sebuah serial, sepertinya para penonton The Walking Dead akan menjadi pemenangnya. Meski telah memiliki dua serial lain, kali ini penggemar akan kembali nonton serial baru The Walking Dead: World Beyond.

Serial baru garapan AMC ini akan menambah stoyline baru sekaligus menghubungkan seluruh cerita di universe Walking Dead. Nah biar kamu nggak bingung, yuk simak beberapa hal menarik sebelum nonton The Walking Dead: World Beyond di bawah ini!

Plot Cerita dan Latar

The Walking Dead: World Beyond tayang perdana pada tanggal 4 Oktober 2020 kemarin. Kabarnya serial ini menjadi serial terakhir dari universe Walking Dead. Berbeda dengan The Walking Dead dan Fear The Walking Dead, serial ini memberi para penggemar perspektif baru.

Yup, serial ini akan menceritakan dunia post-apokalips dari generasi pertama yang lahir di dalam dinding shelter. Latar waktu cerita ini ialah 10 tahun setelah meletusnya zombie apokalis pertama kalinya.

Para karakter-karakter utama ini adalah anak-anak muda yang pergi dari zona nyaman untuk menyelamatkan orang yang mereka cintai. Jadi kita akan mengikuti petualangan ke berbagai tempat dengan goal yang lebih jelas.

Cerita bermula di sebuah komunitas bernama Campus Colony yang terletak di daerah Nebraska. Berbeda dengan komunitas lain yang pernah kita lihat di serial sebelumnya, komunitas ini memiliki sistem perdagangan, sistem hukum yang teratur dan manusiawi. Karena berbasis di kampus, Mereka juga diajarkan beragam pelajaran, seni bela diri sampai pelajaran survival.

Karakter-Karakter Utama

Selain cerita dan latar tempat baru, The Walking Dead: World Beyond juga menghadirkan berbagai karakter baru yang lebih muda dan akan menemani kita menyusuri misteri dan menjawab kelanjutan kisah The Walking Dead Universe.

Karakter-karakter baru tersebut kebanyakan adalah anak-anak dari generasi pertama yang telah hidup di shelter. Kita akan mengikuti sepak terjang petualangan Iris dan Hope Bennet bersaudara. Si kuat Huck, Felix yang serba bisa, Elton si pintar dan kuat serita Silas yang pendiam.

Jika boleh berteori, mental para karakter muda ini nggak akan sekuat para karakter lama di serial The Walking Dead. Pasalnya karakter lama di The Walking Dead telah melewati beragam hal. Dari mulai kehilangan teman, terpaksa membunuh orang sampai berkhianat dan dikhianati.

Perbedaan ini bukan berarti buruk. Sebab kita akan melihat perkembangan karakter yang baru. Itu berarti kita nggak akan mudah menebak bagaimana jadinya karakter-karakter baru ini. Siapa yang jadi orang baik dan siapa yang akan jadi penjahatnya. Seru kan?

Terlepas dari itu, ada satu karakter lama yang muncul di serial ini. Yup dia adalah Elizabeth, pemimpin kuat yang memimpin kelompok CRM atau The Civil Republic Military. Kelompok ini adalah kelompok yang menyelamatkan Rick Grimes di serial original The Walking Dead. Bahkan Elizabeth juga sempat membuat kontak dengan Maggie.

Hubungan Dengan Serial Original

Selain menghadirkan cerita baru dan karakter baru, The Walking Dead: World Beyond juga menyambungkan seluruh cerita dalam The Walking Dead Universe. Koneksi tersebut terletak pada organisasi bernama CRM alias The Civil Republic Military.

Nantinya serial ini akan mengupas tuntas CRM. Organisasi ini adalah orang yang menyelamatkan Rick Grimes dan memiliki koneksi dengan para Scavenger. Oiya komunitas Campus Colony yang jadi latar tempat para karater ini juga merupakan kekuasaan CRM. Jadi kita akan melihat bagaimana kelompok paling maju ini berkomunikasi

CRM sendiri memiliki simbol 3 cincin. 3 cincin tersebut berarti koneksi antara 3 tempat berbeda yakni Campus Colony, Civil Republic dan Pasific Republic. Gimana? Makin penasaran kan?

Latest Reviews

More Stories
Lihat Gaya Khas Iko Uwais dalam Premiere ‘Mile 22’ di Los Angeles!
%d blogger menyukai ini: