Rekomendasi Drakor Tentang Fashion, Skin Care dan Makeup

Cari drakor yang bahas tentang dunia fashion, skin care atau makeup? Kalau iya, kamu bisa temukan rekomendasinya di sini.

Dalam menambah pengetahuan seputar fashion, skincare atau makeup tak cuma bisa didapatkan lewat internet, media sosial, atau YouTube.

Kamu bisa temukan pengetahuan tentang ‘serba-serbi’ cewek lewat drakor lho. Iya, serius. Sekarang banyak kok, drakor yang mengangkat tema fashion, skin care dan makeup.

Mendapatkan pengetahuan lewat drakor tentunya akan lebih seru. Jadi selain belajar, kamu juga bakal disuguhkan alur cerita yang menarik. Nah, kami punya rekomendasi drama Korea bertema fashion, skin care dan makeup nih. Baca sampai selesai ya!

Drakor Tentang Fashion, Makeup dan Skin Care

True Beauty

Dari sekian daftar ini, “True Beauty” adalah drakor paling segar. Drakor ini baru tamat beberapa minggu yang lalu dan berhasil mencetak rating mengesankan.

Drakor ini menceritakan Ju Kyung (Moon Ga Young), pelajar SMA yang aslinya jelek dan ‘norak.’ Lelah dengan penampilannya itu, dia mencari tutorial online tentang makeup. Akhirnya setelah belajar dengan giat, Ju Kyung bertransformasi menjadi cewek super cantik di sekolahnya (dengan polesan makeup tentunya).

Namun rahasianya terbongkar saat ia tak sengaja bertemu dengan Su Ho (Cha Eunwoo), cowok terpopuler di SMA-nya. Su Ho pun mengetahui wajah asli Ju Kyung yang terlihat dekil. Inilah awal perjalanan cinta mereka.

Di drakor ini, kamu bisa mencontoh Ju Kyung tentang bagaimana cara makeup yang bagus dan ‘ala-ala Korea.’ Kamu tahu sendiri kan, tren makeup akhir-akhir berkiblat pada Korean look yang glowing dan fresh. Nah, kamu dapat temukan tutorialnya di sana.

She Would Never Know

Drama ini mengisahkan Yoon Song A (Won Jin A), sales untuk merek kosmetik. Dia menikmati pekerjaannya dan melakukannya dengan penuh semangat. Mimpinya adalah memiliki merek kosmetiknya sendiri.

Di sisi lain ada Chae Hyun Seung (Ro Woon), juga sales dan bekerja dengan Yong Song A. Perlahan, ia tertarik dengan Yoon Song A dan mencoba mengembangkan hubungan romantis dengannya. Namun Yong Song A menolak karena tak suka pria yang lebih muda darinya.

Selain menceritakan perjuangan Hyun Seung mendapatkan Song A, di drakor ini kamu bakal mendapatkan pengetahuan lebih mendalam soal lipstik. Contoh pemilihan jenis lipstik hingga warna yang sesuai dengan bentuk bibir dan kulit kamu. Asyik kan?

Touch

Drakor “Touch menceritakan Han Soo Yeon (Kim Bo Ra), gadis yang telah menjalani masa trainee selama 10 tahun dan ikut audisi agar dapat debut sebagai idol KPOP.

Tapi sebuah insiden tak mengenakkan terjadi. Soo Yeon yang harusnya menang, justru dibikin kalah oleh tim juri. Harapannya untuk menjadi idol pun pupus.

Hingga suatu hari ia bertemu dengan Cha Jeong Hyeok (Joo Sang Wook), seorang penata rias populer yang super perfeksionis. Soo Yeon kemudian bekerja sebagai asisten penata rias Jeong Hyeok. Mereka pun akhirnya saling jatuh cinta.

Bisa ditebak, drakor ini bakal memberikan pengetahuan mendalam tentang makeup. Menurut saya drakor ini seru sih. Apalagi ada penata rias cowok yang handal. Melihatnya saja sudah membuat saya minder. Hahaha.

Fashion King

Fashion King” cocok buat kamu yang mencari drakor soal fashion. Drakor ini menceritakan Young Gul (Yoo Ah In), desain pakaian imitasi di sebuah pabrik kecil dan menjualnya ke Pasar Dongdaemun. Kondisi keuangannya sangat buruk.

Sementara Ga Young (Shin Se Kyung), sejak orang tuanya meninggal, ia dibesarkan di Boutique Jo oleh Jo Soon He (Jang Mi Hie). Ga Young sangat cerdas dan punya bakat desainer.

Saat menginjak dewasa, Ga Young melamar ke sekolah desain terkenal di New York. Saat lulus dan pulang ke Korsel, Jo Soon Hee menyembunyikan ijazahnya dan mengusirnya atas tuduhan membakar butik.

Suatu hari karena insiden yang tak mengenakkan, Ga Young bertemu dengan Young Gul. Sadar akan bakat masing-masing, mereka pun bekerja sama untuk membangun butik kecil-kecilan. Lambat laun, butik mereka berkembang jadi perusahaan fashion besar dan tersohor.

Oya, drakor ini bakal ada Yuri SNSD lho. Buat soshi (penggemar SNSD).. Jangan sampai kamu kelewatan nonton drakor ini ya!

Jang Ok Jung Live in Love

Drakor ini cocok buat kamu yang ingin mendapat pengetahuan tentang fashion hanbok (pakaian tradisional Korea Selatan). Selain menceritakan kisah cinta Jang Ok Jung dan Raja Sukjong, drakor ini bakal memperlihatkan proses pembuatan hanbok zaman dulu.

Jadi drakor ini bakal fokus ke Jang Ok Jung (Kim Tae Hee), salah satu selir kerajaan paling terkenal di Dinasti Joseon. Dia memulai karirnya sebagai penjahit pakaian hanbok yang belum terkenal.

Suatu hari, Putra Mahkota Lee Soon (Yoo Ah In) datang ke butik tempat ia bekerja untuk mengukur jubah. Kebetulan yang mengukur langsung adalah Jang Ok Jung. Pertemuan pertama mereka langsung membekas di hati masing-masing.

Bertahun-tahun kemudian, Putra Mahkota Lee Soon naik tahta menjadi Raja Sukjong. Sedangkan Jang Ok Jung fokus ke butiknya yang makin terkenal di mana-mana.

Dalam peristiwa yang tak terduga, mereka kembali bertemu. Raja Sukjong pun menggunakan kekuasaannya untuk menjadikan Jang Ok Jung sebagai selirnya. Perlahan tapi pasti, Jang Ok Jung berhasil naik ke singgasana Ratu. Yah, meski cuma sebentar saja.

Jujur, drakor terakhir ini sangat membekas di hati saya. Kalian wajib nonton drakor ini. Hehehe..

More Stories
Runaways, Saat Para Anak Nggak Setuju Sama Orangtua Supervillain Mereka
%d bloggers like this: