Marvel Studio Temukan Sutradara Untuk Film Blade Baru Di MCU. Cocok?

Para penggemar Marvel kini sedang sibuk membicarakan serial Loki yang berdampak pada fase keempat MCU. Di tengah keributan tersebut, Marvel Studios kini dikabarkan telah menemukan sutradara untuk film Blade baru yang akan termasuk pada fase keempat MCU.

Seperti kita tahu, pada fase keempat ini, Marvel Cinematic Universe memiliki keleluasaan untuk mengeksplorasi berbagai universe, cerita dan karakter setelah ending Loki yang mengejutkan banyak penggemar. Di samping superhero-superhero lain, ada juga karakter anti-hero yang mendapatkan film solonya, yakni Blade.

Seperti kita tahu, film Blade baru telah memiliki tokoh utama dan penulis. Kabarnya film ini akan ditulis oleh penulis serial Watchmen dan dibintangi oleh pemenang Oscar, Mahershala Ali. Kini, Marvel mengumumkan bahwa mereka telah menemukan sutradara untuk film Blade baru yang rencananya akan ditayangkan pada tahun 2022 mendatang.

Bassam Tariq, Sutradara Asal Pakistan Jadi Incaran Marvel

Di tengah hiruk pikuk penggemar Marvel, sumber menyebut kalau studio kini tengah mengincar sutradara muda untuk menggarap film Blade versi Mahershala Ali. Diketahui, Marvel Studios kini sedang berada dalam tahap negosiasi dengan sutradara asal Pakistan bernama Bassam Tariq.

Buat kamu yang mungkin belum tahu, Bassam Tariq adalah seorang sineas asal Pakistan yang cukup berprestasi. Sepanjang kariernya, Bassam lebih sering menggarap film-film dokumenter dibandingkan film feature fiksi.

Setelah cukup berpengalaman di film dokumenter, Tariq kemudian merilis sebuah film berjudul Mogul Mowgli pada tahun 2020 silam. Film tersebut dibintangi oleh aktor nominator Oscar, Riz Ahmed. Lebih dahsyatnya lagi, film garapan Tariq tersebut mendapat banyak respon positif dari penonton maupun kritikus.

Tercatat, film tersebut tayang di berbagai festival kenamaan. Mogul Mowgli mendapat rating 6,7 di situs IMDb dan 96% di situs Rotten Tomatoes. Dengan kualitas tersebut, nggak mengherankan kalau Marvel Studios mengincar sang sutradara muda untuk menggarap film Blade.

Dipilihnya Tariq juga sepertinya memiliki alasan khusus. Seperti kita tahu, Marvel Studios kadang dipandang sebelah mata oleh para sinefil dan beberapa sineas. Karena hal tersebut, Marvel mulai memboyong beberapa sineas arthouse untuk terlibat dalam proyeknya. Chloe Zhao, sutradara Nomadland telah menggarap film Eternals dan kini giliran Tariq yang dikabarkan akan menggarap Blade.

Nah itu dia beberapa informasi tentang sutradara film Blade. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian setuju dengan dipilihnya Tariq untuk menggarap film sang anti-hero? Yuk tulis pendapat kalian di kolom komentar~

More Stories
Pantaskah Michael Bay Menyutradarai Lobo, Film Superhero Terbaru DC?
%d bloggers like this: