ADUH! Rilis Film Detective Conan 2020 Ditunda Karena COVID-19

Studio TOHO mengumumkan kalau tanggal rilis film Detective Conan 2020 ditunda karena COVID-19. Selain itu, masih ada film lain yang juga ikut mengalami penundaan.

COVID-19 membuat perilisan film menjadi tertunda. Beberapa film yang ikut kena imbas pandemi ini antara lain A Quiet Place II, The Fast Saga, No Time To Die, Mission Impossible VII, Wonder Woman 1984, dll.

Sekarang giliran sederet anime movie yang ikut ditunda perilisannya. Seperti beberapa waktu lalu, studio TOHO yang mengumumkan penundaan rilis terhadap anime movie garapannya.

Anime tersebut adalah Detective Conan 2020. Tanggal rilis Detective Conan 2020 terpaksa ditunda karena COVID-19. Selain film ini, masih ada film anime lain yang juga ikut ditunda perilisannya lho.

Perilisan Detective Conan 2020 Ditunda

TOHO mengungkapkan kabar ini pada Jumat, 3 April 2020. Penundaan dilakukan karena studio masih khawatir dengan COVID-19.

Sumber Gambar : Pinterest

Film pertama yang bakal ditunda adalah ‘Detective Conan: The Scarlet Bullet (Detective Conan 2020).’ Padahal rencananya, film ini bakal rilis 17 April 2020.

Film ini bakal menceritakan agen FBI bernama Shuichi Akai. Dia adalah adik laki-laki dari pemain shogi terkenal, Shukichi Haneda. Dia juga masih punya hubungan keluarga dengan Conan Edogawa, tokoh manga dan anime yang terkenal cerdas.

Dalam ceritanya, Jepang sedang merayakan World Sports Games (WSG). WSG adalah acara olahraga terbeser di dunia yang bakal digelar di Tokyo.

Di waktu yang sama, ‘Japanese Bullet,’ kereta super-tabung pertama dunia dibangun di Jepang. Kereta itu diatur agar berjalan dari Stasiun Shin Nagoya ke Stasiun Tokyo dengan kecepatan 1.000 km/jam.

Sayangnya, ada insiden aneh terjadi selama pesta olahraga WSG. Selama pesta berlangsung, rupanya terjadi kasus penculikan para eksekutif dan melibatkan Japanese Bullet.

Conan menyimpulkan kalau penculikan ini ada kaitannya dengan kejadian di Boston 15 tahun yang lalu. Dulu saat WSG di Boston, kasus penculikan serupa ternyata juga pernah terjadi.

Sumber Gambar : Cool-style

Sementara film kedua yang bakal mengalami penundaan adalah ‘Crayon Shin-chan the Movie: Crash? Rakuga Kingdom and Roughly Four Heroes.’ Wah, panjang juga judulnya ya. Haha.

Film Crayon Shinchan rencananya bakal rilis 24 April 2020. Sayangnya film ini juga harus ditunda karena COVID-19. Padahal film ini pasti sudah diantisipasi oleh penggemar Crayon Shinchan.

Film ini bakal menceritakan sebuah krayon ajaib dan berpusat di sebuah kerajaan terapung. Kerajaan itu bernama Rakuga Kingdom (plesetan dari ‘rakugaki’ yang artinya ‘coret-coret’).

Kerajaan itu mendapatkan energi dari coretan. Tapi belakang ini, coretan yang ada semakin berkurang. Sehingga kerajaan diambang kehancuran.

Untuk menyelamatkan negara, pasukan militer lalu memaksa manusia untuk terus mencoret-coret. Wah, kira-kira bakal seperti apa nasib Shinchan di film ini ya?

Lalu kapan kedua film itu dirilis? Hm, sayang sekali studio TOHO tidak mengatakan tanggal penggantinya. Bisa jadi tetap tahun ini, atau bahkan tahun depan. Kita tunggu saja info dari TOHO ya.

Latest Reviews

More Stories
Dari “AVENGER” sampai “FROZEN”, Simak deretan poster Disney Sambut Imlek!
%d blogger menyukai ini: