4 Rekomendasi Anime Terbaik Tentang Mata-Mata dan Agen Rahasia

Kamu pengen nonton anime bertema mata-mata atau agen rahasia? Temukan rekomendasi anime tentang mata-mata terbaik di sini.

Bukan cuma film tentang mata-mata saja yang menarik. Tayangan seperti anime juga punya genre yang serupa. Bahkan ada beberapa yang alur ceritanya asyik, keren dan tidak bisa ditebak.

Kali ini saya bakal merekomendasikan ke kalian beberapa anime bertema mata-mata terbaik. Salah satu di antaranya ada yang berisi cowok-cowok ganteng. Dijamin cewek bakal suka deh. Hehehe.

Rekomendasi Anime Bertema Mata-Mata Terbaik

Joker Game

Kalau kamu cewek dan sedang mencari anime mata-mata yang isinya cowok ganteng, maka kamu harus nonton Joker Game. Anime ini rilis pada tahun 2016, memiliki total 12 episode dan 2 OVA. Anime ini diadopsi dari film ‘Joker Game’ yang tayang tahun 2015.

Joker Game mengambil latar belakang era Perang Dunia II. Anime ini menceritakan sebuah organisasi pelatihan mata-mata bentukan Jepang bernama D Agency yang dipimpin Letnan Kolonel Yuuki.

Yuuki dulunya adalah seorang agen jenius. Sayangnya dia dikhianati oleh sekutu. Makanya dia mendirikan organisasi mata-mata. Yuuki tidak menerima kandidat lulusan Akademi Militer. Ia lebih tertarik dengan orang yang ahli berbagai Bahasa, ahli menyamar, dan membobol kunci.

Dari ratusan orang yang pernah bergabung, hanya 8 orang yang berhasil menjadi agen mata-mata. Sesuai arahan Yuuki, semua identitas orang ini telah dipalsukan dan mereka diajarkan untuk tidak pernah percaya ke pada siapa pun. Yuuki menyebut sistem pelatihannya sebagai ‘Joker Game.’

Saya sangat merekomendasikan anime ini ke kalian. Per episode akan menceritakan setiap karakter, lengkap dengan perjalanan mereka ke seluruh dunia untuk menjadi mata-mata.

Higashi no Eden (Eden of the East)

Anime ini rilis pada tahun 2009 dan punya total 11 episode. Higashi no Eden menceritakan Akira Takizawa yang menderita amnesia. Suatu hari dia bertemu dengan Saki Morimi, seorang mahasiswa yang secara kebetulan pernah diselamatkan Takizawa.

Takizawa dan Morimi pun akhirnya berkolaborasi. Perlahan tapi pasti, misteri orang yang selama ini menyebabkan Takizawa hilang ingatan pun akhirnya terkuak.

Anime yang juga bertema misteri ini punya plot twist dan ceritanya kental dengan unsur politik. Kalian pasti bakal penasaran dan terus menebak siapa musuh asli mereka.

Senkou no Night Raid (Night Raid 1931)

Anime 13 episode ini rilis tahun 2010. Menceritakan tentang Sakurai Kikan, sebuah badan intelijen super rahasia Jepang. Organisasi ini punya 4 staf individu dengan kemampuan unik.

Mereka adalah Kazura Iha yang memiliki kemampuan teleportasi. Ada Natsume Kagiya yang seolah-olah punya kacamata night vision di matanya. Lanjut Aoi Miyoshi dengan kemampuan telekinetik, dan terakhir Yukina Sonogi yang punya kemampuan komunikasi telepati dengan rekam setimnya.

Mereka semua dikirim ke Shanghai pada tahun 1931. Saat hari-hari menjelang Perang Dunia I dan Perang Tiongkok-Jepang pertama makin dekat, para agen harus bergerak sebelum hal terburuk terjadi.

Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphans

Anime ketiga ini tayang tahun 2015 dan punya 25 episode. Anime ini mengambil latar waktu 300 tahun setelah peristiwa The Calamity War. Di mana terjadi konflik antara penduduki Bumi dan koloni luar angkasa.

Ditengah konflik, ada seorang gadis bernama Kudelia Aina Berstein. Dia adalah gadis yang berusaha membebaskan penduduk Mars dari Bumi. Namun akhirnya, dia memutuskan pindah ke Bumi dan bernegosiasi agar konflik selesai.

Dalam misinya ini, Kudelia membentuk tim bernama Chryse Guard Security untuk melindunginya. Nah, disinilah dia bertemu dengan Mikazuki Augus, laki-laki kalem dan pendiam, tapi super bringas kalau sudah menggunakan Gundam Machinery.

More Stories
Dark Universe, Rencana Universal yang Tenggelam Sebelum Berkembang
%d bloggers like this: