5 Film Zombie Yang Nggak Horor-horor Amat

foto di film zombie shaun of the dead

Film zombie biasanya masuk dalam kategori film horor. Ya namanya juga mayat hidup. Tapi nyatanya ada lho film zombie yang tidak seram. Malah termasuk lucu, seru, bahkan romantis.

Apa mungkin? Lha dari penampilannya saja zombie sudah menyeramkan. Paling tidak, menjijikan. Tapi toh ada film yang menyajikan mayat hidup ini dengan tema berbeda. Beberapa bahkan sukses dan disukai. Yuk Kita Lihat…


The Dead Don’t Die

The Dead Don’t Die bercerita tentang anggota polisi yang berjuang menghadapi kebangkitan zombie di sebuah kota kecil yang tenang, Centerville.

Film ini memiliki banyak bintang tenar sebagai pemerannya. Ada Selena Gomez, Adam Driver, Bill Murray, Tilda Swinton, Chloe Sevigny, Tom Waits, Rosie Perez, bahkan RZA dan Iggy Pop. Respon publik kurang bagus untuk film ini. Jadi tonton saja sebagai hiburan.


Zombieland

Zombieland merupakan petualangan seorang remaja pria pemalu yang mau pulang kampung, seorang lelaki gagah yang mencari Twinkie (sejenis bolu berisi krim) terakhir, dan sepasang kakak adik (perempuan) yang berjuang bertahan hidup di tengah zombie apocalypse.

Dibintangi oleh Jessie Eisenberg, Emma Stone, Woody Harrelson, dan Abigail Breslin, film ini meraih sukses dan kemudian dibuat sekuelnya yang berjudul Zombieland: Double Tap (2019).


Shaun of the Dead

Shaun of the Dead adalah film Inggris, yang bercerita soal dua sahabat yang berusaha bertahan hidup dari wabah zombie, sekaligus menyelamatkan orang kesayangan mereka.

Film ini diperankan oleh Simon Pegg dan Nick Frost. Shaun of the Dead merupakan film pertama dari trilogi Three Flavours Cornetto dari dua sahabat itu. Kalau kamu suka film komedi khas Inggris, film ini cocok untuk kamu.


Warm Bodies

Warm Bodies cenderung lebih sebagai film komedi romantis remaja. Film ini menceritakan konflik batin seorang zombie remaja yang jatuh cinta dengan kekasih salah satu korbannya.

Film ini diperankan oleh Nicholas Hoult, Teresa Palmer, dan Dave Franco. Film ini mungkin punya beberapa hal yang kurang masuk akal (bahkan dengan logika film), namun untuk hiburan bukan masalah.


Little Monsters

Little Monster mengikuti petualangan seorang musisi gagal yang ikut serta dalam perjalanan wisata TK keponakannya setelah suka dengan sang guru. Ia harus bersaing merebut perhatian sang guru dengan selebritas pertunjukkan, ketika zombie bangkit.

Film ini dibintangi oleh Lupita Nyong’o, Alexander England, dan Josh Gad. Little Monster mungkin tetap terlihat brutal. Namun hal inilah yang menjadi kontras dengan nuansa anak TK yang lugu.

More Stories
The Walking Dead Dapat Pemeran Lucille, Bakal Ada Flashback Negan?
%d bloggers like this: