Teori One Piece Chapter 1067 Terbaru: Negara Para Dewa

one piece chapter 1067

Manga One Piece Chapter 1067 makin membuka keran misteri yang selama ini ditutup oleh mangakanya, Eiichiro Oda. Meski banyak misteri yang terjawab, ada beberapa pertanyaan yang bermunculan.

Mari kita bahas sedikit di sini tentang salah satu teori One Piece terbaru yang muncul dari chapter 1067. Teori One Piece tentang lokasi negara para dewa.

Marco saat melawan King

Robot Raksasa yang Menyerang Mary Geoise

Di chapter sebelumnya, diungkapkan oleh Vegapunk kalau 200 tahun lalu ada serangan para Mary Geoise, tempat para Tenryuubito tinggal. Vegapunk mengungkapkan kalau yang melakukan penyerangan adalah sebuah robot besar yang sekarang tak bergerak di hadapan Luffy dan kawan-kawan.

Vegapunk juga mengatakan kalau pembuatan robot itu bisa dilacak ke 900 tahun yang lalu. Sebelumnya, kita juga tahu kalau ada peradaban yang berjaya pada waktu itu. Peradaban maju itu tak lain adalah kerajaan milik Joy Boy.

Pertanyaannya adakah, mengapa robot raksasa ini ditemukan menyerang Mary Geoise? Robot, di dunia One Piece (Bedakan dengan Franky yang tidak sepenuhnya robot, melainkan cyborg) selalu menurut pada perintah pemogramnya. Kuma, salah satu contohnya mematuhi program Vegapunk untuk melindungi kapal milik Luffy, Thousand Sunny meski Kuma sendiri sudah tak memiliki ingatan apa-apa.

Dengan kata lain, ada kemungkinan robot tersebut menghentikan aktifitas dalam waktu lama (mungkin untuk menghemat energi), dan mengikuti perintah terakhir yang diberikan padanya : Menyerang Mary Geoise.

Tetapi, bukankah kota Mary Geoise baru didirikan 800 tahun yang lalu? Berarti perintah yang diberikan pada sang robot bukanlah menyerang Mary Geoise, melainkan menyerang “kelompok” yang ada di atas Red Line.

Kita bisa menyimpulkan kalau robot ini berada di pihak Joy Boy, berdasarkan informasi dari Vegapunk. Kita juga bisa melihat kalau robot tersebut membawa tombak dengan desain yang sama dengan yang dibawa oleh Sun God Nika dalam siluetnya. Berarti, bisa jadi robot raksasa ini adalah versi kuno dari General Franky.

Siapa yang Mengalahkan Robot Raksasa itu?

Kita juga bisa melihat di gambaran serangan 200 tahun lalu, kalau robot tersebut sudah menderita kerusakan yang parah. Berarti, robot tersebut sudah berperang sejak lama, tersembunyi selama ini, dan ketika bangkit kembali memutuskan untuk melanjutkan misinya.

BACA JUGA  Nambah Ilmu, 3 Hal Ini Juga Kamu Dapat Saat Baca Manga Akumetsu

Salah satu kemungkinan kenapa robot tersebut tidak pernah ditemukan adalah karena dia diserang dan terjatuh ke dalam laut. Teknologi robotik di One Piece tidak membuat robot rusak ketika terkena air. Vega Force milik Vegapunk tidak mengalami masalah tersebut.

Lalu, apa yang bisa menyebabkan robot tersebut terjatuh ke dasar laut? Salah satu kemungkinan adalah senjata yang dipakai oleh Imu untuk melenyapkan Lulusia. Apabila pulau tempat robot itu dulunya berada dilenyapkan, maka robot itu akan terjatuh ke dasar laut.

Im Menghancurkan Lulusia

Sedangkan 200 tahun lalu, robot yang kembali aktif itu memanjat Red Line untuk melanjutkan misinya. Tetapi terhenti karena kehabisan energi, kurang lebih seperti itu.

Lalu, apa yang ada di Mary Geoise, di atas Red Line yang menjadi target sebenarnya dari robot itu? Kita sudah tahu jawabannya. Marco saat bertarung melawan King mengatakan kalau identitas King adalah ras yang dulunya tinggal di atas Red Line bagai dewa.

Ras berkulit gelap dan memiliki sayap hitam serta dapat mengeluarkan api yang tak padam itu adalah Lunaria. Marco menyebut negeri tempat Lunaria tinggal disebut sebagai “God Country” atau negara para dewa.

Negara Para Dewa

Lantas, apakah robot itu diperintahkan untuk menyerang Lunaria? Tentu tidak. King, sebagai anggota terakhir Lunaria diperlihatkan menunggu Joy Boy selama sekian lama. Dengan kata lain, robot tersebut bukan diperintahkan untuk menyerang Lunaria melainkan untuk melawan musuh yang menyerang Lunaria di atas Red Line.

Berarti, ada satu poin yang bisa diambil. Kemungkinan kalau Ancient Kingdom berlokasi di atas Red Line, sekaligus God Country itu sendiri. Bukan berarti kerajaan itu secara keseluruhannya ada di Red Line.

Clover Menjelaskan Ancient Kingdom

Clover di Ohara mengatakan kalau kerajaan kuno itu sangat besar dan memiliki banyak teman dari seluruh dunia. Shandia, Manusia Ikan, Klan Kozuki dari Wano dan Minks bisa dikatakan bagian dari teman atau “nakama” kerajaan tersebut. Lunaria bisa jadi hanya salah satu dari bagian nakama tersebut walau bukan pusat dari kerajaan.

BACA JUGA  Yuk Simak Cuplikan ‘Made in Abyss’ dalam Bahasa Inggris

Kesamaan desain King sebagai Lunaria dengan wujud Luffy di Gear 5 juga harus diperhatikan. Mereka sama-sama berambut putih, dan King digambarkan menggunakan tombak yang sama seperti Nika saat kecil.

Hal ini juga menjelaskan pohon Eve yang membawa sinar matahari ke pulau manusia ikan, adalah pohon besar yang memiliki puncak di atas Red Line dan akarnya sampai ke dasar laut. Kalau dua tempat itu dulunya adalah tempat para nakama Joy Boy tinggal, maka wajar mereka terhubung.

Awal Mula Buah Iblis

Asal usul buah iblis adalah salah satu misteri awal di One Piece. Tak ada yang tahu buah misterius yang memberikan kekuatan itu muncul dari mana.

Vegapunk berhasil membuat buah iblis buatan dengan menggunakan “Lineage Factor”. Kerajaan kuno yang memiliki teknologi lebih maju ketimbang Vegapunk, kemungkinan juga memproduksi buah iblis dengan konsep yang sama.


Itulah teori berdasarkan perkembangan One Piece chapter 1067. Bagaimana menurut kalian? Benarkah misteri-misteri di One Piece sudah mulai terungkap? Atau Oda justru menambah lapisan misteri menjadi berlipat-lipat?

%d blogger menyukai ini: