5 Hal yang Nggak Kamu Tahu Soal Reiner Braun Di Anime Attack On Titan

Setelah lama nggak nggak mendapat porsi cerita, Reiner Braun sang Armored Titan muncul kembali di episode tarakhir Attack On Titan season 4 bagian satu. Terlihat Reiner berada dalam pesawat bersiap untuk membalaskan dendam pada Eren yang telah menghancurkan Liberio.

Pertemuan kembali Eren dan Reiner menjadi kepuasan tersendiri bagi para fanboy Attack On Titan. Reiner sendiri adalah salah satu karakter paling berpengaruh bahkan disebut sebagai pengkhianat terbaik sepanjang sejarah anime. Pertanyaannya, seberapa kenal sih kita dengan Reiner? Nah Popculture.id merangkum 5 fakta yang mungkin belum kamu tahu soal karakter Reiner Braun alias Armored Titan ini. Yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Karakter Favorit Hajime Isayama

Fakta pertama adalah Reiner merupakan karakter favorit dari Hajime Isayama sendiri. Yup, alih-alih menyenangi Eren, Mikasa atau Levi seperti sebagian besar penggemarnya, Hajime Isayama justru mengidolakan sosok Reiner.

Hal ini diungkapkan Isayama dalam sebuah sesi wawancara. Ia menyebut bahwa Reiner berhasil menggantikan tokoh Jean yang dulu ia favoritkan. Tentu ini bukan hal aneh mengingat Reiner memiliki masa lalu dan backstory paling menderita yang memudahkan Isayama untuk relate dengannya.

Inspirasi Karakter Reiner Braun

Setiap karakter fiksi pasti memiliki inspirasinya sendiri. Baik itu dari karakter fiksi lain maupun dari manusia nyata. Lewat wawancara, Hajime Isayama pernah membocorkan inspirasi penampilan tokoh Reiner Braun. Menurut Isayama, penampilan luar Reiner sendiri terinspirasi dari sosok pesepak bola legendaris David Beckham.

Mantan pemain timnas Inggris ini menjadi model pertama dalam pembentukan tokoh Reiner versi manusia. Kita bisa melihat kesamaan dari mata dan alisnya. Sementara itu, wujud dari Armored Titan sendiri terinspirasi dari sosok pegulat WWE Brock Lesnar. Ya kalau dibandingin emang mirip banget sih penampilan Armored Titan sama Brock Lesnar ini. Iya, kan?

Reiner Adalah Role Model Eren

Fakta selanjutnya adalah hubungan Reiner dan Eren Yaeger. Meski nggak diperlihatkan secara lugas, Isayama mengatakan kalau Reiner adalah orang yang paling disukai dan menjadi role model bagi Eren Yaeger. Reiner adalah pahlawan di mata sang tokoh utama. Eren juga merasa bahwa ia sangat mirip dengan Reiner meski mereka dalam sisi berlawanan dalam perang.

BACA JUGA  Rekomendasi 8 Anime Summer Baru 2021 yang Seru Abis. Waifu Baru?

Reiner mungkin menjadi salah satu tokoh terbaik dalam serial ini. Di balik semua dosa yang ia perbuat, Reiner adalah sosok pelindung yang berhati malaikat. Meski ia depresi dan punya masalah pribadi, Reiner tetap menjadi contoh bagi anak-anak kecil Eldia di Negara Marley dan berusaha untuk melindungi mereka. Hal ini juga yang dilakukan Reiner pada Eren meski pada akhirnya mereka berdua punya hubungan yang sangat rumit.

Seorang Mata-Mata Handal

Di antara pejuang yang dikirim ke Paradis sebagai mata-mata, Reiner adalah sosok yang paling kuat, handal dan efektif. Ia memimpin Annie dan Bertolt dalam merencanakan misi-misinya. Kemampuan dia beradaptasi dan merebut kepercayaan orang lain nggak bisa dipandang sebelah mata.

Reiner nggak hanya sukses bertahan dan dianggap sebagai prajurit Paradis yang paling setia. Ia merupakan orang pertama yang mendapat informasi bahwa Eren dan Zeke bersaudara. Kemampuannya bertempur menggunakan alat-alat di pulau Paradis ia lakoni dengan sempurna. Bayangkan saja, saat mengaku sebagai Armored Titan pada Eren, para anggota pasukan pengintai nggak ada yang mempercayainya. Ini adalah bukti bahwa Reiner telah berhasil beradaptasi dan menyamar secara penuh.

Punya Gangguan Psikologis Tapi Sulit Mati

Seperti yang sudah dikatakan, Reiner adalah salah satu tokoh yang memiliki masa lalu yang kelam dan menyedihkan. Traumanya semasa kecil yang nggak pernah dianggap oleh ayahnya menjadikan Reiner sosok yang tangguh. Belum lagi beberapa kejadian yang membuatnya semakin nggak waras dari segi psikologis. Depresi, trauma dan anxiety terus berputar dan bersahut-sahutan di kepala Reiner. Klimaksnya ia hampir bunuh diri karena masalah mentalnya ini.

Kendati punya segudang masalah psikologis yang membuatnya lemah dan mudah untuk dibunuh, Reiner menjadi salah satu tokoh yang sangat sulit untuk mati. Hal ini yang membuat para penggemar percaya kalau Reiner akan bertahan sampai akhir. Entah berapa kali Reiner berada di ambang kematian. kekuatan ‘Brain Fuction Transfer’ menjadi alasan utama ia sulit dibinasakan. Bahkan Levi yang telah menusuk sumsum tulang bekalang Reiner nggak bisa membuat sang Armored Titan kehilangan nyawanya. Kalau Eren di posisi tersebut udah pasti langsung mati sih. Wkwk~

BACA JUGA  Penasaran kan Gimana Wajah Luffy (One Piece) Saat Gedenya?

Nah itu dia beberapa hal tentang Reiner Braun yang belum kamu tahu. Gimana menurut kalian Popins? Reiner ini nggak kalah keren dari tokoh-tokoh lain di Attack On Titan, kan?~

%d blogger menyukai ini: