10 Anime Isekai Terbaik. Dijamin Bawa Kamu Ke Dunia Lain~

Belakangan ini para otaku sedang menggemari genre anime isekai. Genre Isekai sendiri adalah sebuah anime atau cerita yang berlatarkan dunia lain dalam berbagai bentuk. Baik itu game atau dunia iblis. Dari sekian banyak anime isekai, ada lo beberapa anime isekai terbaik yang ikonik dan banyak dibicarakan oleh para otaku.

Nah buat kamu yang sekarang sedang gemar menonton anime-anime isekai, Popculture.id telah merangkum 10 anime genre isekai terbaik dengan beragam tema. Ada tema militer, game sampai harem. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak aja selengkapnya di bawah ini.

Overlord

Overlord adalah salah satu anime isekai yang sering dibicarakan oleh para penggemar anime. Berkisah tentang sebuah game virtual reality berjudul Yggdrasil, anime ini berkisah tentang seorang penyihir bernama Momonga yang ingin sekali mengakhiri hidupnya di dalam game tersebut.

No Game No Life

No Game No Life adalah anime yang sangat ringan dan bisa ditonton oleh siapapun. Berkisah tentang adik kakak yang memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata dan gemar bermain game. Suatu hari mereka masuk ke dalam dunia lain yang mengharuskan keduanya menyelesaikan game demi game yang menjadi halangan mereka.

Log Horizon

Dari sekian banyak anime bergenre game, Log Horizon mungkin menjadi salah satu anime yang mirip dengan game RPG di dunia nyata. Kendati demikian anime ini menawarkan keseruan petualngan sebuah party yang dipimpin oleh penyihir cerdas. Anime ini sendiri menceritakan konflik dalam game dan nilai-nilai persahabatan.

Sword Art Online

Siapa sih yang nggak tahu anime Sword Art Online? Anime ini disebut-sebut menjadi salah satu anime bergenre isekai terbaik yang pernah dibuat. Kiranya pujian itu nggak terlalu berlebihan. Sword Art Online mengisahkan tentang sekumpulan gamer yang terjebak dalam sebuah game dan berusaha keluar. Dari perjalanannya mereka melewati pengkhianatan, cinta dan perjuangan.

Accel World

Serupa tapi tak sama dengan SAO, Accel World mengisahkan tentang seorang anak sekolah yang sering mendapat perundungan. Suatu hari ia berhasil masuk dan terpilih untuk memasuki dunia Accel World, dunia lain yang bisa memberinya keuntungan di dunia nyata. Anime ini masuk pada daftar terbaik karena dapat menyeimbangkan kedua cerita di dua dunia.

BACA JUGA  4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Ulang Neon Genesis Evangelion

Ixion Saga DT

Ixion Saga DT berkisah tentang seorang pemuda yang merupakan penggemar game. Suatu saat tanpa sadar ia masuk ke dalam game tersebut di tengah-tengah pertarungan. Sadar kehidupannya berubah, ia kemudian bergabung dengan karakter game tersebut dan berjanji untuk melindungi seorang putri.

Angel Beats

Angel Beats adalah anime yang bercerita soal kehidupan persahabatan. Dikisahkan seorang pemuda yang bernama Yuzuru lupa pada masa lalunya. Menjalani kehidupan seperti biasanya, di satu waktu ia mengetahui kalau dirinya telah masuk ke dunia reinkarnasi.

In Another World With My Smartphone

Buat kamu para pecinta harem, anime isekai satu ini sangat cocok masuk daftar tontonan. Anime ini sendiri mengendepankan unsur komedi ringan. Dikisahkan ada seorang pemuda yang nggak sengaja terbunuh oleh dewa. Merasa bersalah, sang dewa menghidupkan kembali sang pemuda di dunia lain dan menghadiahinya sebuah perangkap smartphone ajaib.

Re: Creators

Re: Creators adalah anime yang bercerita soal kehidupan orang-orang yang berpindah ke dunia lain. Menariknya mereka pindah ke dunia yang bebas dan diciptakan sesuai keinginan mereka masing-masing. Layak banget nih buat ditonton~

Youjo Senki

Anime ini berkisah tentang seorang pegawai atheist yang dibunuh oleh rekan kerjanya sendiri. Ia kemudian bereinkarnasi sebagai Tanya Degurechaff, seorang prajurit muda yang terkenal kejam dan punya kemampuan taktis yang luar biasa.

Nah gimana menurut kalian? Apakah ada anime isekai favoritmu masuk dalam daftar? Atau kalian punya rekomendasi lain? Tulis di kolom komentar ya!

%d blogger menyukai ini: