5 Penampakan Hantu di MV KPOP dan Drakor yang Paling Viral

Hantu juga ingin eksis! Nggak percaya? Kamu bisa lihat beberapa penampakan hantu yang muncul di MV KPOP & drakor berikut ini.

Kalau membicarakan soal hantu, kira-kira apa yang bakal terlintas di pikiranmu? Pocong, Genderuwo, Kuntilanak, Tuyul? Hehehe. Itu sih hantu yang biasa muncul di Indonesia. Biasanya mereka bakal menampakkan diri, atau nggak sengaja terekam kamera.

Tapi kamu tahu nggak sih, ternyata penampakan hantu atau makhluk halus yang terekam kamera ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia saja.

Rupanya beberapa hantu juga pernah menunjukkan eksistensinya di dalam MV KPOP dan drakor lho. Bahkan saking jelasnya, penampakan mereka benar-benar viral di kalangan pecinta KPOP dan drakor.

Intip dulu nih, penampakan hantu yang pernah ‘eksis’ di MV KPOP dan juga drakor. Psst, kalau takut, besok aja lihatnya~

Growl – EXO

Boleh dibilang, ini adalah penampakan yang paling viral di industri KPOP. Bisa kamu lihat dalam gambar, tampak sosok misterius tertangkap kamera di balik jendela lokasi syuting MV “Growl.” Awalnya orang-orang mengira sosok itu sebagai kru, tapi setelah diperbesar, sosok tersebut punya bentuk tak lazim seperti manusia pada umumnya.

Sumber : YouTube/SMTOWN

Menariknya, di Korea Selatan ada mitos yang mengatakan jika terdapat penampakan hantu di MV KPOP, maka MV tersebut diprediksi bakal sukses besar.

Inilah yang terjadi pada EXO. “Growl” adalah MV yang melambungkan nama EXO ke kancah internasional. MV ini jugalah yang memperkuat EXO sebagai salah satu boygroup terbesar di Korea Selatan.

Hii.. Seram tapi keren juga ya!

Fingertip – GFRIEND

“Fingertip” adalah salah satu lagu terpopuler GFRIEND. Selain lagunya yang nagih, gerakan dance yang ditampilkan GFRIEND juga sangat bagus dan selaras. Lagu ini jugalah yang akhirnya melambungkan nama GFRIEND sehingga dikenal lebih banyak orang.

Sumber : YouTube/1TheK

Namun di balik kesuksesan “Fingertip,” rupanya ada kejadian horor di balik proses pembuatan MV tersebut. Jadi saat GFRIEND merilis teaser comeback, muncul sosok asing di tengah semak-semak yang berada di belakang Sowon.

Sekilas sosok tersebut terlihat seperti seorang pria dengan poni yang menutupi satu sisi matanya. Namun sampai sekarang sosok tersebut masih menjadi misteri.

Start Up

Ini nih yang pernah menghebohkan jagat per-drakor-an di Indonesia. Bagaimana tidak, kalau selama ini kita tahunya pocong adalah hantu endemik dari Indonesia, tiba-tiba hantu tersebut malah terlihat nongol di drakor “Start Up.”

Sumber : tvN

Penampakan pocong bisa kamu lihat di episode 10 “Start Up.” Penampakan sosok hantu khas Indonesia ini terlihat duduk di atas halte.

Btw, itu efek cahaya atau pocong asli ya? Kalau pocong asli, ngapain dia di sana? T.T

The Greatest Love

“The Greateat Love” adalah drakor yang tayang pada tahun 2011. Warganet mengklaim melihat warna berambut hitam panjang muncul di balik pilar. Nggak berselang lama, sosok tersebut menghilang. Nah yang bikin seram, ternyata kepala wanita itu ada di ketinggian yang sulit dijangkau manusia biasa.

Sumber : MBC

 Penampakan di drakor ini sebenarnya juga sempat menjadi perdebatan. Ada yang menganggapnya efek cahaya, di sisi lain ada pula yang percaya kalau sosok itu adalah hantu. Kalau kamu tim mana?

Oh My Venus

Satu lagi drakor yang pernah menghebohkan banyak orang gara-gara ada penampakan tak terduga di dalamnya. Jadi di salah satu episode drakor “Oh My Venus,” ada adegan Kim Ji Woong masuk ke mobil Jang Joon Sung. Tapi di adegan tersebut, muncul sebuah wajah asing di balik kursi sopir ketika Ji Woong membuka pintu.

Sumber : KBS2

Penampakannya terlihat nyata banget sih. Kira-kira itu hantu beneran atau nggak ya?

More Stories
Dianggap Sebar Spoiler, Pemeran Yelena Belova Kena Blokir Instagram
%d blogger menyukai ini: