Peaky Blinder Season 6: Penghormatan Terakhir Untuk Helen McCrory

Kabar baik datang dari sebuah perusahaan streaming terkenal, Netflix, yang secara resmi telah menayangkan serial Peaky Blinder Season 6 pada 10 Juni 2022 kemarin. Ini bukanlah serial baru ya. Sebelumnya serial ini sudah sempat tayang di BBC One Inggris dari 27 Februari dan bahkan sudah selesai di 3 April lalu. Cukup singkat. Mungkin karena dalam season 6 ini Peaky Blinder hadir dengan total 6 Episode.

Jauh sebelum itu, serial ini adalah salah satu korban dari pandemi. Harusnya pembuatan serial ini dilakukan pada tahun 2020 dan diprediksi selesai 2021. Namun apa daya, karena pandemi semuanya jadi terhambat.

Sekilas Tentang Peaky Blinder

Peaky Blinder adalah sebuah serial dengan genre drama kriminal dan mendapat inspirasi dari kisah nyata karakter pasca perang dunia pertama. Tentu, serial ini sudah dikemas dengan penambahan-penambahan sesuai dengan minat penikmat layar kaca.

Serial Peaky Blinder menceritakan perjalanan mafia terkuat di Inggris. Bahkan mereka merupakan geng dengan popularitas mendunia. Geng ini dibentuk pasca Perang Dunia pertama di Birmingham, Inggris, oleh Thomas Shelby, yang kemudian menjadi Shelby Company Limited di Tahun 1920.

Mulanya mereka adalah mafia dengan bisnis perjudian illegal dan bar. Kemudian mereka merambah ke bisnis pacuan kuda, manufaktur mobil, bahkan pasar gelap. Thomas Shelby terus-terusan melakukan ekspansi dan memperkuat gengnya dengan membuat sejumlah kesepakatan dengan orang-orang berpengaruh, seperti halnya Winston Churchill.

Kecerdasan Tommy Shelby memang tidak boleh diremehkan. Imbalan atas kesepakatannya dengan Churchill membuahkan hasil Izin ekspor Legal suku cadang, yang pada akhirnya melebarkan sayap Shelby Company hingga ke India, Rusia dan Kanada.

Merasa tidak cukup hanya dengan itu semua, Thomas Shelby pun menyelundupkan minuman keras ke luar negeri dengan memasukkannya ke dalam pengiriman suku cadang.

Fakta-Fakta Terkait Peaky Blinder Season 6

Season ini merupakan lanjutan dari season-season sebelumnya. Yang baru dalam season 6 ini adalah update dari penyakit yang diderita oleh Tommy Shelby, Tuberkouloma, yang ternyata hanya sebatas kesalahan diagnosa dari Dr Horfold.

Fakta selanjutnya datang dari Helen McCrory, yang berperan sebagai Polly Gray dalam Peaky Blinder. Aktor hebat tersebut dikabarkan telah meninggal dunia akibat kanker yang dideritanya.

Hadirnya season 6 ini merupakan penghormatan besar terhadap Helen McCrory sekaligus menjadi penghormatan Polly Gray yang ia mainkan. Karena itulah, Peaky Blinder Season 6 akan menjadi penutup serial dari Peaky Blinder, yang mempunyai konsekuensi membatalkan perencanaan season 7.

Ironisnya, Helen meninggal sebelum serial ini diproses. Namun produser Steven Knight dan tim Peaky Blinder, terutama Murphy—pemeran tokoh utama—tetap bertekad menghadirkan serial ini sebagai penghormatan. Bahkan sambil menyesal dia berkata “Jika saja pandemi tidak melanda niscaya Polly akan hadir juga”.

Yuk, lanjut baca
Kabar Duka, Narator Anime Dragon Ball Joji Yanami Meninggal Dunia
%d blogger menyukai ini: