“The Penthouse 3” Tamat dengan Matinya Seluruh Pemeran Utama

Dari angka 1 - 10, kamu kasih nilai berapa nih?

Drakor “The Penthouse 3” tamat dengan gugurnya semua pemeran utama! Cek ending lengkapnya di sini (masih ada plot twist-nya juga lho).

Drakor makjang sejuta umat, “The Penthouse 3” akhirnya sampai di ending-nya. Drakor yang sering dicap penonton ‘nyeleneh’ ini resmi menamatkan episode terakhirnya pada hari Jumat, 10 September 2021.

Banyak penonton yang merasa tercengang dengan ending “The Penthouse 3.” Pasalnya akhir cerita serial ini ditutup dengan matinya seluruh karakter utama.

Ending “The Penthouse 3” dimulai dengan meninggalnya karakter Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah), yang sebelumnya jatuh ke tebing gara-gara didorong oleh Cheon Seo Jin (Kim So Yeon). Akhirnya Shim Soo Ryeon pun hilang dan saat ditemukan ia sudah meninggal.

Sumber ; KDrama News

Saat Shim Soo Ryeon hilang, Logan Lee (Park Eun Seok) dan Kang Mari (Shin Eunkyung) di sisi lain terkejut dengan adanya berita penangkapan Cheon Seo Jin (Kim So Yeon).

Ketika ada di persidangan, Cheon Seo Jin sama sekali nggak menjawab pertanyaan jaksa. Ia juga nggak mengakui kalau dirinya yang mendorong Oh Yoon Hee ke jurang sampai meninggal.

Nah di sini tiba-tiba muncul plot twist (sempat-sempatnya, padahal sudah mau tamat). Episode ini mengajak penonton buat flashback ke tiga tahun yang lalu, ternyata Shim Soo Ryeon memang sudah mati sejak dulu. Soo Ryeon menyerahkan nyawanya sendiri untuk mengirim Cheon Seo Jin ke penjara (saat “The Penthouse 2”).

Lha terus, siapa dong yang didorong Seo Jin ke jurang? Itu kan jelas-jelas Shim Soo Ryeon. Siapa menurutmu guys? Apa dia Na Ae Gyo yang kemungkinan masih hidup (ehem, hidup kembali)? Hm, bingung kan? Ini nih yang masih jadi perdebatan di kalangan penonton “The Penthouse 3.”

Sementara itu, 3 tahun setelah insiden Shim Soo Ryeon masuk jurang dan meninggal, Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) kini telah menjadi penyanyi sopran kelas dunia.

Ia kembali ke Korea untuk pertama kalinya. Ro Na juga sempat ketemu dengan Joo Sook Hoon (Kim Young Dae), dan di sana mereka melakukan first kiss-nya (haha ini adegan yang paling ditunggu-tunggu penonton!).

Sumberr : Jazmine Media

Ro Na juga menggelar pertunjukan besar di Korea. Nah di hari pertunjukkan, terlihat ada seseorang yang mirip Shim Soo Ryeon duduk nonton Bae Ro Na. Orang tersebut terlihat menangis melihat Ro Na yang menyanyikan lagu favorit ibunya, Oh Yoon Hee (Eugene).

Terus gimana dengan nasib Logan Lee? Setelah Soo Ryeon dikonfirmasi meninggal, Logan Lee juga ikutan tewas. Ia tewas karena frustasi dan akhirnya memutuskan bunuh diri.

Episode terakhir ini ditutup dengan adegan Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah) yang ketemu lagi sama belahan jiwanya, Logan Lee (Park Eun Seok) di surga (jujur scene ini agak nyeleneh dan khayal sih menurut saya). Dalam perjalanan ke alam baka, mereka berdua terlihat saling memandang dan tertawa.

Setelah itu tamat deh!

Secara keseluruhan, gimana menurutmu ending “The Penthouse 3?” Kalau menurut saya sih banyak ‘nggak masuk akalnya.’ Dan kalau ini episode terakhir, kenapa masih harus ada plot twist? Bikin penonton penasaran banget nggak sih?

Menurut saya juga masih ada beberapa hal yang belum terungkap secara pasti. Pertama, siapa yang meninggal 3 tahun lalu. Apakah dia Shim Soo Ryeon asli? Lalu siapa sebenarnya yang didorong Seo Jin ke jurang?

More Stories
Karya Emil Ferris Mendominasi The Will Eisner Comic Industry Awards
%d blogger menyukai ini: