10 Anime Harem Terbaik, Penuh Karakter Cantik Untuk Nemenin Wibu

Kamu suka nonton anime? Ingin berburu waifu baru? Nonton anime harem solusinya! Buat kalian yang baru merambah masuk ke genre ini berikut rekomendasi anime harem terbaik yang cocok nemenin kalian yang lagi gabut.

Membicarakan tentang anime tidak akan ada habisnya. Namun terdapat satu genre khas yang cukup menarik untuk dibahas yaitu harem. Genre ini sangat diminati para kaum adam.

Apa Itu Harem?

Istilah harem sendiri berasal dari tempat tinggal khusus perempuan di masyarakat yang memiliki pembagian lingkungan antara laki-laki dan perempuan. Istilah harem ini juga dipakai untuk para istri atau selir dari laki-laki yang berpoligami.

Jadi apa itu harem di dalam anime? Secara sederhana genre harem di dalam anime adalah sebuah cerita yang menampilkan banyak tokoh perempuan yang mengelilingi satu protagonis pria. Biasanya sih mereka lalu punya hubungan romantis dengan si tokoh pria dan bersaing mendapatkan perhatiannya.

Rekomendasi Anime Harem Terbaik

Yah buat yang penasaran, langsung saja simak daftar rekomendasi anime harem di bawah ini!

1. Date A Live

Date A Live menjadi rekomendasi anime harem pertama. Menceritakan tentang Shido, seorang laki-laki yang dikelilingi banyak perempuan demi menyematkan orang-orang dari bencana spaceque. Jika kalian penggemar anime bergenre mecha dan sci-fi, anime ini sangat cocok untuk kalian tonton!

2. Highschool DxD

High Scool DxD adalah salah satu anime harem legendaris. Menceritakan tentang seorang pria Issei yang punya kepribadian mesum. Ia kemudian masuk ke sekolah khusus perempuan. Namun siapa sangka tabiat buruknya malah membawanya ke sebuah petualangan penuh dengan hal-hal magis.

3. Sword Art Online

Sword Art Online mungkin menjadi anime yang mengecoh kalian. Saking serunya cerita petualangan Kirito yang ingin keluar dari game Sword Art Online, kita tidak sadar bahwa ternyata Kirito adalah seorang protagonis yang dikelilingi banyak wanita.

Banyak para penggemar yang baru sadar setelah season 3 ketika Kirito selalu bertemu perempuan-perempuan baru.

4. Monster Musume No Iru Nichijou

Monster Musume No Iru Nichijou menceritakan tentang tokoh utama pria bernama Kurusu Kimihito yang harus menangani makhluk-makhluk astral di rumahnya. Mengusung genre ecchi yang sarat dengan konten dewasa, kita bisa menyakisakan bagaimana sang tokoh utama justru ‘keenakan’ menangani makhluk-makhluk astral yang berbentuk perempuan cantik.

BACA JUGA  5 Rekomendasi Drakor Tentang Olahraga Terbaik Buat Isi Waktu Luang

5. To Love Ru

Salah satu anime harem terbaik yang kami rekomendasikan adalah To Love Ru. Anime yang cukup legendaris ini menceritakan tentang laki-laki bernama Rito yang telah bertunangan dengan perempuan berekor runcing. Menariknya anime ini menggabungkan unsur sci-fi dengan komedi yang kuat.

6. Negima

Jika kalian mencari anime harem bertema sekolah, Negima cukup layak untuk kalian masukan dalam wishlist. Negima mengisahkan tentang seorang guru yang mengajar di sebuah akademi perempuan.

Menariknya sang guru masih berumur 10 tahun dan seorang penyihir. Guru polos tersebut harus membimbing perempuan-perempuan cantik yang mengelilinginya.

7. Trinity Seven

Selain Negima, anime harem yang mengusung kehidupan sekolah adalah Trinity Seven. Anime ini bercerita tentang seorang pria bernama Arata Kasuga yang ditugaskan untuk mengendalikan kutukan bernama Pride, Envy, Sloth, Wrath, Greed, Lust dan Gluttony yang bersemayan pada tubuh 7 perempuan.

8. Clannad

Clannad adalah film drama yang cocok bagi kalian wibu berjiwa melankolis. Clannad dan Clannad After Story menjadi salah satu rekomendasi anime harem yang bakal seru nemenin kesepian kamu.

Clannad bercerita tentang seorang siswa berandal yang sangat muak dengan kehidupannya. Ia bertemu dengan seorang perempuan dan jalan hidupnya pun turut berubah.

Lanjutan seri ini yang berjudul Clannad: After Story, sering disebut termasuk anime sad ending terbaik.

9. Nisekoi

Nisekoi adalah salah satu anime harem terbaik yang kami rekomendasikan. Anime ini banyak digemari dan memberi banyak waifu baru bagi para anime lovers.

Nisekoi menceritakan tentang upaya seorang pria bernama Raku untuk menemukan pemilik liontin yang merupakan gadis semasa kecilnya. Proses pencarian itulah yang mempertemukan Raku dengan banyak perempuan lain.

10. Re:ZERO- Starting Life in Another World

Re-Zero adalah anime bergenre isekai yang mengusung harem di dalamnya. Anime ini juga berhasil memecah para penggemarnya menjadi dua kubu. Hal ini terjadi lantaran terdapat waifu cantik yang mengelilingi sang protagonis utama.


Nah itu dia rekomendasi anime harem terbaik versi Popculture, menurut kalian, anime harem mana yang bakal jadi legenda?

%d blogger menyukai ini: