Review Serial Awal & Akhir: Padat dan Memukau

Apakah ada yang masih ingat film Story of Kale: When Someone In Love? Dalam film yang dibintangi Ardhito Pramono dan Aurelie Moeremans tersebut dikisahkan ada sebuah band bernama Arah. Nah setelah banyak review positif film tersebut, Visinema datang dengan serial Awal & Akhir sebagai spin-off .

Nah kali ini Popculture.id berkesempatan untuk menulis review serial pendek Awal & Akhir tersebut. Apakah serial ini layak untuk ditonton atau tidak? Nah, buat kamu yang penasaran dengan serial ini dan masih belum meneguhkan hati untuk menyaksikannya, yuk langsung simak ulasannya di bawah ini!

Plot

Seperti sudah dibahas sebelumnya, serial Awal & Akhir merupakan spin-off dari film Story of Kale: When Someone In Love yang termasuk juga dalam semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Serial pendek dengan total 5 episode ini menceritakan perjalanan awal dan akhir semuab band bernama ARAH yang muncul dalam kisah cinta Kale dan Dinda.

Sama seperti judulnya, serial ini mengisahkan tentang awal kemunculan dan bagaimana bubarnya band beranggotakan 4 orang tersebut. Di tengah kehidupan band yang belum menghasilkan, masing-masing anggota memiliki permasalahannya masing-masing. Setelah terlepas dari masalah dan beban anggotanya masing-masing, barulah band ARAH menapaki jalan kesuksesan yang berakhir pada membubarkan band tersebut.

Representasi Kegelisahan Anak Muda

Serial Awal & Akhir memiliki cerita yang menarik dan sangat merepresentasikan kisah anak muda yang bercita-cita sukses menjadi seorang musisi. Masalah-masalah para anggota band ARAH memang nyata terjadi pada anak-anak muda Indonesia yang tengah berusaha merintis karir di dunia musik.

Seperti masalah finansial yang dialami tokoh Freddy. Pasti banyak anak band di Indonesia yang ingin berkarya namun terhalang masalah ekonomi dan harus menggadaikan idealismenya demi menghidupi dirinya dan keluarga. Lalu ada tokoh Carissa yang terlalu dikekang oleh aturan keluarganya. Atau tokoh Samo yang selalu dihalangi oleh pekerjaan membosankan dan hubungan yang nggak sehat yang menghalanginya untuk berkarya. Semua yang dihadapi oleh personel band ARAH adalah representasi dan gelisahan anak muda.

BACA JUGA  Kecoa dan Dendam, Ceritanya Seru Karakternya Lucu

Diakhiri Dengan Menawan

Perlu diakui, serial Awal dan Akhir bukanlah serial Indonesia terbaik yang pernah ada. Kendati begitu bukan berarti serial ini nggak patut mendapat acungan jempol. Dengan total 5 episode berdurasi pendek, serial ini mampu merangkum setiap permasalahan, memadatkan konflik sampai-sampai kita terpukau saat menontonnya.

Alih-alih terjun pada kekalahan dan depresi atau gilang gemilangnya kehidupan band setelah sukses, serial ini justru menghadirkan alternatif lain. Setelah ARAH resmi dibubarkan, kita di bawa pada waktu dimana setiap tokoh telah berevolusi. Ada yang sukses menjadi seorang penyanyi solo, ada yang membuka kedai bersama ayahnya dengan konsep jazz dan ada juga yang telah konser keliling dunia bermodalkan skill bermain gitar. Singkatnya, serial ini melebihi ekspektasi siapapun yang menontonnya.

Nah buat kamu yang penasaran dengan serial ini, kamu bisa menontonnya di Bioskop online dengan membayar 10ribu saja. Tunggu apa lagi? Buruan!~

%d blogger menyukai ini: