5 Rapper KPOP dengan Suara Terbaik, Rasa Bak Main Vocalist!

Penasaran nggak, kira-kira siapa saja rapper KPOP dengan suara terbaik dan kualitas nyanyinya mirip main vocalist? Cek di sini buat tahu siapa saja orangnya!

Kalangan KPOPers tentu sudah paham kalau dalam sebuah grup KPOP, setiap member pasti bakal memegang posisi yang berbeda-beda. Ada yang sebagai leader, main vocalist, main rapper, main dancer, lead vocalist, lead rapper, face of the group/center, dan visual.

Nah dari posisi-posisi tersebut, main rapper adalah salah satu posisi yang sangat bergengsi dalam sebuah grup. Biasanya member yang memegang posisi ini bakal punya kemampuan rapp super cepat, suara unik dan seksi, serta penampilan swag.

Tapi sisi buruknya, main rapper sering dicap sebagai idol yang ‘nggak bisa nyanyi.’ Hmm, tapi kalau kamu lihat performa bernyanyi dari rapper-rapper KPOP ini, yakin masih mikir seperti itu?

Buat ‘menghancurkan’ stigma main rapper KPOP nggak bisa nyanyi, kami secara khusus telah mengumpulkan beberapa main rapper dengan suara bernyanyi terbaik. Siapa saja mereka?

Chanyeol EXO

SM Entertainment terkenal dengan ‘idol yang bisa nyanyi.’ Jadi mau apa pun posisinya di dalam grup, idol asal SM Entertainment pasti bisa nyanyi.

Sayangnya hal tersebut tak terlalu berlaku buat Chanyeol EXO. Member tertinggi di grup EXO ini sering dicap “modal tampang” dan nggak bisa nyanyi.

Heloo… Sudah pernah dengar lagu Chanyeol yang berjudul “Without You” belum? Kalau belum, coba dengerin dulu deh. Kalau biasanya idol bersuara serak ini menampilkan suara berat ciri khasnya sambil nge-rapp, di lagu ini kamu bakal tahu sisi lain dari suara Park Chanyeol. Terdengar lembut dan enak didengar guys!

Atau kamu pengin dengar suara Chanyeol yang bisa mencapai nada tinggi? Hm, mungkin kamu harus dengerin saat Chanyeol meng-cover lagu Coldplay “A Sky Full of Stars” di filmnya yang berjudul “THE BOXdeh.

Jennie BLACKPINK

Sudah pernah nonton MV Jennie yang berjudul “Solo”? Kalau sudah, harusnya MV tersebut sudah bisa membuktikan kalau suara Jennie nggak boleh dianggap remeh.

BACA JUGA  4 Fakta yang Bikin MV aespa "Next Level" Beda dari Group K-POP Lain

Jennie punya ciri khas suara rendah, tebal dan seksi. Jadi boleh dibilang dia sangat cocok membawakan lagu apa pun. Mau lagu seksi seperti “Solo,” bisa. Atau kamu pengin dengar suara Jennie yang lebih lembut? Coba dengarkan saja lagu BLACKPINK yang berjudul “Hope” dan “Don’t Know What to Do.”

J-Hope BTS

Daftar ini tentunya nggak bakal lengkap kalau sosok J-Hope nggak dimasukkan. Member yang memegang posisi main rapper, vokalis dan penari multi-talent di BTS ini suaranya nggak boleh diremehkan guys.

Meski saat nge-rapp J-Hope terkesan swag, tapi ketika kamu mendengarkannya saat bernyanyi, yang kamu temukan adalah suara seorang cowok yang lembut dan enak didengar.

Hayooo.. J-Hope stan mana nih suaranya?

Moonbyul MAMAMOO

MAMAMOO dikenal sebagai grup dengan vokal yang luar biasa. Grup yang digawangi empat member yakni Solar, Wheein, Moonbyul dan Hwasa ini boleh dibilang sebagai salah satu grup KPOP dengan vokal terbaik.

Oleh karena itu, mungkin rasanya nggak mengejutkan kalau sang rapper utama, Moonbyul juga memiliki suara nyanyian yang indah. Suaranya yang rendah dan manis, membuatnya cocok menyanyikan lagu-lagu balada.

Soyeon (G)I-DLE

Soyeon boleh dibilang sebagai salah satu main rapper terbaik di KPOP generasi ke-4. Tapi jangan salah, main rapper sekaligus leader (G)I-DLE ini juga punya suara yahud.

Soyeon punya suara yang sangat ikonik di (G)I-DLE, yakni tipikal suara yang tipis dan renyah saat didengarkan. Kualitas suara Soyeon yang sesungguhnya bisa kamu dengar lewat lagu debut solonya baru-baru ini “BEAM BEAM.

Tapi jauh sebelum itu, Soyeon memang kerap dipuji karena vokalnya selama mengikuti ajang “Produce 101.” Selain berbakat dalam nge-rapp dan menyanyi, Soyeon juga juga bikin lagu lho. Kurang apa lagi coba?

%d blogger menyukai ini: