“The Fabelmans” Karya Spielberg Sabet People Choice Awards TIFF

adegan film the fabelmans

Toronto International Film Festival (TIFF) 2022 sudah berakhir. Penghargaan bergengsi People Choice Awards dari TIFF pun jatuh pada film “The Fabelmans” karya sutradara legendaris Steven Spielberg.

Saat menerima penghargaan tersebut, Steven Spielberg menyatakan bahwa ia senang menghadirkan film ini di Toronto. Ia juga menyebutkan kalau film ini merupakan film yang paling personal yang pernah ia buat.

Penghargaan People Choice Awards di TIFF merupakan hasil pilihan audiens yang menjadi anggota dan sudah dilakukan sejak tahun 1978. Penghargaan ini sering disebut sebagai salah satu tolok ukur untuk piala Oscar.

Sebelumnya, pemenang penghargaan ini yang akhirnya meraih Oscar untuk Film Terbaik meliputi: “12 Years a Slave,” “The King’s Speech,” “Slumdog Millinaire,” dan “American Beauty.” Di samping itu, yang berhasil meraih nominasi Oscar meliputi: “JoJo Rabbit,” “Three Billboards Outside Ebbing,” “La La Land,” “The Imitation Game,” dan “Silver Linings Playbook.”

Selain “The Fabelmans” karya Spielberg, TIFF juga memberikan penghargaan People Choice Awards untuk runner up. Yang pertama pada film “Women Talking” karya Sarah Polley, dan yang kedua pada “Glass Onion: A Knives Out Mystery” karya Rian Johnson.

Lalu ada pula penghargaan People Choice Awards untuk film dokumenter, yang jatuh pada “Black Ice” karya Hubert Davis. Sementara runner up-nya adalah “Maya and the Wave” karya Stephanie Johnes dan “752 is not a Number” karya Babak Payami.

Seperti yang disebut oleh Spielberg, film “The Fabelmans” memang punya cerita yang sangat personal buat sang sutradara. Karena ceritanya memang diambil dari kisah hidup Spielberg, alias semi biografi.

Melihat keberhasilan “The Fabelmans” meraih People Choice Awards dan tanggapan positif dari audiens di TIFF, kelihatannya film ini memang akan menjadi salah satu kandidat kuat Oscar. Kita lihat saja.

Yuk, lanjut baca
Marvel Terancam Kehilangan Hak Cipta Karakter Superhero Avengers
%d blogger menyukai ini: