Keren! Raisa Jadi Pengisi Soundtrack Film Raya and The Last Dragon

Source: Prambors FM

Masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang mengapresiasi talenta-talenta lokal. Padahal banyak seniman Indonesia yang telah terbukti go internasional sekaligus dipercaya oleh pihak luar untuk bekerjasama. Terbaru, penyanyi Raisa Andriana yang dikabarkan mengisi soundtrack film baru Disney Raya and The Last Dragon.

Setelah kemarin Sherina Munaf yang ditunjuk untuk mengisi soundtrack Earwig and the Witch garapan Studio Ghilbi, kini Raisa, pelantun lagu “Kali Kedua” ini dipercaya oleh Disney Southeast Asia untuk mengisi soundtrack film terbaru Raya and The Last Dragon.

Dalam kolaborasi ini, Raisa akan melantunkan lagu berjudul “Trust Again” dalam bahasa Inggris. Nggak sendirian, Raisa ditemani oleh beberapa rapper asal Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand. Kabarnya soundtrack ini segera mengudara pada bulan Maret 2021 mendatang.

Sebagai salah satu talent, Raisa merasa bangga menjadi bagian dari proyek Raya and The Last Dragon dan dipercaya langsung oleh pihak Disney Sounteast Asia. Menurutnya, kolaborasi ini merupakan pengalaman baru untuknya karena ia berkolaborasi dengan sejumlah musisi dari beberapa negara Asia Tenggara lain dengan latar genre yang berbeda.

Seperti kita tahu, Raisa sendiri memang terkenal menyanyikan lagu-lagu pop sedih dan sangat terkenal di Indonesia. Tentu saja lagu “Trust Again” layak dinantikan mengingat Raisa kini berkolaborasi dalam sebuah track dengan unsur rap di dalamnya. Selain itu, Raisa mengatakan bahwa lagu “Trust Again” memiliki makna harmonisasi dan cinta yang selaras dengan nilai utama film Raya and The Last Dragon

Selain Raisa, penyanyi asal Indonesia yang ditunjuk untuk mengisi soundtrack adalah pedangdut Via Vallen. Ditunjuknya Via Vallen cukup unik mengingat ia merupakan penyanyi dangdut dan kini harus menyanyikan sebuah lagu bernuasan RnB berjudul “Kita Bisa”. Lagu tersebut merupakan gubahan soundtrack utama film berjudul “Lead the Way” yang ditembangkan Jhene Aiko

Dipilihnya Raisa tentu bukan hal yang mengherankan. Penyanyi sekaligus istri dari Hamish Daud ini memang terkenal karena sejumlah prestasi dan berpengalaman mengisi soundtrack film Indonesia maupun film luar.

Pada tahun 2015, Raisa menembangkan lagu “Mimpi Adalah Harapan Hati” yang merupakan lagu gubahan soundtrack film Cinderella yang dinyanyikan oleh Lily James. Selain itu Raisa juga pernah mengisi soundtrack film Indonesia antara lain Ayat-Ayat Cinta 2 dan Terjebak Nostalgia.

Nah gimana menurut kalian Popins? Keren bangetkan? Terbukti kalau talenta Indonesia itu nggak kalah hebat dari talenta luar. Selamat ya Raisa dan Via Vallen!~

More Stories
Script Audisi ‘The Witcher’ Netflix Series Terungkap!
%d bloggers like this: