Viral, Berikut 5 Fakta Menarik Serial Layangan Putus. Udah Nonton?

Masyarakat Indonesia sangat menggemari tontonan-tontonan bergenre drama percintaan. Hal ini mungkin terpengaruh banyaknya sinetron-sinetron tanah air yang mengangkat cerita percintaan dan kehidupan rumah tangga. Fakta menarik kemudian adalah munculnya sebuah serial drama baru berjudul Layangan Putus. Nggak perlu waktu lama, serial drama ini langsung jadi perbincangan masyarakat lewat media sosial.

Layangan Putus adalah serial yang rilis sejak tanggal 26 November 2021 silam. Serial ini diproduksi oleh MD Entertaiment dan tayang lewat kanal streaming WeTV. Serial ini pada akhirnya menarik perhatian penonton seiring episode-episode baru tayang dan mencapai puncaknya beberapa hari terakhir. Emang, apa sih yang membuat serial ini begitu berkesan bagi para penonton? Yuk simak fakta menarik dari serial Layangan Putus di bawah ini!

Based on True Story

Serial Layangan Putus menceritakan kehidupan rumah tangga Aris dan Kinan. Series ini membawa kita mengaruhi kehidupan rumah tangga pasangan suami istri ini. Di tengah hubungan rumah tangga tersebut, mulai muncul intrik-intrik hubungan sampai akhirnya diketahui bahwa Aris berselingkuh dari Kinan. Kinan yang curiga mencari tahu kebenaran soal perselingkuhan suaminya sampai akhirnya menemukan fakta bahwa sang suami telah menikah dengan selingkuhannya tersebut.

Kisah cinta yang penuh pilu dari seorang istri ini tentu menguras emosi penonton. Menariknya, kisah yang muncul dalam serial ini ternyata diadaptasi dari kisah nyata. Kisahnya diambil dari sebuah unggahan seorang perempuan dengan nama pena Mommy ASF. Kisah ini viral pada tahun 2019 silam. Sedikit berbeda dengan versi serial, kisah perselingkuhan nyata bisa viral karena sang suami merupakan seorang YouTuber yang cukup terkenal.

Menghadirkan Aktor-Aktor Kenamaan

Salah satu hal yang membuat Layangan Putus berbeda dengan sinetron dan drama-drama Indonesia adalah para pemeran yang tergabung dalam serial ini. Yup, nggak main-main, Layangan Putus ini digarap oleh sutradara ternama Benny Setiawan.

Selain itu, Layangan Putus juga menghadirkan aktor dan aktris kenamaan yang memerankan tokoh-tokoh dalam ceritanya. Beberapa aktor yang berperan dalam serial ini antara lain Reza Rahadian, Putri Marino, Anya Geraldine, Raquel Katie Larkin, Frederika Alexis Cull dan pemeran utama film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Mathino Lio.

Mirip Drakor The World of The Married

Seperti sudah kita bahas di poin pertama, serial Layangan Putus bercerita tentang kehidupan rumah tangga dan juga perselingkuhan seorang suami. Hal ini cukup mengingatkan kita pada drama Korea The World of The Married. Meski nggak bisa kita bandingkan, serial Layangan Putus nggak kalah keren dari drakor yang menghadirkan aktris Kim Hee-ae ini.

Seperti kita ketahui, The World of The Married adalah drama Korea yang sempat jadi bahan perbincangan para pecinta drakor di dunia pada tahun 2020 silam. Karena punya plot yang kompleks dan juga seru, serial tersebut menjadi salah satu drakor dengan skor paling tinggi sepanjang sejarah.

Reza Rahadian yang Memerankan Tokoh Berbeda

Salah satu hal menarik yang bisa kamu dapatkan dari Layangan Putus adalah performa dari Reza Rahadian. Seperti biasa, sang aktor kenamaan ini bermain dengan total dan maksimal. Berbeda dengan peran-peran sebelumnya, Layangan Putus menjadika Reza Rahadian sebagai tokoh Aris, seorang antagonis utama.

Ini tentu saja sangat menarik karena Reza Rahadian memerankan tokoh baru yang sedikit berbeda. Dalam Layangan Putus, Reza Rahadian harus berperan sebagai pria tukang selingkuh yang bermulut buaya dan melakukan beragam kelakuan bejat di luar pernikahannya. Fakta menarik kemudian menyebut kalau Reza Rahadian telah siap mendapatkan makian, cacian dan kebencian dari para penonton karena perannya ini. Salut banget!

Banyak Pelajaran Kehidupan yang Membuat Penonton Relate

Terakhir dan fakta paling menarik berkaitan dengan kualitas dan pengaruh Layangan Putus. Karena diangkat dari kisah nyata, serial ini tentu memiliki banyak pelajaran yang bisa kita petik. Utamanya, serial ini mengajarkan tentang betapa rentannya sebuah pernikahan seperti yang tergambar dalam film Marriage Story.

Selain itu, serial ini secara gamblang memperlihatkan bahaya perselingkuhan dan bagaimana ciri-ciri serta hal yang terjadi dalam perselingkuhan. Singkatnya serial ini seperti mengingatkan kita bahwa perselingkuhan dapat terjadi pada siapapun nggak peduli pada status pernikahan sah. Karena ceritanya yang realistis, relatable dan menguras emosi, nggak mengherankan kalau Layangan Putus bisa viral dan jadi bahan perbincangan di media sosial sampai sekarang.

Nah itu dia beberapa fakta menarik mengenai serial drama baru berjudul Layangan Putus. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk turut menonton serial asli Indonesia ini? Kalau tartarik untuk nonton, kalian bisa meluncur langsung ke kanal streaming WeTV ya!

%d blogger menyukai ini: