Produser 007: James Bond Selanjutnya Tidak Akan Perempuan!

James Bonds
Foto: Stan Australia

Produser film James Bond sudah memastikan kalau pemeran karakter mata-mata paling populer itu bukan perempuan. Penerus Daniel Craig pun kembali jadi tanda tanya.

Saat film James Bond:  No Time To Die menghantam bioskop pada bulan April mendatang, Daniel Craig akan terbebas dari beban berat sebagai James Bond. Sebelum ini, saat mempromosikan Spectre, ia memang pernah menolak berperan lagi sebagai Bond. Namun kali ini keputusannya benar-benar final. Daniel Craig mengatakan bahwa “orang lain” perlu mencoba berperan menjadi karakter ikonik itu.

Spekulasi tentang siapa yang akan menjadi penerus agen 007 berikutnya bukanlah hal yang baru. Variety berhasil mengungkap desas-desus tersebut melalui wawancara secara mendalam dengan produser James Bond, Barbara Broccoli.

Dalam wawancara tersebut, Barbara Broccoli mengatakan, “James Bond bisa memiliki warna kulit apa pun, namun ia tetap saja laki-laki. Kita harus menciptakan karakter baru untuk wanita, karakter perempuan jagoan. Saya tidak tertarik memakai karakter pria dan menyuruh wanita memerankannya. Saya pikir (karakter) wanita akan jauh lebih menarik.”

pemeran film james bond no time to die
Pemeran film No Time to Die

Sebelum ini memang ada rumor yang berspekulasi kalau 007—entah James Bond atau bukan—akan menjadi karakter perempuan berkulit hitam dan diperankan oleh Lashana Lynch (pilot di film Captain Marvel). Rumor itu berpusat pada naskah yang ditulis oleh Phoebe Waller-Bridge.

Melihat trailer No Time to Die, ada dialog menarik yang dikatakan Nomi, karakter yang dimainkan Lashana Lynch, sehubungan dengan rumor tersebut.

“Dunia terus bergerak, Komander Bond,” Kata Nomi pada James Bond, “Tetap di jalurmu. Kalau kamu melanggar jalurku, aku akan meletakkan peluru di lututmu.”

Jadi memang ada kemungkinan pemeran agen rahasia Inggris dengan kode 00 itu perempuan. Tapi bukan James Bond. Lagi-lagi, entah akan memakai kode 007 atau 00 lainnya. Bahkan mungkin sesosok karakter baru, seperti kata Barbara Broccoli. Jawabannya ada di film No Time to Die.

Silahkan catat di kalender bahwa No Time To Die akan ada di bioskop mulai 8 April 2020 mendatang. Nah, apa kalian sudah siap menonton aksi agen legendaris ini?

Latest Reviews

More Stories
Deleted Scene Phasma v Finn di Star Wars: The Last Jedi Endingnya Lebih Menarik?
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas