5 Peran Ikonik Karl Urban Selain Butcher “The Boys”

Siapa sih yang tidak kenal dengan Karl Urban? Aktor senior yang lagi booming di sebuah serial dengan judul The Boys. Dalam serial ini dia mengambil peran yang sangat penting sebagai Billy Butcher, yakni pemimpin The Boys itu sendiri.

Kharismanya sebagai pemimpin membuatnya sangat dihormati oleh timnya. Meski dalam beberapa aksi Butcher terlihat sangat brutal, namun loyalitas dan metodenya sudah tidak dapat diragukan lagi. Mungkin karena berangkat dari masa lalu yang kelam terhadap superhero yang telah memperkosa dan “membunuh” istri tercintanya.

Karl Urban membawakan peran Butcher dengan sangat baik. Bahkan detail-detail seperti ekspresi dan bahasa tubuh juga nampak begitu nyata. Nah, bagi yang baru tahu Karl Urban dari Serial The Boys,  kalian tidak perlu khawatir. Berikut saya akan ulas sedikit peran yang pernah diperankan Karl Urban selain Butcher The Boys di berbagai film pilihan

Skurge (Thor Ragnarok)

Sebagian banyak orang yang menonton Thor Ragnarok pasti sudah terpaku pada aktor keren Chris Hemsworth. Sekarang coba kalian tonton lagi. Sebenarnya Karl Urban juga ikut andil dalam film tersebut loh. Dia tampil sebagai Skurge, seorang Asgardian sok jago yang jadi pengkhianat, namun melakukan sebuah pengorbanan demi menyelamatkan para penduduk yang terpojok dari ancaman Hela dan anak buahnya.

Eomer (Lord Of The Rings)

Selanjutnya dia juga memerankan karakter penting dalam dua film Lord Of The Rings. Dialah Eomer Eadig, seorang keponakan Raja Rohan, Theoden. Dia diasuh oleh sang raja secara langsung setelah orang tuanya gugur atas kebrutalan Orc.

Dalam kisah Lord of The Rings, Eomer adalah prajurit dengan skill berperang yang sangat luar biasa. kemampuan yang sudah diasahnya sejak remaja membuahkan hasil maksimal dan menjadikannya sebagai Marsekal Ridermark.

Di samping itu, loyalitasnya terhadap Rohan tidak bisa ditawar lagi. Ditambah dengan intuisinya yang kuat dalam mengambil langkah berani dengan membangkang pada raja yang saat itu dalam pengaruh Grima Wormtongue. Prestasinya yang luar biasa pada akhirnya menjadikannya sebagai raja Rohan ke 18, yang kemudian berhasil menyatukan Rohan dan Gondor melalui persekutuannya dengan Aragorn.

Meski dalam film Lord of The Rings kemunculan Karl Urban atau Eomer hanya sebentar, namun kehadirannya sangat berkesan dan penting.

Doctor ‘Bones’ McCoy (Star Trek Beyond)

Peran berikutnya yang dibintangi oleh Karl Urban adalah Dr. ‘Bones’ McCoy dalam film-film Star Trek. Meski tidak menjadi pemeran utama dalam film ini, peran Bones sebagai tim mempunyai peran cukup besar. Sebagai tenaga medis, dia hampir tidak pernah gagal dalam melaksanakan tugasnya.

Sebagai prajurit dia juga sangat solid, bahkan bisa dibilang sangat cepat dalam menemukan problem solving. Misalnya dalam film Star Trek Beyond, McCoy bergabung dalam satu misi dengan Spock untuk melawan Krall.

Judge Dredd (Dredd)

Dredd adalah film superhero yang hadir sebagai penghakiman atas hukum yang tidak berlaku. Tradisi hukum rimba tidak akan berlaku selama ada “Judge Dredd” yang mengawasi. Perlu kalian tahu, Judge Dreed  adalah peran utama dari film Dredd, yang dibintangi langsung oleh Karl Urban. Jelas, dalam film ini Karl Urban adalah maskotnya (walau ia tidak pernah melepas helm).

Vaako (Riddick)

Kali ini Karl Urban berperan sebagai antagonis, tepatnya pengkhianat yang melakukan sabotase terhadap kekuasaan Riddick. Dia membohongi Riddick dengan mengirimnya ke planet asing yang penuh dengan Alien yang siap membunuh Riddick setiap saat. Dorongan penghianatan Vaako tersebut didasarkan oleh rasa antusiasmenya atas jabatan Lord Marshal.

Yuk, lanjut baca
3 Film Indonesia Adaptasi Korea yang Tayang di Tahun 2022
%d blogger menyukai ini: