Mengenal Princess South East Asia Dari Trailer Raya and the Last Dragon

Studio besar Disney telah merilis trailer film animasi terbarunya berjudul Raya and the Last Dragon. Film ini merupakan proyek baru Disney yang memperkenalkan Princess Disney baru yang berasal dari landskap Asia Tenggara.

Melihat dari trailer-nya, film ini memperlihatkan estetika dan disiplin dari serial animasi Avatar: The Last Air Bender. Bahkan di menit-menit awal, Raya mengenakan pakaian yang mirip dengan Avatar Korra.

Raya adalah film yang menyuguhkan sebuah pertarungan menggunakan martial arts dengan petualangan penuh teka-teki ala Tomb Raider dan Indiana Jones. Film ini sangat menarik karena konsep ceritanya yang segar.

Diceritakan, Raya adalah seorang putri dari suku kerajaan Kumandra. Ia ditugaskan untuk menemukan naga terakhir yang hidup demi mengalahkan musuh misterius yang selalu menteror kehidupan kerajaannya.

Menariknya, film ini dibuat secara jarak jauh selama pandemi Covid-19. 300 kru dikatakan bekerja secara online termasuk para pemeran yang mengisi suara dari rumahnya masing-masing.

Nuansa Asia Tenggara

Dilihat dari trailer, film Raya and the Last Dragon sangatlah otentik. Hal ini berkaitan dengan ceritanya yang segar dengan landskap yang baru. Untuk pertama kalinya, Disney Animation Studios membuat film feature animasi menggunakan landskap dan cerita dari Asia Tenggara.

Karakter Raya sendiri diisi oleh aktris asal Vietnam, Kelly Marie Tan dan ia menjadi artis Asia Tenggara pertama yang menjadi pemeran utama dalam film Animasi Disney. Selain menggunakan artis-artis asal Asia Tenggara, para pembuat film ini juga melakukan riset mendalam saat mengerjakan film ini.

Melansir The Hollywood Reporter, para pembuat film bahkan melakukan riset mendalam perkara Asia Tenggara. Mereka mengunjungi beberapa negara seperti Kamboja, Filipina, Laos, Thailand, Vietnam, Singapura bahkan Indonesia. Menariknya sang produser sampai mempelajari beragam martial art dan musik gamelan sebagai proses kreatifnya.

Diisi Nama Besar

Raya adalah sebuah proyek serius dan organik. Selain orisinal, film ini juga diisi oleh nama-nama besar baik di depan layar maupun di belakang layar. Sebut saja bintang film Crazy Rich Asian, Awkwafina yang jadi pengisi karaker Sisu.

Raya and the Last Dragon juga diproduseri oleh Osnat Schurer yang mendapatkan piala Oscar karena film Moana. Film ini juga disutradarai oleh Don Hall yang meraih penghargaan yang sama dari film Big Hero 6. Penulis skenario Crazy Rich Asian juga mengisi bangku penulis skenario film ini.

Mestinya, film Raya and The Last Dragon tayang tahun ini. Namun karena Pandemi, jadwalnya diundur menjadi 12 Maret 2021 mendatang. Meski begitu jadwal ini juga belum pasti mengingat banyak film-film yang diundur karena nggak pastinya pembukaan bioskop.

banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
Stranger Things Season 4 Rekrut Pemeran Agents of S.H.I.E.L.D. Marvel
%d blogger menyukai ini: